Oktober 31, 2010

Pesta Blogger+ 2010

Nah, ini nih acara yang saya hadiri hari sabtu kemaren. Sebenarnya sama sekali nggak ada niat kesini karena saya nggak tau kalo acaranya tuh tanggal 30. Udah sempat sih di informasikan juga sama para blogger, cuma saya nggak ngeh deh. Padahal dari webnya, kita bisa jadi sukarelawan juga di acara itu. Saya suka banget sama acara2 kayak gitu, saya suka keramaian, bisa memperbanyak teman, apalagi kalo punya kesempatan untuk jadi panitianya langsung. Jadi menyesaaaaal banget, kenapa saya nggak masuk ke situs pesta blogger dari hari2 sebelumnya. Tahun lalu aja sewaktu di Bandung bisa aktif jadi panitia ini itu, taun ini malah hampa.

Ya sudahlah, yang lalu biarlah berlalu. Saya tau acara ini dari adek saya. Dia nelpon dan bilang, "Kak, datang ke Pesta Blogger+ di Epicentrum kan? Saya nampil nari Saman UI." Saya langsung kaget, "Emang acaranya kapan?" Adik menjawab, "Ya besoklah kaaaak!!" Secara adik saya nelpon hari jumat. Langsung kaget setengah mati trus meluncur ke website pesta blogger. Sempat sedih karena nggak bisa beli tiket online, jadinya terpaksa datang jam 9 pagi untuk ngantri tiket. Gile yah, tiket 50rb bisa dapat tas laptop, 2 buku satu tebal satu tipis, majalah chip, notes, snack, makan siang, dan lain-lain. Mungkin harga tas dan isinya pasti lebih dari 100rb. Trus, ntah kenapa, kemaren saya mengalami kejadian aneh. Pertama, duit saya jatuh 50rb. Wah, lumayan stress juga tuh. Eh pas waktu menelusuri tempat jatuh, duitnya masih ada. Alhamdulillah. Trus, tiket masuk juga jatuh. Padahal kupon snack dan lunch ada disitu. Pas waktu makan siang, saya bilang ke mbak dan mas yang jagain makanan kalo tiket saya jatuh. Untung mereka baek dan saya tetep dapat makan siang. Alhamdulillah juga.

Baru kali ini ngeliat bapak Mentri Pendidikan dari jarak sangat dekat. Saya duduk di depan dan bisa ngeliat beliau dengan sangat jelas. Ah, kenapa saya nggak bawa kamera yah? Kan bisa minta foto bareng. Trus acara dimulai dengan tarian pembuka Gandrang Bulo (dari Sulawesi Selatan). Ini pertama kalinya melihat tarian dari daerah Sulawesi dan cukup energik (Masih menyesal nggak bawa kamera). Trus sewaktu penampilan Saykoji, gileeee, bikin nge-dance banget laaaah. Biasanya kalo denger musik Saykoji dari laptop kan nggak gitu seru. Kalo kemaren tuh ada DJ nya plus suara sound system yang menggelegar membuat musiknya TOP BANGET lah... Si Guntur-nya cakep banget lagi. OMG! Sayangnya ambil foto pake kamera hp jadi aneh.. Ada terhalang orang lagi. Ya yang penting ada.

Nah, acara selanjutnya tuh Kaleidoskop dari Pandji Pragiwaksono. Cara dia berbicara nyantai dan seruuu banget. Nggak bosen karena dia juga membawakannya dengan humor. Ternyata pertumbuhan blogger dan onliners di Indonesia itu hampir dua kali lipat dari tahun kemarin. Saya ngakak banget tuh sewaktu di sapa para bloger dari bogor yang hebohh banget. Dia kayaknya update banget tuh di twitter, facebook, dan beberapa jejaring sosial. Setelah itu ada penampilan dari adhitia sofyan. Duh musik dan lagunya itu lhoo, soo sweeettt....

Setelah lunch break, ada breakout session. Jadi ada kelas2 gitu yang bisa kita masuk sesuai dengan topik yang kita minati. Saya sempat mengikuti 4 kelas:
1. Blogger melek media : masuk kesini pas kelas udah mau beres. Mereka sedang menafsirkan iklan dan kita disuruh memberi tanggapan tentang karakter tokoh2 di iklan dan penyampaian pesannya.
2. Sahabat Mata : kalian tau, blogger yang satu ini tunanetra dan bisa menjadi operator laptop. Dia tau dimana shut down, meminimize window, tombol2 keyboard, dan semua itu membuat saya takjub. Mereka juga memperkenalkan beberapa sahabat tunanetra juga yang menjadi penyiar radio. Ya kalian tau sendiri kan kalo dalam ruang penyiar itu ada mixer, tombol ini dan itu, dan mereka bisa mengoperasikannya. Subhanallah.
3. Blog & Strategi Pengembangan Komunitas : Sharing tentang gimana membuat suatu komunitas, memulai, mempertahankan, atau kendala2 dan blogging deh.
4. Testing Baby Foxes - Mozilla : Nah, tim mozilla Indonesia yang mempresentasikan browser versi 4. This class conducted using english dan ada bule' yang cakep buangeeet juga. Ada sesi foto bareng kru mozilla dan akan saya uplot nanti. Hehehe, senangnya.

Setelah break-out session, saya balik ke hall utama untuk mendengarkan pengumuman pemenang blog dan lucky draw. Hal yang bikin saya menyesal lagi, pemenang lomba blog itu bisa dapat IPad, Iphone, Acer Liquid I, laptop2 Acer, dan beberapa gadget serta uang tunai. Haduuh bener2 deh ketinggalan informasi. Tahun depan pasti menang dan harus menang! Sempat ketawa sampe nangis sewaktu ada bule dari US Embassy mengumumkan nama pemenang Fellowship ke Amrik. Jadi nama pemenangnya Lailatul apaa gitu dan mereka terpaksa suruh MC-nya bacain namanya karena mereka nggak bisa ngucapin. Trus ada beberapa nama juga yang dia nggak bisa ucapin (Guys, nama orang Indonesia itu susah2 ternyata kalo diucapin dengan aksen amrik).
Acara penampilan tari Saman UI sekalian menutup acara. Sewaktu tari Saman perform, saya cuma ngeliatin adik saya menari, hehe. Dari pagi sampe malem nongkrong disitu ternyata capek juga. Banyak pelajaran yang bisa diambil sih apalagi banyak cowok cakep. Hahaha.

Oktober 27, 2010

Pray For Indonesia

Judul postingan ini sedang sangat hot sekarang. Teringat kejadian kira2 6 tahun yang lalu ketika tsunami Aceh sewaktu ngeliat gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Jujur aja, sebenarnya saya sangat sangat trauma dengan bencana2. Seakan2 trauma yang udah nyaris hilang karena waktu, muncul lagi dengan berita2 seperti ini. Rasanya menyesakkan. Ada apa ya dengan Indonesia, bencana datang silih-berganti seperti ini.

Banjir Jakarta
Walaupun saya tinggal di Jakarta, saya tidak pulang naek kendaraan umum karena kosan dan kantor cuma 10 menit jalan kaki. Cuma dari cerita temen kantor dan temen kosan, mereka macet berjam-jam. Ada yang nyampe jam 12 malem (pulang kantor jam 6 sore), bahkan lebih dari itu. Dimana2 banyak air tergenang. Awalnya sewaktu jam 3 sore sempat heran ngeliat awan gelap banget sampe kayak udah malem, trus hujan derassss sekaliii. Bagian depan kantor sih udah tergenang, cuma masih bisalah saya gulung celana dan jalan pulang ke kosan.

Gempa dan Tsunami di Kep. Mantawai
Nah, terakhir saya baca di internet, korban tewas udah 311 orang. Bencana seperti ini membuat saya sempat nge-hang 6 tahun yang lalu di Aceh. Masih merinding sampe sekarang kalo membayangkan tsunami. Apalagi di Mentawai, tsunami datangnya malam. Kalo tsunami Aceh 6 tahun yang lalu datangnya malam, wah, mungkin aja rancupid.blogspot.com nggak pernah terpublish. Nggak sanggup ngebayangin air setinggi itu ditambah suasana malam gelap gulita, gimana mau menyelamatkan diri???

Gunung Meletus di Sleman, Jogjakarta
Teringat mbah Maridjan, yang baru saja pergi meninggalkan kita. Nggak nyangka yah, juru kunci juga makhluk Allah yang tidak lepas dari malaikat maut. Beberapa sumber yang saya baca, korban tewas karena letusan gunung udah mencapai puluh orang. Tiba2 saya membayangkan betapa suasana disana jadi sangat panas sehingga orang2 meninggal dengan kondisi kulit melepuh.

Banjir bandang di Wasior
Nah, memang banjir ini udah agak lama, kalo nggak salah tanggal 4 Oktober. Tapi tetep aja, saya merinding sewaktu melihat rumah yang bisa terseret arus air separah itu. Kondisi rumah terendam lumpur seperti itu benar2 mengerikan sekali. Saya pernah merasakan hal seperti itu dan rasanya sangat2 mengerikaaaan. Pasti mereka kelaparan, teringat keluarga, harta/benda, atau mereka malah berpikir, "sebentar lagi bakalan datang apa lagi ya? apa saya bisa bertahan hidup?"

Dulu, sewaktu melihat tsunami setinggi itu datang ke belakang rumah saya, yang ada di pikiran saya cuma "saya akan mati". Alhamdulillah, Allah menyelamatkan saya dan saya masih bisa berlari dengan rasa takut dikejar kematian. Berasa ada malaikat izrail dimana2 dan berasa lagi nungguin giliran. Pemandangan kota dengan mayat bergelimpangan dimana2, cukup membuat pikiran saya sangat sangat kacau.
Sempat berpikir untuk jalan2, ikut festival Halloween, wisata kuliner, dan lain2. Tapi sebaiknya mengurungkan niat, berdoa untuk Indonesia dan berusaha memberikan sumbangan se ikhlas mungkin daripada duitnya utk hura2. Sedang banyak orang yang membutuhkan. Semoga Allah melindungi negara dan bangsa kita. Aminn. Let's together pray for Indonesia.
Oh ya, thank's buat Nova atas awardnya... Udah dipajang di award slide show ya.

Oktober 25, 2010

Rindu Ramadhan

Tiba2 saya kangen banget dengan bulan Ramadhan. Umm, ada apa gerangan? Well, saya bangun sahur hari ini karena harus mengganti puasa yang bolong ketika Ramadhan kemaren. Saya teringat kalau Ramadhan kemarin cukup berkesan buat saya. Ntah kenapa, setiap Ramadhan selalu berkesan dan membuat rasa rindu muncul dari dalam hati.

Ramadhan 2010
Pada kenyataannya, saya sudah tinggal di Jakarta dan menikmati suasana Ramadhan di ibukota. Rasanya sih agak berbeda. Selain karena udah kerja, pernah lembur juga pas Ramadhan, dan agak banyak syetan nih karena kalo udah nyampe kosan agak males tarawih ke mesjid, hehehe (ngaku). Pulang kantor selalu berkeliling cari bukaan, hal ini yang paling seru. Trus banyak banget yang ngajakin buka bareng. Ajang mempererat silaturahmi. Uh, kangennyaaaa.
Untuk urusan belanja, kalo tahun2 sebelumnya beli keperluan lebaran di Pasar Baru Bandung yang pasti jadi lautan manusia, silahkan membayangkan Pasar Tanah Abang yang menjadi pusat grosiran terbesar se-Asia Tenggara. Saya sampe terombang-ambing di seruduk ibu-ibu yang ikutan belanja atau bapak-bapak yang lagi bawa berkarung2 belanjaan. Harga pakaian emang murah banget, asal kalian tahan terombang-ambing di dalam sana.
Pada awalnya nggak mau pulang kampung pas lebaran, eh, Alhamdulillah bisa dapat tiket murah juga. Rizki memang tidak terduga2.

Ramadhan 2009
Waktu itu saya habiskan full sebulan Ramadhan di rumah. Sehabis sidang, langsung terbang pulang kampung. Sempat berpikir kalo libur kuliah nggak akan bisa juga menghabiskan full Ramadhan di kampung halaman, ternyata bisa asal udah sidang. Tahun 2009 juga pas Ramadhan saya operasi kaki. Hal ini yang buat puasa saya bolong sampe 16 hari!! Capek banget nge-gantinya... Gara2 abis operasi, hampir semua teman2 datang ke rumah untuk menjenguk sekalian berlebaran. Rumah saya benar2 sangat rame waktu itu. Kangennn!

Ramadhan 2008
Kalo nggak salah, saya libur 3 minggu nih pas Ramadhan sampe Lebaran. Karena udah kuliah tingkat akhir, jadinya agak senggang kuliahnya. Minta ijin ke kampus dan pulang deh ke kampung. Seperti biasa, setiap Ramadhan selalu beli ini itu serba baru dan tahun 2008 ini saya belanja sangat habis2an. Sampe beli sprei buat sodara2 juga. Enaknya kalo belanja di Pasar Baru Bandung, mereka mau kirimin barang kita lewat pos. Pokoknya kita tinggal kasi ongkos kirim, beres deh. Nggak tau kalo di Tanah Abang bisa apa nggak. Trus enaknya tahun 2008, ada banyak acara orang2 Aceh yang bisa saya hadiri sebelum pulang kampung. Kapan ya bisa kayak gitu lagi.

Tahun2 sebelumnya lagi saya udah agak lupa ngapain aja selama Ramadhan. Yang jelas, saya hanya memohon 1 hal pada Allah, semoga dipertemukan pada Ramadhan tahun depan. Aminn

Oktober 20, 2010

Hantu di bulan Hantu

Beberapa hari ini saya suka banget baca artikel di KOMPAS tentang hantu. Well. this invisible thing bisa diceritain dengan semantap itu pake ada fotonya segala lagi, ckckckck. Ada yang menceritakan kalo hantunya bertengger di pohon (kenapa sih hantu suka nongkrong di pohon), ada juga yang muncul di tiba2 di acara gitu deh dan ketangkap kamera (maunya tu hantu lebih hati2 biar ngga kefoto).

Hmm, saya percaya jin dan syaitan. Tapi kalo hantu, saya masih rada2. Kalo ada cerita hantu sih saya ikut2an hiiii, haaaa, huaaaa (ekspresi ketakutan) juga. Cuma besoknya pasti saya udah lupa ceritanya. Alhamdulillah sih, saya bukan orang yang diberikan keahlian untuk melihat makhluk halus. Dan jangan sampeee dehhh....!!!

Dulu sewaktu lagi nongkrong di salah satu Cafe di Bandung yang pernah saya review, saya lagi seru2nya ketawa ngakak abis2an. Tiba2 temen saya terdiam dan jadi kelihatan resah. Saya bilang, "Kok tiba2 diem sih lo, kayak orang ngeliat hantu aja." Temen saya yg laen langsung heran, "Kok tau sih kalo dia bisa liat hantu?" Saya langsung terkejut, "Tapi loe nggak lagi beneran liat hantu kan?" Dia langsung minta bill Cafe dan bilang, "Arah jam 9" sambil kabur. Saya dengan bego'nya masih duduk dan melihat ke arah jam 9. Emang nggak ada siapa2 dan apa2 sih. Rupanya kata dia, ada cewek disitu lagi duduk dan menyimak pembicaraan kita. Gile deh, tau gitu langsung komat-kamit baca doa. Saya langsung ketakutan dan minta di anterin pulang sampe nyampe depan pintu asrama. Trus besoknya lupa dengan cerita itu. Kalo pun tiba2 teringat, rasa takutnya beda.

Selama tinggal di Jakarta, saya jarang denger cerita hantu. Ada sih cerita di kosan. Salah satu temen kosan bilang, katanya kalo terbangun tengah malam, ada bau busuk dari kamar mandi. Jadi dia nanya saya, "Mut, kamar mandi kita ada penghuninya ya?" Saya langsung heran lagi, "Penghuni tuh maksudnya hantu?" Dia jawab, "Ya iyalah, mana ada penghuni 'orang' di kamar mandi." Bener juga sih, mana mungkin ada orang yg tinggal di kamar mandi. Tapi sampe sekarang saya cuek2 aja sih.

Kalian tau kan kalo akhir bulan nanti, tepatnya 31 Oktober ada Halloween. Tahun lalu di Ciwalk Bandung ada pesta kostum hantu yang uniiik banget. Tahun ini saya jadi ingin lihat Jakarta menyelenggarakan pesta apa ya? Kalo dari kalian ada yang tau tempat asik yg merayakan Hallowen di Jakarta, bilang saya ya.. I'll come and I'll capture so many pictures with that invisible thing. Semoga bukan hantu beneran yang ke-foto.. Oh iya, baca deh postingan saya tentang Hallowen setahun yang lalu, This is Hallowen.

Oktober 15, 2010

Kerja Praktek

Wew, teringat cerita kerja praktek tahun 2008 lalu. Memang sih, sekarang semuanya udah sangat2 berubah, cuma berasa lucu aja sewaktu membuka diary dan membaca ulang cerita ini. Waktu itu saya benar2 sial.

Another story about me.

BRAAKK! Ibu manager itu ngelempar semua dokumen yang gw kerjain ke lantai. Kalian tau, dokumen itu gw kerjain semaleman dengan susah payah. Setengah mati tenaga gw terkuras buat dokumen jelek itu. Mata gw yang ngantuk ini langsung terbuka lebar melihat kertas2 dokumen gw bertebaran.

“APAAN INI?? Kamu ‘kan ngga saya suruh buat strukturnya, tapi hanya manajemen systemnya! Kamu mengerti nggak apa yang saya suruh, HAH??!”

Gw heran ‘n cuma nunduk aja. Bener2 perih rasanya hati gw. Gw kembali ke meja kerja gw, lalu menyetel music keras2 di headset gw. Gw sedih. Kerja keras gw cuma buat dilempar berantakan ‘n disapu sama Office Boy. Gw sama sekali ngga jawab pertanyaan temen gw waktu nanya gw kenapa, dan sebelum jam 5 sore, karena gw tau ibu manager itu lagi rapat, gw kabur dari kantor. Udah ngga kuat lagi gw. Mending gw tidur aja di kostan.

Gw naek angkot sampe’ simpang Dago seperti biasa. Waktu gw turun di Mc.D, gw ngeliat cowok gw. Kali ini gw terdiam dan shock. Sebenarnya, selaen tidur di kostan, hal yang paling pengen gw lakuin adalah telp cowok gw. Kita 1 kantor, cuma karena gw in a very bad mood, gw ngga temui dulu dia di kantor walau cuma buat curhat. Sekarang, gw nyaris ngga percaya apa yg gw liat. Cowok gw tersayang, jalan gandengan dengan cewek laen, keluar dari Mc.D, mesra banget, suap2an es krim Mc. Flurry. NO WAY……!!

Gw langsung nyebrang jalan, belok ke jalan Tubagus Ismail. Gw mau jalan kaki aja. Sekalian merenungi, betapa sialnya gw hari ini. Friend, ada hal menyedihkan lainnya. Gara2 gw melamun, gw ngga ngeliat kalo orang di salah satu warung nasi di jalan itu sedang menyiram jalan. Seluruh air itu ngeguyur gw. Gw basah, kuyup. Mas itu menganga melihat gw basah. Gw menatap mas itu sambil meneteskan air mata. Gw udah ngga tahan lagi. Gw sial berlapis2 hari ini. Gw langsung lari menuju kostan sambil berlinang air mata. Gw nangis terisak2….HUAAAAA!!!

Gw ngga mood ngapa2in di kostan. Gw memeluk guling, nangiiiiis terus sampe’ puas. Temen2 kostan aja heran, kenapa seharian gw ngga keluar kamar. Cuma ke kamar mandi gw keluar. Apalagi hari ini hari sabtu. Besok minggu. Bener2 gw ngga mau ngangkat telp dari sapa2 kecuali keluarga, ngga mau terima tamu, termasuk cowok gw yg masih berani2nya datang. Kerjaan gw cuma diem di kamar, nonton film2 yg gw donlot di kantor, n tidur utk menenangkan diri.
Senin come back. Gw males masuk sebenarnya. Tapi demi absen… gw masuk deh. Pertama, tiba2 manager gw manggil. Gw menghadapnya dengan muka manyun. Ibu itu malah tersenyum lebar. Dia kemudian memberikan gw amplop. Jangan2 kali ini gw bakalan sial lagi karena jarang2 ibu manager galak itu tersenyum selebar itu. Ketika gw baca surat itu, gw langsung terkejut.

BEST SOFTWARE DESIGN

“Design kamu yg sudah saya buang ke tong sampah ternyata dibaca oleh senior manager secara kebetulan ketika beliau sedang merokok di depan toilet. Semua dokumen kamu di buang OB ke tempat rokok dan beliau malah menegur saya karena telah membuang dokumen kamu. Saya minta maaf!”

Gw langsung tersenyum selebar mungkin. Hati gw yg kemaren2 udah hancur berantakan sekarang udah mulai terangkai lagi. Gw ditraktir makan siang bareng manager ‘n senior manager. Wuiih, kali ini gw melayang..

Sehabis shalat Ashar di mesjid kantor, gw ngga langsung ke meja kantor. Biasanya gw suka nonton infotainment sampe’ jam setengah 5 sore di rest area kantor. Kali ini aneh, gw mendengar suara music klasik dari suatu tempat. Sumpah, waktu itu gw cuma sendiri n gw langsung gemetaran. Celingak celinguk kiri kanan ngga ada orang. Cowok gw tiba2 datang. Dia tersenyum. “Kenapa ngga mau terima telponku dan ngga mau ketemu aku?” Susahnya jadi gw… Karena gw sayang banget sama dia, walaupun udah dikhianati jelas2 kemaren, tapi gw tetep cinta dia. “Lagi males aja.” Jawab gw tanpa memandang matanya, ngga kuat!

Saat itu cowok gw langsung ngeluarin sesuatu. “Buat ‘Yang Tersayang’,” katanya.

Yeah, music box, my fave!! Gw langsung heran waktu dia bilang, “Kemaren adikku datang. Kamu tau kan kalau dia itu manjanya setengah mati. Masa’ jalan sama aku kayak orang pacaran. Tapi dia sama kayak kamu, sama2 suka music box. Makanya aku ngajak dia buat milihin music box ini buat kamu. Aku juga ngajak dia ke kostan kamu. Tapi kamu malah ngga mau ketemu aku. Aneh…” Seketika mata gw berkaca2. “Lho, kok nangis? Aku nyinggung kamu yah?” heran cowok gw sambil ‘ngeluarin sapu tangannya. “Thanks yah…” cuma gw ‘n kalian yg tau kenapa gw nangis.

Waktu pulang kantor, gw jalan kaki sama cowok gw ke kostan gw. Cowok gw sengaja mau jalan seharian bareng gw karena udah 2 hari ini (menurut dia gw ngambek ngga jelas) aneh. Ketika gw sedang jalan, seorang mas-mas menghadang gw, dia bawa bungkusan. “Mbak, kemaren saya ngga sengaja ‘ngeguyur mbak. Saya mau minta maaf. Ini buah mangga buat mbak.” Wew, gw dapat mangga seplastik gede. Cowok gw keheranan sambil nentengin mangga. Gw ngga nyangka, hari ini malah gw terseyum gembira. Kadang sial itu ada asyiknya juga.

That’s a life. Very enthusiastic to face. But friend, ngga semua dari yang loe baca diatas itu bener. Hehe..

Oktober 13, 2010

Demam

Setelah dipikir2, selama kerja di kantor, baru kemaren saya sakit sampe nggak masuk kantor. Wew, tiba2 senin malam tenggorokan guateel banget dan saya cuma diemin aja. Kalo nggak salah ada sih minum obat, tapi lupa obat apa. Eh besok pagi sewaktu mau shalat shubuh, berasa ada yang nggak beres dengan badan saya. Sewaktu menyentuh kening, panaas banget. Gawat! Gawat! Langsung berasa menggigil. Habis shalat shubuh langsung kembali tidur sambil berselimut kayak kepompong.
Jam 7 pagi saya bangun, eh ternyata kepala pusing banget. Ya udah deh, tidur lagi sampe jam 9. Langsung kasih tau kantor kalau saya nggak masuk karena sakit. Pas ngeliat keluar juga cuaca terik banget. Mau nelpon dokter, tapi udah tau jawabannya,
"Kalo demam belom 3 hari jangan minum antibiotik dulu. Minum air hangat dan tidur aja seharian pasti sembuh."
Hmmm, nggak jadi nelpon karena udah terbayang jawaban itu. Cuma tidur seharian juga buat kepala tambah pusing. Akhirnya memutuskan untuk nonton TV sampe eneg. Kosan sepi banget lagi. Nggak ada manusia, jadi serem. Emang sih saya biasanya tuh sakit kalo weekend, jadi jam kantor nggak pernah terganggu. Nggak tau nih kenapa tiba2 bisa demam begini.
Ternyata istirahat seharian, ditambah banyak makan buah dan minum obat seadanya emang bisa buat badan cepat sembuh. Tadi pagi saya sudah masuk kantor walaupun sedikit batuk2. Demam sih udah hilang ntah kemana.
Buat kalian semua, hati2 yah. Cuaca lagi aneh, sebentar hujan, sebentar panas terik. Tiba2 malah sakit.

Oktober 09, 2010

Events in October

Kebanjiran events di bulan Oktober sampe bingung mau menghadiri yang mana. Mungkin karena tanggal 10.10.10 itu kali yah, jadinya ada events yang dibuat bertepatan tanggal itu. Mana temen2 yang nikah juga rame banget.

Garuda Travel Fair 2010
Sepanjang jalan masuk pameran dibuat kayak lagi dipesawat. Mulai dari pintu masuk yang berbentuk pintu darurat di pesawat, kursi penumpang, dll. Events yang satu ini udah saya incar sejak 2 bulan yang lalu. Pengen banget jalan2 dengan tiket murah. Untuk midnight sale khusus tanggal 8 dan 9 Oktober. Sewaktu datang ke acara ini semalem, wah, memang muraaaah sekaleee. Jakarta-Makassar Rp. 450rb, Jakarta-Pontianak Rp, 35orb, Jakarta Surabaya Rp. 250rb dan berbagai domestic destination lainnya. Pokoknya paling mahal Rp. 750rb itu juga penerbangan ke Papua gitu deh. Paket wisata ke Lombok, Bali, 3 hari cuma Rp. 750rb jugaaa.. Gile, bisa kalap disini beli tiket kemana saja. Banyak banget juga paket wisata ke Luar Negri dengan harga miring banget, cuma saya lupa berapa, soalnya kebanyakan liat harga jadi pusiing.
Nah, events ini tuh agak aneh systemnya. Kita booking tiket dari jam 20.00-22.00. Trus pembayaran dilakukan jam 22.00-24.00. Nah, yang bikin agak jengkel, 1 orang tuh bisa booking lebih dari 10 tiket, beda tujuan, beda jam terbang, dan itu lamaaaa banget. Pake acara batal pula, trus nambah beli tiket lagi, beuuuh bikin geramm!! Saya tuh udah ngantri dari jam setengah 9 malem n sampe jam 10 ngga beres2 ibu depan saya beli tiket. Untung mbak nya baek 'n ngasih saya booking untuk terakhir kalinya.
Sebenarnya kalo dibuat system antrian yang enak, nggak crowded, mungkin semua customer bisa booking n bisa bayar. Booth travel yang sempit satu sama lain, trus customer servisnya dikit 'n yang beli rame banget, jadi nggak efektif. Kalo bukan karena ini tuh yang bikin pameran adalah perusahaan penerbangan nomor satu dan harga tiketnya murah, saya nggak akan rela juga ngantri. Seharusnya kan ada cara lain yang bisa buat transaksi customer lebih nyaman. Buat bayar doang bisa nungguin 45 menit. Haduuh...

Pasar Seni ITB 2010
Hari minggu besok, tgl 10.10.10, ada event yang hanya dibuat 4 taun sekali. Pasar Seni ITB kali ini cuma 10 jam. Berbeda dengan 4 taun lalu sampe 2 hari acaranya. Dulu sewaktu masih jadi mahasiswa, ada aturan gini. "Pokoknya mahasiswa yang lulus kuliahnya tepat waktu (4 tahun), cuma bisa liat acara ini sekali." Hmm, saya agak ragu kalo besok bisa pergi ke Bandung dan menghadiri acara ini walaupun pengeeeen banget. Saya cinta Indonesia karena itu seni dan budaya Indonesia membuat saya bangga.
Oh iya, saya punya stok foto2 Pasar Seni Tahun 2006 kemaren. Saya pajang aja deh, mungkin aja bisa membuat kalian membayangkan suasananya. Kalian liat kan ada foto miniatur makanan. Itu keciiiiiil banget lho. 1 paket box pasar itu dimensinya kira2 30cm x 10cm x 20cm. Sayur-mayurnya cuma segede kuaci. Kecil banget deh.
Trus liat kan foto bapak2 pake baju merah biru. Itu patung lho, percaya ngga? Persis banget orang asli ya. Aduh, jadi pengen datang ke acara taun ini. Semoga ada something happen yang membuat saya berada di Bandung besok. Hahaha, terlalu berharap.

Pentas Seni dan Kebudayaan Aceh
Tahun lalu Acara ini dibarengi dengan peringatan 5 tahun tsunami dan saya jadi panitia. Event terakhir dimana saya panitia nih dulu diselenggarakan di Dago Tea House Bandung. Sekarang di GEDUNG RRI BANDUNG, jl. diponegoro No 61 Bandung. Dulu acara kolaborasi Pentas Seni Aceh-Sunda. Kalau sekarang khusus Aceh kayaknya. Semoga acaranya sesukses tahun lalu deh. Pengen banget di Jakarta ada kolaborasi Pentas Seni Aceh-Betawi. Mungkin bakalan sama spektakulernya. Pengen liat juga tuh Aceh-Bali, Aceh-Minang, dll dengan tarian2anya yang bakalan bikin terkagum2.

Oktober 04, 2010

Hujan Rintik-rintik

Hmm, mau cerita apa ya? Maklumlah, bulan Oktober ini baru berlalu beberapa hari aja dan saya belum jalan2 lagi. Minggu lalu sempat ke Depok naek kereta Api ekonomi dan sempat shock karena harga tiket kereta cuma Rp. 1500. Kenapa murah banget yah? Pantesan rame banget orang yang naek ekonomi. Untung aja sewaktu saya naek kemaren, orang2 di kereta agak sepi dan kok keliatannya orang2 pada seram2. Saya jadi curiga sama orang2 deh. Ya, tinggal bertawakkal, nyampe deh ke Depok. Disana juga cuma mengunjungi adek dan abang sepupu. Sempat shopping sebentar di ITC Depok.

Minggu kemarin saya cuma menghabiskan waktu nonton Dorama dan film di laptop seharian. Hujan mengguyur Jakarta nggak berhenti2 dooong... Rencananya mau nongkrong dan janjian jam 12, eh hujan. Ya udah, ngundur jam 1, eh belom berenti juga. Trus undur lagi jam 2, nggak berenti juga... Ngundur abis magrib biar bisa dinner, eh nggak jadi juga karena hujaaan. Yah, seharian dengan balutan selimut, akhirnya tamat juga saya nonton Bloody Monday Session 2. Dorama yang satu ini sebenarnya bisa menginspirasi banyak orang untuk jago nge-hack. Ditambah lagi, ceritanya sedih karena orang2 di sekeliling dia banyak yang meninggal, huaaa... Hmm, sebenarnya apa sih yang nggak bisa kita lakukan kalo kita mau? Kayaknya saya mulai tertarik sama sesuatu lagi nih gara2 nonton film ini. Oh iya, saya juga nonton Tekken. Hmm, cara berantemnya kurang menegangkan sih menurut saya. Kecuali kalo mau menikmati gantengnya si Jin. Trus tu kostum cewek2nya haduuuh haduuh.. Perasaan kalo maen game Tekken sih nyantai2 liat kostum2 mereka karena itu kan cuma animasi. Nah, giliran dijadiin Movie, saya merasa aneh -_-".

Sekian dulu deh. Postingan kali ini rada aneh karena saya ngga tau mau posting apa sebenarnya. Saya senang sekali karena postingan saya sebelumnya Karena Dia Seorang Dokter dapat stats yang tinggi buangeet. Kirain postingan 'Cowok-cowok di Kosan' bakalan juara di blog bulan kemaren, ternyata masih lebih tinggi cerita si dokter. Cuma tetep aja, postingan tentang 'Kamera Pengintai' juara All the Time. Baguslah, masyarakat masih haus ilmu pengetahuan. Nanti saya posting tentang Science lagi. Just wait!

Categories

adventure (300) Living (248) Restaurant (150) Cafe (142) Hang Out (137) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (84) Movie (73) Lifestyle (68) Jakarta (64) Aceh (53) Event (48) Islam (38) Hotel (37) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Consultant (16) Technology (16) Warung Tenda (16) Family (15) Jawa Timur (15) Kuala Lumpur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Saudi Arabia (13) Beach (12) Philippines (12) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Singapore (9) Bali (8) CEO (8) Myanmar (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Cambodia (7) Jeju Island (7) Malang (7) Medina (7) Osaka (7) Seoul (7) Wedding (7) Banjarmasin (6) Kalimantan Selatan (6) Karimun Jawa (6) Laos (6) Luang Prabang (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Bangka (4) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Kepulauan Bangka Belitung (4) Mecca (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) Yangon (4) giveaway (4) Aceh Barat (3) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) Aceh Jaya (2) BBLive (2) Bago (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Jeddah (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) OMDC (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Banda Aceh (1) Belitung (1) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Kyaiktiyo Pagoda (1) Nagan Raya (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)