Juni 30, 2009

Villa and The King of Zenbu

Susah juga cari judul yg oke buat posting kali ini. Tapi akhirnya ketemu juga judul yang pas banget dan terkesan keyen juga.. hehe. Berhubung hari minggu dan senin yang lalu, gw jalan2 melulu.. hehe. Tekor juga sih kalo jalan2 kayak gitu.


Kalian tau, sekitar tanggal 18 sampai 20 Juli 2009 nanti, gw bakalan ngadain reuni akbar buat angkatan 99 SD PIM. Kita udah hampir 10 tahun ngga ketemu dan sekarang bakaln reunian, nginep di Villa bareng2 selama 2 malem. Asiknya... Nah, untuk persiapan reunian itu, minggu kemaren tgl 28, gw, janita, matin, reza, hadi, dan farel survey Villa ke Lembang dan sekitarnya. Kita jalan lewat Sersan Bajuri terus ke atas. Jujur aja, gw kalo daerah Lembang ke atas bingung. Ngga tau banget lah mau belok kemana2. Nyerah! Untung gw dibonceng, jadinya percaya aja ama sopir.


Muter2 keliling Lembang itu bener2 asri dan indah. Kalian bisa liat di foto tuh, bunga di kiri kanan jalan. Bener2 buat mata gw yg kerjaannya natap komputer begini bisa refresh! Cuma, jalanannya jelek. Padahal kan tempat itu sering dikunjungi orang2, tapi malah jalannya rusak. Ada yg korupsi kali yah?!

Kita masuk ke komplek Villa Istana Bunga. Gile, rumah disana emang gede2 amat. Ada yg disewain semalem 3.5 juta, ada yg 1.3 juta, bahkan ada yg 7 juta!!! Yg 7 juta itu bisa buat reuni 1 komplek PIM. Gedeeeeee bgt lho... Udah kayak istana aja deh. Kita coba nego2 Villa yg harganya 1.3juta. Pemandangannya asik bgt dari Villa itu. Bikin tenang dan damai. Kita juga pegi ke Villa yg janita saranin. Tu Villa gede bgt dan murah setengah mati. Cuma 650rb kalo hari biasa dan 850rb weekend. Asiiknya.

Pulangnya gw dan yang laen makan di Kampung Laut Pangandaran. Enak juga disitu, tapi mahal. Jadi, kita pada ngambil paket aja deh.












Nah, malam kemaren, gw diajakin nonton King. Kalian tau ngga? Tu film sama inspiratifnya 
dengan Garuda di Dadaku. A must watch Movie with very beautiful scenary we can see. Gile, gw aja terkagum2 ngeliat pemandangan sebagus itu di film. Dibilang sih itu daerah Banyuwangi ato sekitar Kudus. Tapi gw ga tau juga tu dimana. Daerahnya masih asri dan kampung bgt lho. Kayaknya nyaman bgt tinggal di desa itu, ngga ada pencuri, dan 1 kampung orang2nya pada kenal semua. Nonton deh, film ini nunjukin bgt kalo bulutangkis itu olahraga yg keren abis. Apalagi ngeliat tokoh utamanya si Guntur, keren bgt maen bulu tangkisnya dan pengorbanan Ayahnya Guntur supaya anaknya bisa menang di tiap kejuaran. Cuma kalo dibandingin sama Garuda di Dadaku, gw masih memilih Garuda di Dadaku karena kocak bgt filmnya. Oh ya, kita datang jam 7 malem ke Paris Van Java buat nonton jam 7.30 tapi belum beli tiket. Ya kehabisan lah tiketnya. Jadi nonton jam 10 malem deh.



Untuk nungguin film yang jam 10 itu, gw dan teman2 nongkrong di Zenbu Japanese Restaurant. 
Wah, makanan disitu standard 20rb keatas semua dan minuman juga mahal2 bgt. Jadi agak nyesal makan disitu, mana akhir bulan lagi. Cuma, ketimbang ngga makan2, ya udahlah, pasrah makan disitu. Ternyata, emang menunya enak bgt. Gw pesen Teriyaki burger reguler Rp.29.091, nasi pake daging sapi burger, dan choco banana parpati (es krim) Rp. 22.727. Enak bgt lho, dan es krimnya porsi jumbo. Temen gw mesen ramen large, tapi menurut gw masi lebih enak ramen di Gokana Teppan deh. Yg unik, temen gw juga ada yg mesen Muzaru Chic, Rp. 29.909, nasi di lapisin keju, tapi rasanya enaaak bgt. Pokonya kita makan perorangnya 60rb udah sama pajak, makan, dan minum. Cuma, banyak bgt menu laennya yg harganya juga mantap. So, cobain aja!

Juni 24, 2009

Garuda di Dadaku (Inspired Movie)

Semalem gw dan teman2 pergi ke Ciwalk untuk nonton Garuda di Dadaku. Sebenarnya gw emang udah agak lama pengen nonton film ini karena temen2 abang gw seangkatan pada nonton. Yang gw tau, abang gw itu sangat jaraaaaang nonton film Indonesia apalagi di bioskop. Abang gw langsung bilang, 'tu film keren. Gw ajakin temen gw yg biasa sering nonton bareng gw, tapi dia ngga mau karena film bola. Maklum cewek, gw kan juga, hehe. Tapi gw sih apa pun genre film suka aja asal asik. Jadi gw nonton sama temen gw Nopy yang baru aja selesai sidang. Selamat yah, jadi alumni Biologi ITB 2005.

Film Garuda di Dadaku ini bercerita tentang tokoh Bayu yang jago banget maen sepak bola, tapi kakeknya ngga suka dia maen bola. Ayah Bayu juga dulu pemaen sepak bola, tetapi sudah meninggal. Bayu punya sahabat yg cacat dari lahir, namanya Heri. Heri ini keren bgt aktingnya. Sangat2 natural. Bayu juga. Gw ngga nyangka sama sekali kalo ada anak Indonesia aktingnya bisa sekeren ini. Trus yang jadi ibunya Bayu, Maudy Koesnaedi. Itu emang artis keren kan yah. Pemeran Bayu itu beneran jago bgt maen bola. Keliatan ketika menggiring bola di filmnya, sama sekali bukan tipuan kamera. Ada Ramzi yg berperan jadi sopirnya Heri. Kocak abis lah dia disitu. Kayaknya hampir setiap adegan yang ada Ramzinya gw ketawa ngakak mulu. Ada yg sedih juga sih. Cuma dikit tapi. Pokoknya ni film bagus banget deh. Nonton aja kalo ngga percaya.

Habis itu gw dan teman2 makan di Iga Bakar si Jangkung di daerah Cipaganti. Mantap banget lho. Cobain deh!

Juni 17, 2009

Ternyata Ayah itu Menakjubkan


Sebuah tulisan bagus dari sahabat saya Yossy,
Bagi yang …….:
- sudah menjadi Ayah
- berencana akan menjadi Ayah
- masih memiliki Ayah
- dan yang sudah tidak dapat menjumpai Ayahnya di dunia ini lagi……

Ternyata Ayah itu MENAKJUBKAN! !!!


Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya,
menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada
siapapun - dan (tapi) selalu membutuhkan kehadirannya.


Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil,
tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah besar..
Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret.
Ayah selalu tepat janji!
Dia akan memegang janjinya untuk membantu seorang teman, meskipun
ajakanmu untuk pergi sebenarnya lebih menyenangkan.


Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermain
dengan teman-teman mereka.karena dia sadar itu adalah akhir masa kecil
mereka.


Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil
(mengandungmu) , tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi.
Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa
meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti mengapung
di atas air setelah ia melepaskanya.


Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kamu
mencarinya.
Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-temanmu dia
tampak baik dan menyayangi.


Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup
Ayah benar-benar senang membantu seseorang... tapi ia sukar meminta
bantuan.


Ayah di dapur. Membuat memasak seperti penjelajahan ilmiah.
Dia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan hanya dia
sendiri yang mengerti bagaimana menyelesaikan persamaan-persamaan rumit itu.
Dan hasilnya?... .mmmmhhh..." tidak terlalu mengecewakan" ^_~


Ayah mungkin tidak pernah menyentuh sapu ketika masih muda, tapi ia
bisa belajar dengan cepat.


Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk
membuatmu senang tapi tidak takut.


Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu dibahunya,
ketika pawai lewat.
Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak akan
tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.
Ayah menganggap orang itu harus berdiri sendiri, jadi dia tidak mau
memberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi ia akan menyatakan rasa
tidak setujunya.
Ayah percaya orang harus tepat waktu. karena itu dia selalu lebih awal
menunggumu.


AYAH ITU MURAH HATI.....
Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang
kamu butuhkan.... .
Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu ingin
bicara...


Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar spp mu tiap
semester, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa
banyak kerutan di dahinya....
Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan merengkuhkan tangannya
disekeliling beban itu....


Ayah akan berkata ,, tanyakan saja pada ibumu"
Ketika ia ingin berkata ,,tidak"
Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketika
anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin
Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinya
kepregok menghisap rokok dikamar mandi.
Ayah mengatakan ,, tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu
sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan"


Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukan
sesuatu hal yang baik persis seperti caranya.....
Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri....
Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantau
meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidak
akan pernah bisa melepaskannya.


Ayah tidak suka meneteskan air mata .....
ketika kamu lahir dan dia mendengar kamu menangis untuk pertama
kalinya,dia sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya
(ssst..tapi sekali lagi ini bukan menangis)


ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa
takutmu...ketika kau mimpi akan dibunuh monster...
tapi.....ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjang
malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi kabar
selama hampir satu bulan.


Ayah pernah berkata :" kalau kau ingin mendapatkan
pedang yang tajam dan berkwalitas tinggi, janganlah mencarinya dipasar
apalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandai
besinya. begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu,jika kau ingin
mendaptkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada Yang
Menciptakannya"


Untuk masa depan anak lelakinya Ayah berpesan: ,,jadilah lebih kuat dan
tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak wanita yang
lebih baik dari ibumu , berikan yang lebih baik untuk menantu dan
cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu"


Dan Untuk masa depan anak gadisnya ayah berpesan :" jangan cengeng
meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari
terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisa
melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau
gantikan posisi Ayah di hatimu"

Ayah bersikeras,bahwa anak-anakmu kelak harus bersikap lebih baik
daripada kamu dulu....
Ayah bisa membuatmu percaya diri...
karena ia percaya padamu...
Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencoba
melakukan yang terbaik....
Dan terpenting adalah...
Ayah tidak pernah menghalangimu untuk mencintai Tuhan, bahkan dia akan
membentangkan seribu jalan agar kau dapat menggapai cintaNya, karena
diapun mencintaimu karena cintaNya.

Juni 15, 2009

Nongkrong

Hari ini, gw dari jam 10 udah ada di Cihampelas Walk (CiWalk). Kalian tau kenapa? Ya apalagi kalo bukan mau ngantri tiket buat nonton film Ketika Cinta Bertasbih. Habisnya temen2 gw bilang, 'tu film laris banget sampe ngga dapet tiket buat nonton. Jadi harus buru2 ngantri nih. Pas nyampe di Ciwalk, ternyata masi terlalu pagi dan bioskopnya belom buka.

Vote Comodo Island For new 7 wonder
Selagi nungguin bioskopnya buka, gw diajakin buat vote untuk Pulau Komodo supaya menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Mbak2 SPG nya langsung menggiring gw ke komputer yang terkoneksi dengan internet dan nyuruh gw untuk submit email address di website. Kalian juga harus vote yah. Karena Borobudur udah ngga jadi 7 keajaiban dunia lagi, jadi mari kita vote untuk Pulau Komodo. Lumayan juga gw dapat kaos karena vote pas lagi acara itu.. hehehe

Ketika Cinta Bertasbih

Masih inget kan, gimana larisnya film Ayat2 Cinta. Nah, pas premiere nya Ketika Cinta 
Bertasbih juga orang2 pada ngga kebagian tiket nonton bioskopnya. Gw rada males sih kalo harus nonton Premiere. Jadi baru tadi gw nonton dan tetep aja penontonnya penuh tuh. Untung temen gw udah ngantri daritadi. Jadi cepat dapat tiket dan duduk di tempat yg enak. Tu film sama banget ama novelnya. Tapi kayaknya ada beberapa adegan yang dipotong. Ntah kenapa dipotong. Yang peran Azzam nya pas bgt. Dapet lah karakter Azzam di novel. Anna Althafunnisa juga anggun banget. Lembut dan menenangkan banget tu cewek. Pas banget deh perannya. Cuma yang peran temen2 sekostan nya Azzam agak kaku. Ada juga adegan rada garing sih menurut gw. Trus ni film juga banyak bgt bahasa Arabnya. Ngga kayak Ayat2 Cinta yang masi ngomong pake bahasa Indonesia. Trus pemandangan kota Mesirnya itu lho..... MANTAP!!!! Penonton seakan dimanjakan sama pemandangan Mesir yang Subhanallah bagusnya.. Cuma kalo lagi dialog, musik filmnya rada kurang menurut gw. Filmnya juga banyak adegan bikin ketawa. Asik deh.. Sayangnya bersambung. Ada Ketika Cinta Bertasbih 2, sesuai dengan novel keduanya. We'll see deh.



Bebek Garang

Udah 2 hari ini gw pengen makan bebek. Akhirnya kesampaian juga. Wisata kuliner gw kali ini ke Bebek Garang. Nama tempatnya itu. Kalo dibilang Cafe, bukan juga sih. Tempat makan deh pokoknya. Ni tempat udah di datengin ama Pak Bondan di Wisata kuliner Trans TV itu. Tapi gw rasa harga makanannya mahal. Untuk tempat yg bukan Cafe, harga makanannya rata2 Rp.10000++ dan belom sama nasi. Trus minumannya juga teh tawar aja Rp. 2000. Mahal ahh. Trus porsi makanannya juga dikit. Emang sih enak, cuma ya gitu deh. Apa salahnya kalo mahal tapi banyak dan enak. Ya ngga?

Udah, itu aja kegiatan gw hari ini. Mau kembali ke TA dulu ahh.. Udah lama nih ngga diliat lagi. Mentang2 prasidang paling awal, jadinya gini nih, keasyikan kalo udah nongkrong.

Juni 10, 2009

Prasidang Selesai

Akhirnya, lega juga gw... Kalian tau, sebenarnya jadwal prasidang gw itu Jumat tanggal 12 Juni 2009. Tapi karena dosen penguji gw Bu Inge ngga bisa hadir hari jumat itu, gw jadi diganti hari ini. Awalnya temen gw Elvira ngasih tau kalo jadwal prasidang gw dimaju-in. Langsung shock gw. Mengingat ketika gw Seminar Tugas Akhir kemaren gw dibantai abis2an. Salah gw sih, gw ngga kuat konsep dan ngga nyangka bakalan ditanya kayak gitu. Sampe harus ngulang presentasi ke dosen penguji dan pembimbing lagi. Gw merasa udah mantap konsep, ternyata hal yang mendasar dari prediksi saham, yaitu tanggal berapa yang mau kamu prediksi, itu malah yang gw ngga tau kalo Monte Carlo bisa prediksi kapan.

Yah, belajar dari pengalaman kemaren pas Seminar, gw mantapkan hati untuk prasidang. Lho, kok mantapkan hati? Soalnya, kalo hati udah mantap, pikiran jadi jernih. Ngga rugi gw 2 minggu ini betengger mulu di kostan Ucup dan kostan Abang gw trus lumayan sering diskusi ke dosen pembimbing. Baru nyadar kalo Saham itu sulit lho. Huff! Membuat gw merasa belajar sesuatu yang laen aja ni. Dari semalam gw menghafal teori lagi. Banyak yang lupa sih abisnya. Trus masukin hasil perbandingan Monte Carlo saja, Monte Carlo dengan Jaringan Syaraf, dan data asli hasil dari Yahoo! Finance untuk NIKKEI ke slide presentasi gw. Ada yang aneh sebenarnya. Monte Carlo itu memprediksi nilai saham untuk masa depan. Dan apabila kita klik button untuk prediksi berulang2, maka hasilnya beda. Jadinya kalo sekarang gw klik prediksi, hasilnya ngga akan sama dengan gw klik lagi nanti. Bingung makanya gw masukin perbandingannya. Pake acara kalo selisihnya udah gede banget sampe 3000 keatas, mati gw. Selasa kemaren, seharian gw nanya sama temen2 gw cara ngitung Monte Carlo dan ketika diperiksa emang ngga ada yang salah dari program gw. Hampir nangis rasanya waktu ngeliat program gw yang hasilnya beda2 terus.

Waktu tadi prasidang, Alhamdulillah semua berjalan baik2 saja. Gw ngga demo-in program gw sih dan waktu prasidang cuma 30 menit saja. Senangnya gw... Asal pegang konsep sih intinya supaya ngga terdesak. Lagian penguji gw tadi juga baek2 aja. Bu Inge emang kritis, cuma dibantuin juga sama Pak Ivan supaya gw ngerti pertanyaan Bu Inge. Bu Mara juga tadi oke2 aja.. Happy banget deh. Alhamdulillah.. =)

Tinggal Sidang nih.. Insya Allah akan jadi lebih baik lagi. Amiin.. Doain yaph!

Juni 07, 2009

Atmosphere Restaurant

Hari ini gw seneeeeeeng buangeeet.. Alhamdulillah.. Kalian tau, jumat tanggal 12 Juni nanti gw prasidang dan hari minggu ini gw mau jalan2 dulu. Refreshing my mind before coming into the war. Yeah, war between me and my lecturer.

Kali ini gw punya cerita nih. Resto baru yg gw kunjungi. Namanya Atmosphere Restaurant. Memang kalo gw udah mengunjungi suatu tempat yang belom pernah gw kunjungi sebelomnya, gw pasti nulis di blog dan penilaian gw tentang tempat itu. Okay friend, Atmosphere Resto ini punya kapasitas 350 seats. Gile kan, bisa buat acara ulang tahun. Pertama gw masuk, ada pelayan yg menyambut kita dan nanya kalo kita itu berapa orang. Gw langsung takjub liat stage di satu sisi resto untuk live performance. Biasanya live music nya itu malem. Gw pegi siang sih. Jadi ngga bisa merasakan live music.


Gw pilih duduk lesehan di luar. Ni resto gede amat lho. Udah ada tingkat dua, ada taman buat lesehan, and kita juga bisa duduk di dekat kolam. Suasananya juga hijau bgt. Kalian bisa liat dari foto yg gw posting. Di pondok2 seperti itu kita duduk lesehan dan kalo mau duduk di pinggir kolam juga ada tempatnya. Such a very comfortable place to eat.



Kalian tau, menu makanannya banyak bgt. Cuma gw emang paling suka makan steak kalo pegi ke Resto gede kayak gitu. Jadi gw pesen Entracote Mont Blanc Local Beef Rp. 57.500 dan minum Blue Velvet Rp. 19.000. Kalo mesen Australian beef, harganya 2 kali yang local. Bukan gw banget lah kalo harus ngabisin duit segitu buat makan aja.. Mending beli baju. Kalo menu laen kayak spagethi, fettucini, burger, asian food kayak dari korea, japan, thailand, dan Indonesia pastinya, harganya mulai dari Rp.20.000++. Mayoritas makanannya Rp. 30.000++. Jadi cukup dengan duit Rp.50.000 udah bisa makan dan minum enak ditambah pajak 12.5%. Menurut gw, kalo harga makanan mahal asal enak sih, ngga apa2.


Tuh foto gw bersama Blue Velvet. Sengaja milih minuman yg sama dengan warna baju. hehehe.. Gpp kan yah?!

Habis itu gw pergi shopping ke Toserba Yogya Kepatihan. Kalo kalian mau baju bermerk diskon 50%, datang aja ke toserba itu hari sabtu ato minggu. Walaupun orangnya rame bgt, tapi kalian bakalan rela desak2an buat dapat baju kualitas nomor 1 dengan harga super miring.

Juni 02, 2009

New Month at Blitzmegaplex Paris van Java

Friend, awal Juni ini gw lalui dengan nonton film2 yang belom sempat gw tonton selama ngerjain Tugas Akhir di bulan Mei. Beberapa kali temen gw ngajak nonton tapi gw ngga bisa karena udah janjian buat TA. Nah, karena draft prasidang gw dikumpulinnya tgl 2 Juni, tepatnya hari ini, jadinya pas waktu tgl 31 Mei udah gw kebut supaya awal bulan bisa nonton banyak2 film.

Gw milih nonton di Blitzmegaplex Paris van Java semua film2 yang bakalan gw sebutin. In my point of view, sebenarnya Blitz itu termasuk bioskop mahal yg cuma kasi nomat (nonton hemat) hari senin dan selasa doang. Makanya kalo nonton, temen2 gw suka ke Blitz kalo hari nomat. Lagian, Blitz itu jam tayang film2nya tuh banyak dan film yg diputar juga banyak. Jadi kita bisa pilih jam yg kita suka dan ngga usah nunggu lama untuk nonton jadwal berikutnya kalo tiba2 jadwal tayang jam kita mau nonton udah kelewat. Cuma, kalo dibandingin sama XXI ni yah (bioskop sekelas Blitz yg nomatnya dari senin sampe jumat), Blitz itu ACnya ngga gitu dingin. Kalo di XXI gw walopun siang terik tetep pake jaket, kalo Blitz nonton malem ngga buat gw harus pake jaket. Biasa aja. Ngga panas juga sih, masih termasuk dinginlah. Terus speaker di Blitz itu suka ilang suaranya. Tiba2 mengecil. Ngga sempurna suaranya. Kalo di XXI, wuihh, itu suaranya MENGGELEGARR!! Cuma, jadwal tayang filmnya dikit. Film yg diputat juga ngga sebanyak Blitz.

Oke, tadi ngebahas bioskopnya. Sekarang ngebahas filmnya.
1. Night in The Museum 2.
Jujur aja, yang pertamanya aja gw ngga nonton lho. Tapi pas nonton yang kedua, rada kebayang juga cerita film pertamanya gimana. Gw senang bgt nonton ni film karena LUCU! Setelah penat ngerjain TA, trus ketawa ngakak nonton ni film, serasa bahagia deh. Ceritanya itu si Larry Dalley udah ngga jadi penjaga museum lagi. Dia udah sukses dengan perusahaannya. Tapi, waktu dia ke Museum of Natural History (tempat dia kerja dulu), dia heran karena museum ini mau di renovasi dan semua benda2 di musem mau dipindahin ke Museum di Washinton DC.
Masalah mulai terjadi ketika Kahmunrah, kakak dari Akhmenra mencoba merampas tablet yang sebelumnya dicuri oleh monyet Capuchin, Dexter. Sudah bisa ditebak, tablet milik Akhmenra itu bisa membuat patung-patung di sekitarnya menjadi hidup pada malam hari dan Kahmunrah bermaksud menguasai dunia dengan memanfaatkan tablet tersebut untuk membuka gerbang neraka.
Tak hanya patung, seluruh museum baik lukisan maupun benda-benda mati lainnya menjadi hidup. Mulai dari Ivan The Terrible, Napoleon Bonaparte, Al Capone, serta Amelia Earhart, wanita pertama yang terbang melewati samudra Atlantis. Bisa baca cerita lengkapnya disini.
Pendapat gw nih ya, selain ceritanya emang hebat bgt dimana kalo aja seluruh orang2 penting yg pernah hidup di dunia pada masa mereka masing dan hidup lagi dimasa sekarang, pasti seru tuh. Ada firaun, Napoleon Bonaparte, Wright Brother (penemu pesawat), mereka disatukan dalam 1 museum dan hidup dalam 1 malam sekaligus semuanya. Kebayang kan betapa hebohnya tu museum. Belom lagi orang2 jaman purba juga hidup lagi. Keren deh pokoknya. Film gw banget.

2. Angels and Demons
Nah, kalo film yang satu ini serius banget. Kalian harus fokus dari awal sampe akhir kalo pengen ngerti jalan ceritanya apalagi bagi kalian yang belom baca novelnya sama sekali, gw juga belom soalnya. Film ini tentang Vatikan yang terancam musnah.
Film dibuka dengan para ilmuwan di CERN yang tengah uji coba. Sayang ketika uji coba berhasil, pembunuhan terjadi dan sebuah tabung berisi bahan yang mampu meledakkan kota dicuri. Hasil penyelidikan mengarah pada tanda yang tak lazim.
Merasa perlu seorang pakar yang mampu menyelesaikannya, Profesor Langdon pun di panggil. Kota Vatikan sendiri masih dalam duka. Sang Paus meninggal dan seluruh kardinal berkumpul untuk menentukan siapa calon Paus yang sesuai. Namun empat kandidat terkuat diculik dan ancaman pembunuhan dimandatkan. Untuk lebih lengkapnya, baca disini.
Cerita film ini cerdas bgt. Keliatan kalo penulis ceritanya bisa menghubungkan semua simbol2 kayak patung, ukiran di jalanan, dan lainnya untuk memberikan tanda2 dimana 4 gereja tempat para kandidat Paus itu bakalan dibunuh. Suasana bioskop hening banget waktu nonton film ini. Semuanya pada fokus sama filmnya. Durasi filmnya juga lama banget. Disini kalian bisa menangkap cerita tentang Iluminati, sebuah secret society yang mulai marak lagi dibicarakan.

3. Terminator Salvation
Ini film yang sebenarnya buat cowok bgt. Gw sih suka aja nonton film banyak tembak2 kayak gini asal ceritanya bagus. Jadi teringat salah satu dosen saya, Professor yg udah dapat emeritus di ITB, pernah bilang kalau suatu hari bisa saja dunia di kuasai oleh robot. Pada saat itu, bisa saja manusia tidak dibutuhkan lagi sehingga robot pun sudah bisa menciptakan robot juga.
Cerita film itu, John Connor (Christian Bale) masih menjadi pemimpin bagi sekelompok pemberontak untuk memerangi mesin. Sayang, Connor tak pernah menduga bahwa ada sebuah robot penyusup yang tak terdeteksi.'Terminator Salvation' mengambil setting tahun 2018, 15 tahun setelah serangan nuklir pada trilogi "Terminator". Hanya saja, film dibuka dengan adegan tahun 2003. Di mana seorang tahanan terhukum mati, Marcus Wright (Sam Worthington) diminta secara sukarela untuk mendonorkan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan. Lebih lengkapnya silahkan baca disini.
Tugas Akhir gw juga masih ada hubungannya dengan film ini. Tapi bukan proyek untuk membuat robot yah. Gw mengembangkan aplikasi Jaringan Syaraf Tiruan (Neural Network). Kalo gw pikir2 lagi, setiap pelatihan jaringan di TA gw itu membuat program gw semakin bagus. Kalo dikaitkan dengan robotika yg menggunakan NN sebagai pelatih data2 historis mereka (sama kerjanya dengan jaringan syaraf manusia) robot juga bisa terus jadi lebih baik dengan sendirinya apabila terus-menerus dilakukan pelatihan jaringan. Jangan sampai tahun 2018 terjadi pembumi-hangusan beneran di dunia hanya karena teknologi robot berkembang dengan pesat.

Well, selesailah pembahasan gw tentang film2 diatas.. Doain aja dalam waktu dekat gw bisa melalui prasidang dengan lancar. Jadi kepikiran juga nih kalo gw pulang ke Aceh dan udah ngga ada bioskop, Mall keren kayak Paris Van Java, tempat2 seru, Resto yang makanannya enak abis, gimana gw ya ntar???
Gw punya ide, itu tugas gw selanjutnya untuk membuat tempat2 keren di Aceh menjadi nyata.. Hehe, pray for me OK!

Categories

adventure (295) Living (247) Restaurant (149) Cafe (141) Hang Out (135) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (84) Movie (73) Lifestyle (66) Jakarta (64) Aceh (53) Event (48) Islam (38) Hotel (37) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Consultant (16) Technology (16) Warung Tenda (16) Family (15) Jawa Timur (15) Kuala Lumpur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Saudi Arabia (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Singapore (9) Bali (8) CEO (8) Myanmar (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Cambodia (7) Jeju Island (7) Malang (7) Medina (7) Osaka (7) Seoul (7) Wedding (7) Banjarmasin (6) Kalimantan Selatan (6) Karimun Jawa (6) Laos (6) Luang Prabang (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Mecca (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) Yangon (4) giveaway (4) Aceh Barat (3) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) Aceh Jaya (2) BBLive (2) Bago (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Jeddah (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) OMDC (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Banda Aceh (1) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Kyaiktiyo Pagoda (1) Nagan Raya (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)