April 18, 2014

Masuk Korea Selatan Tanpa Visa

Pesawat EastarJet dari Osaka seharusnya boarding pukul 13:00, dan terbang pukul 13:30. Saya melihat deretan orang mau naik pesawat dan saya jadi ikut mengantri. Saya kira yang akan terbang adalah pesawat saya, tapi ternyata bukan. Petugas maskapai bilang EastarJet boarding pukul 13:20. Wah, apa nggak terlalu mepet ya waktunya? Tapi ternyata benar, pukul 13:20 tepat, mereka boarding dan 10 menit kemudian memang benar-benar terbang.

Selama di pesawat saya tidur. Mungkin waktu saya untuk tidur sangat kurang tapi alhamdulillah nggak sakit sewaktu disana. Saya sarankan untuk kalian kalau mau backpacker ke luar negri dalam waktu yang lama harus banyak membawa obat-obatan. Vitamin apa lagi. Disana kalian bakalan jalan terus nggak berhenti, kecuali kalau lagi makan. Jangan lupa pakai alas kaki yang enak. Jangan pakai sendal jepit ya kalau musim dingin walaupun sendal jepit enak banget dipakai jalan, kecuali kalian mau membeku.

2 jam kemudian, saya tiba di Incheon international Airport. Duh, walaupun senang banget rasanya sudah sampai Korea dengan selamat, saya tetap deg-degan karena nggak punya Visa Korea. Turun dari pesawat, lalu masuk ke bandara Incheon dan menunggu kereta (Airport railway) menuju Immigrasi. Sama dengan di Kansai Airport, kita harus naik kereta menuju Immigrasi. Masih dag, dig, dug, deg, dor, banget deh.

Tiba di depan immigrasi, baca bismillah, dan mengantri di antrian dimana petugas immigrasinya cewek. Asumsi saya kalau cewek biasanya baik, hahaha. Oh ya, obat-obatan asma milik saya udah saya titipkan kepada teman yang punya Visa Korea, takut ntar ransel saya dibongkar, eh, malah ketemu obat-obatan. Sewaktu tiba giliran saya, saya langsung buka passpor saya yang tertempel Visa Jepang dan melampirkan tiket pesawat menuju Kuala Lumpur. Saya bilang, "This is my Japanese Visa and my airline ticket to Kuala Lumpur." Petugas melihat Visa Jepang saya dan bertanya, "Oh, you are travelling from Japan?" Saya jawab, "Yes!" Tanpa bertanya lagi, passport saya langsung di stempel. Alhamdulillah!! Ternyata gampang banget dan nggak ditanya apa-apa. Teman saya yang juga nggak punya Visa Korea, cuma ditanya, "Kuala Lumpur is in Indonesia or Malaysia?" Teman saya jawab, "Malaysia." Trus ditanya lagi, "And you are from?" Teman saya jawab, "Indonesia." Petugas langsung mengangguk-angguk. Mungkin bingung kali ya karena kami mau transit di Kuala Lumpur dulu baru ke Jakarta. Ahhh senang banget rasanya karena berhasil masuk Korea.

Fyi, teman saya (sebut saja Bunga) berangkat tanpa Visa Korea dengan rute Jakarta-Korea-Jepang-Jakarta. Sewaktu di bandara Soekarno Hatta, petugas Cathay Pasific menahan Bunga karena tidak memiliki Visa Korea. Bunga sudah meyakinkan petugas kalau bisa masuk Korea dengan Visa Jepang, tapi petugasnya tetap menahannya. Akhirnya Bunga menelepon saya dan dia menyuruh saya berbicara langsung dengan petugasnya. Saya meyakinkan mereka kalau saya bisa masuk Korea tanpa Visa karena saya memiliki Visa Jepang. Bahkan saya memforward email dari Kedutaan Korea di Tokyo supaya mereka tambah yakin. Mungkin memang beberapa maskapai kurang paham dengan peraturan ini. Kalau kalian berangkat dari Jepang, petugas penerbangan di Jepang sudah tau tentang peraturan Transit Tourist Bound For Another Country, jadi kalian nggak akan dipersulit. Kalau di Jakarta, belum tentu semua penerbangan tau. Sewaktu saya naik Air Asia, ketika masuk boarding gate di LCCT, petugas bandara Malaysia memeriksa Visa Jepang saya dan tidak memeriksa Visa Korea. Ntah karena mereka mengerti, atau mereka nggak peduli, hihihi. Sampai akhirnya teman saya berhasil boarding dari Soekarno Hatta menuju Incheon. Di immigrasi Incheon tetap bisa lolos sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kalian tenang saja ya :)

Saya mengambil bagasi dan kaget melihat anjing gede. Anjingnya mungkin mau mencium apa ada obat-obatan terlarang kali ya? Saya nungguin dulu petugas yang bawa anjing pergi, baru saya jalan keluar bandara. Serem banget anjingnya, saya jadi takut. Oh ya, teman saya menukar uang di konter Hana Bank dan dapat kurs 1 Won cuma 8,5 Rupiah, sedangkan saya menukar di Jakarta 11,1. Kok aneh ya? Bisa murah banget Won disini. Jadinya teman-teman saya menukar uang Rupiah ke Won semua. Karena kalau pun nanti bakalan ada sisa uang, mereka bisa menukar di Indonesia dengan kurs antara 10.3 sampai 10,7. Jadi buat kalian yang mau jalan-jalan ke Korea, nggak usah tukar uang terlalu banyak di Indonesia ya.
Sampai juga di Incheon
Sesuai dengan referensi yang saya baca, bandara Incheon ini infrastrukturnya keren banget. Dindingnya kaca, trus atapnya bergelombang seperti ombak. Keren banget deh. Di bandara saya melihat ada toko Tony Moly, The Face Shop, dan berbagai merk makeup lainnya. Wah, berarti toko-toko makeup disini mungkin nggak terlalu eksklusif karena dimana-mana juga tokonya ada. Kalian juga bisa menemukan dispenser air minum dimana-mana. Jadi bawalah botol air minum kosong, nanti tinggal isi. Oh ya, karena di Korea lebih mudah bayar tiket kereta pakai kartu (sebenarnya di Jepang juga), jadi beli kartu T-Money di mini market bandara dan langsung kalian isi uang secukupnya. Saya waktu itu mengisi 50,000 won dan itu kebanyakan. Nah, di Busan nggak bisa di refund isi T-Money jadi kalian isi secukupnya aja. Untung aja sewaktu saya di Busan, T-Money bisa dipakai untuk belanja.
Interiornya keren
Gaya lagi
Kami berjalan mencari stasiun kereta menuju Seoul Station. Tinggal tap kartu di gerbang kereta dan kita bisa masuk untuk menunggu kereta datang. Lebar gerbang keretanya agak sempit. Saya agak kesulitan mendorong koper gede masuk ke gerbang, berbeda dengan di Jepang sangat lebar. Saya melihat orang-orang sekitar dan menebak-nebak yang operasi plastik, hahaha. Agak nggak ada kerjaan ya. Iklan-iklan di kereta juga hampir semuanya Lee Min Ho. Ahhh, saya masih nggak percaya kalau saya benar-benar masuk Korea tanpa Visa. Dimana-mana saya bisa melihat tulisan Hangul. Selagi di dalam kereta, saya tetap memperhatikan orang-orang Korea. Rata-rata wajahnya kotak, hidungnya pesek, dan matanya sangat sipit. Beda banget dengan SNSD dan orang-orang Jepang yang saya lihat.

Sesampai di Seoul Station, saya heran melihat betapa ramenya orang-orang yang bersliweran kesana-sini. Memang pusat stasiun kereta di Seoul adalah Seoul Station, jadi rame banget orang disini. Saya tiba di stasiun ini sekitar pukul 6 sore, mungkin karena bertepatan dengan waktunya orang pulang kerja juga. Kami langsung mencari Line kereta menuju Hoegi Station supaya bisa langsung menitip koper di hotel dan belanja ke Myeong-dong.

Nah, inilah nggak enaknya stasiun di Seoul. Hampir semua tempat nggak ada eskalator turun. Eskalator naik pun nggak tersedia di setiap tempat. Apalagi kalau kita bawa banyak tentengan, ribet banget deh. Saya langsung lemes melihat tangga turun menuju tempat menunggu subway yang sangat panjang. Tarik napas dan mencoba mengangkat koper perlahan-lahan. Kasihan juga kalau minta tolong teman-teman cowok karena mereka juga bawa koper gede-gede. Tiba-tiba ada seorang ibu-ibu langsung mengangkat koper saya dari samping dan membantu saya menuruni tangga. Wah saya kira koper saya mau diambil, eh ternyata baik banget ibu ini mau ngebantuin angkat koper. Saya langsung mengucapkan, "Thank you, Arigato, Khamsamida!" Soalnya masih bingung mau pakai bahasa apa, hahaha.

Setelah menunggu subway beberapa saat, kereta datang dan penuh. Ah, ya sudahlah, yang penting sampai ke hotel. Rasanya capek banget, tapi rasa penasaran saya terhadap kota Seoul lebih besar lagi. Hmm, kayaknya postingan saya kali ini udah kepanjangan. Mari kita lanjutkan nanti ^_^

Catatan 2016 : Beberapa teman traveller bilang kalau pakai Visa Jepang sudah tidak bisa lagi masuk ke Korea tanpa Visa dengan Visa Jepang per 04 April 2016 (Ulang Tahun saya ini!!!)


  • Dengan banyaknya penyalahgunaan Bebas Visa saat ini, ditambah dengan meningkatnya imigran gelap dan pelanggaran izin tinggal, Pemerintah Korea dengan ini mengubah kebijakan Bebas Visa sebagai berikut : 
  • Pemegang Visa(termasuk Re-entry Permit) 5 negara(Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru dan Jepang) yang transit melalui Korea Selatan diperkenakan tinggal selama 30 hari.. Amerika Serikat (Termasuk Gaum & Saipan)
  • Berlaku mulai tanggal 1 Mei 2016, Negara Jepang tidak lagi termasuk menjadi Negara Bebas Visa(Transit) 
  • Pengecualian bagi Group Visa Jepang untuk turis dapat tinggal di Korea Selama 30 Hari.
http://idn.mofa.go.kr/worldlanguage/asia/idn/visa/issuance/index.jsp

Silahkan di konfirmasi sendiri ya. Terima kasih :)
Reactions:

435 comments:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 400 dari 435   Lebih baru›   Terbaru»
Rio I mengatakan...

Mbak Meutia bisa minta dikirim email dari kedubes Korea nya ke laurent_rio@yahoo.com

Thanks,

Rio

Keke Jenny mengatakan...

Hi kak meutia ^^

Kakak book easterjet (osaka - incheon) itu online book atau beli on the spot ya kak?

satu lagi kak, tolong forwardin email dari kedubes Korea itu ya kak, saya mau print buat jaga2 (email ; kekejenny.kj@gmail.com)

makasih kak meutia ~

bella lyra mengatakan...

Maksudnya embassy Korea yang di Tokyo hehehehe
Makasih Mbak meutia :-)

bella lyra mengatakan...

Ralat emailnya lyra_triangel@yahoo.com atau bellalyra2@gmail.com mksihhh Mbak :-)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@rio dan @bella udah saya forward

@keke : email udah saya forward. saya beli EastarJet lewat secara online lewat web mereka kok :)

Anonim mengatakan...

Mbak Meutia,
Saya Lussi.

Terima kasih. Postingannya sangat inspiratif sekali.
Mohon bantuannya untuk mengirimkan forward email dari kedutaan.

Kebetulan saya juga akan mengalami kejadian yang sama dengan rute seperti ini :

Jakarta - Incheon (over stay 6 days) - Narita (5 days) - Incheon (transit) Jakarta
tapi menggunakan E-passport & visa Waiver.

Saya sudah tanya ke orang kedutaan korea, tidak masalah menggunakan E-passport atau apapun.
Yang penting adalah saya menggunakan Korean Air direct dari jakarta ke Tokyo (transit Korea).
--itu informasi dari orang kedutaan--

Tapi, mereka tidal berani memberi jaminan bahwa saya akan diterima di imigrasi Korea.

Maka dari itu saya minta referensi email dari kedutaan yang mbak Meutia maksud.
Tolong kirim ke luce_seryani@yahoo.com

Makasih sebelumnya.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@lussi : ngga harus naik Korean Air kok. karena pas di immigrasi nggak ditanyain kamu naik maskapai apa. Lagian maskapai resmi Korea itu bukan Korean Air melainkan Asiana Airlines. Dulu saya pernah jg nelpon kedubes Korea tp memang mereka nggak begitu paham tentang peraturan ini.

Untuk pengguna e-passpor atau visa waiver, belum ada yg blg ke saya kalau mereka tembus di Korea tanpa Visa. Mungkin bisa mungkin ngga, karena saya benar2 nggak tau. Maaf ya ngga bisa bantu :)

Anonim mengatakan...

Dear Mbak Meutia,

Makasih reply & emailnya ya.

Mengenai e-passport & visa waiver,
kebetulan aku udah punya e-passport & otomatis kalau ke Jepang menggunakan Visa Waiver.
Bukan visa biasa.

Aduh, aku jadi harap-harap cemas & deg-degan nih kalau ternyata ditolak sama imigrasi korea.

--Lussi-

Anonim mengatakan...

Hai mba meutia salam kenal..
Saya fitri..sy punya rencana trip ke korea februari taon dpan pake visa jepang dengan rute jakarta-korea-jepang-jakarta...
Tp sy msih bingung gimana bikin itinerary untuk apply visa jepang...mba bisa minta contoh itinerarynya gak ya
Oh ya tlg forward email dari korean embassy di tokyo ke email saya ya mba

nurfitri603@gmail.com

Makasih mba...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Lussi : kalau misalnya berhasil pakai e-passpor, kabarin saya ya :)

@fitri : itinerary bingung dimana ya? kamu bisa menulis tempat2 yg ingin kamu kunjungi, tempat menginap, disesuaikan dgn berapa hari kamu disana.

Lina_ole mengatakan...

Wah mbak... Jd besar hati saya baca pengalamannya. Saya rencana juli nanti trip jepang-korea dan rencana bikin visa jepang aja. Saya khawatirnya ada masalah nanti di incheon krn kebanyakan stay di korea (rencana jepang 5 hari, korea 10 hari). Heheheheh.... Gpp ya mbak?

Lina_ole mengatakan...

Hai mbak meutia..
Saya rencana juli ini trip jepang-korea dengan visa jepang. Dan skrg lagi siap2 bikin visa jepangnya. Saya mau tanya, mbak saat apply visa jepang menyertakan booking-an tiket pesawat jepang-korea? Saya khawatir saya hrs buat booking-an tiket jepang-indonesia. Dan apabila menyertakan booking tikey pesawat ke korea apakah itinerary korea jg disertakan mbak?
Dan kalau boleh saya jg minta diforwardkan email dr kedutaan korea di tokyo mbak. Email saya warlina1985@gmail.com

Terima kasih sebelumnya mbak^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@lina : iya saya menyertakan tiket jepang - korea pakai eastar jet. kan salah satu syarat pengajuan visa jepang adalah tiket pesawat masuk dan keluar dari jepang. krn saya keluar dari jepang menuju korea ya saya sertakan tiket Osaka - Incheon. Itinerary yg saya sertakan utk bikin visa jepang hanya itinerary jepang saja.

nanti saya forward.

Ganjar Wachdini mengatakan...

Mba mutia boleh minta no telponnya saya tertahan di cek in kounter air asia malaysia

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ganjar : tertahan krn ga ada visa korea ya? kamu tunjukin aja email saya, print dari hi korea atau ministry of justice. no hp paling lewat email. email kamu apa?

F. Th. Ang mengatakan...

Mba Meutia.. Lagi gaLau nih..
kaLau tiket saya begini, bisa no entry visa korea..?
Jkt-Narita by. AA
Osaka-Incheon by. Peach airlines
Incheon-Jkt by. AA

kalo menurut bacaan di blog bisa ya.. kita perlu nelpon imigrasi Korea di Jepang untuk kepastian atau baiknya gimana.. please advice.. trims

F. Th. Ang mengatakan...

minta info donk..
dengan visa Jepang kamu bisa lolos ke Seoul.. bisa sedikit cerita Atus, trims ya

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@F.Th.Ang : nelpon immigrasi korea di jepang? susah bgt itu.. kamu nanti mau ngomong bahasa apa..
rute saya:
Jkt-Osaka by. AA
Osaka-Incheon by. EastarJet
Incheon-Jkt by. AA.
Di peraturan Hi. Korea memang ada disebutkan kalau transit bound to another contry dengan visa Jepang, US, Canada, dsb itu bisa ke Korea.

Ceritanya udah saya tulis di blog...

F. Th. Ang mengatakan...

wish me Luck..
jadi cukup dengan visa Jepang dan saya bisa hoLiday 4 hari di SeouL.
tidak perlu konfirmasi Lagi ya mbak Meutia

nanti kLo ditahan di counter AA seperti @Ganjar Wachdini apa yang mesti dilakukan..
btw biasa tertahan itu di counter AA atau imigrasi ya.. trims

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ang : Biasanya di konter AA. Kalo tertahan, cobain aja fight back dan menyertakan bukti2 peraturan tertulis di web Korea.

F. Th. Ang mengatakan...

terimakasih untuk reply nya mba Meutia..^^,
mau tanya mba pake VOA gak waktu ke Korea ?
tadi saya iseng telp tanya ke konsulat soal no entry visa Korea... (mau mastikan takut ga boleh masuk, karena saya ada baca2x di BD ada yang ditoLak anak Bandung jadi nginep di Airport dan rubsh tiket buat puLang ke INA)
dan si bapak jawab mesti pakai Visa On Arrival... :( *gubraaaak*

Anonim mengatakan...

Salam kenal mb Meutia,
perkenalkan saya Bima saya sih rencananya mau ke korea juga akir bulan depan tapi masih dag dig dug seeerrr nih...
dulu saya sudah pernah minta forwardan email dari embak, namun untuk meyakinkan saya, saya coba untuk email lagi ke kedubes korea yang di jepang dan jawabanya jadi bikin dag dig dug juga...
ini jawaban email dari duber korea di jpng

"Here is The Consulate of Korea embassy in Tokyo.
We got an email about your Korea visa.

For more Accurate informations, You have to ask korean Immigration Center directly.

They can speak in english so you can talk about no visa entry to Korea .

82-2-6908-1345( Immigration Center)



Have a nice day.
Thank you. "

nah looo.. emang sih disuruh untuk tlfn langsung ke nmr yg tertera, namun saya cuman bisa dikit bahasa inggris takutnya malah ngak nyambung waktu tlfn. hahaha.
saya sudah coba cari cari pake kaca pembesar di google juga sama singgah2 ke bloog2 tetangga dan saya masih belum dapet info terupdate lagi mbak untuk masuk korea cuman dengan visa jepang ini mbak.
mbak ada info terbaru ngak? kalo ada bisa tolong di shared lagi mbak.
email saya "kwang_shen@yahoo.com"

thanks,
bima

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ang : mana ada VOA kalo masuk ke Korea. hahaha. Pokoknya seperti yg saya tulis di postingan blog saya, saya masuk ke Korea murni pakai Visa Jepang :)

@Bima : mungkin kedubes Korea di Tokyo udah kecape'an kali ya balesin email orang2 indonesia yg udah kebanyakan. Soalnya banyak yg blg ke saya setelah mereka saya kirimkan forwardan email saya, mereka email (lagi) ke Kedubes Korea.

Klo untuk info lainnya, kamu bisa baca komen2 di postingan blog saya ini. Banyak kok yg kasi testimoni berhasil. Tapi ada juga yg tertahan dan ntah berhasil masuk ntah ngga..

Kalo memang ragu, bikin aja Visa Korea. Saya dulu karena Visa nggak di approved sedangkan semua hotel di seoul, jeju, dan busan udah di bayar. tiket pesawat PP ke Jeju juga udah dibayar. Pas Visa Korea di tolak, mau ngga mau ya nekad masuk Korea dgn berbekal peraturan2 resmi dari web mereka ttg No Visa Entry For Tourist Bound to the Third Country.

melati indah mengatakan...

melati kim

maaf mau tanya donk, di situ kira-kira letak t-money yg buat bis atau tempat ngeberhentiin taxi dimana???? *kudet

satu lagi yah, visa buat penyani itu visa jenis apa yah???..... #MAKASIH :)

melati indah mengatakan...

MELATI INDAH

Maksudnya dapet t-money di mana apa disitu sudah apa plang nama T-MONEY nya buat diisi atau beli :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Melati : visa penyani apaan ya?
t-money beli di minimarket bandara aja. tapi ngga ada plang t-money.

Maya Widiawati mengatakan...

Hallo Meutia saya berencana akan travelling dengan rute Jakarta-Seoul-Tokyo-Seoul-Jakarta dengan menggunakan visa jepang.
mba aku minta tolong di forward email dari kedubes korea yang di tokyo ke alamat email mayawidiawati@yahoo.com
terimakasih sebelumnya Meutia

Salam

Maya

Monita Khow mengatakan...

Kak Meutia,

aku boleh ya di forward email dari kedutaan korea yang menujukan punya visa jepang boleh masuk korea.

saya panik nih, tadi telp kedutaan korea, dibilangnya gak bisa :( sedangkan flight saya besok malam.

mohon bantuannya ya Kak.

Terimakasih banyak

email aku : monitakhow@yahoo.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Monita dan Maya udah saya forward ya

ledleo80 mengatakan...

Waaah...thanx banget infonya mutia...boleh mnt tlng dong forwad email ke ledleo888@yahoo.com, pingin traveling ama anak istri nech.. Japan - seoul , masak cuma bisanya ke hongkong sama singapor xixixii..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

udah di forward yaa

Dian Ardiana mengatakan...

Mbak, postingannya bermanfaat skali... aku juga mau dong mbak minta tolong diforward email dr kedutaan korea itu... emailku kadinakilli@gmail.com... thanks in advance mbak...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Dian : udah di forward ya

andita pratiwi mengatakan...

cuma mau sharing, saya baru banget pulang dari jepang tapi transit dulu di korea.
rute saya JAKARTA-SEOUL-NARITA/-OSAKA-JAKARTA. and everything is going well, alhamdulillah sama sekali ga ada hambatan. di Jakarta nya aman di korea pun aman mereka hanya mengecek tiket penerbangan lanjutan saya ke jepang.

maya chan mengatakan...

Mbak,
Perkenalkan saya Maya. Boleh saya diforwardkan email dari kedubes korea itu, karena ada rencana akan transit dari jepang di korea sebelum balik ke jakarta. Takut bermasalah seperti teman2 diatas sebelumnya. Bisa di forward ke nadeshiko_mai_26@yahoo.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@andita pratiwi : makasih ya sharingnya.. sama lah seperti saya yg alhamdulillah nggak ada masalah apa pun di immigrasi sana.

@maya : udah di forward ya

grace sitorus mengatakan...

halo, mba meutia
seneng baca tulisannya ini.
kebetulan aku berencana ke korea-jepang bulan agustus ini..mau minta tolong forward email dari kedubes korea yang di tokyo ke email gracemysitorus@gmail.com
lumayan uang visa koreanya bisa buat jajan toppoki di sana hehehe..
terima kasih banyak, mba meutia ^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

udah ya grace.. ^^

Melina mengatakan...

Hai mbak Meutia, infonya berguna banget. Saya minta forward emailnya dong ke melinabyren@yahoo.com
thanks sebelumnya ^^

Melina mengatakan...

Maaf emailnya melinabyrne@yahoo.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

udah ya Melina

Jae Kitty mengatakan...

Selamat malam mbak mutia saya mau tny jika saya mengambil rute Medan- Jepang (2-3 Hari)- Seoul (2-3 minggu)- Medan bisa gk?

mbak minta forward email dari kedutaan nya juga dong mbk.. ke nerz.ifah@yahoo.com

Terima Kasih

Andy mengatakan...

Me Andy Darwin

Tolong donk emailkan ke aku juga...andydarwin@yahoo.com

Ow ya klo kita apply visa jepang via tour agent juga valid kan ? Soalnya takut nya dianggap group visa lg.. Berabe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Jae Kitty dan Andy udah saya forward

PartySupply Go Coco mengatakan...

Dear mba Meutia,
Bisakah mba cerita lebih lanjut lagi ttg ketibaan temen mba di bandara icn korsel tanpa visa korea hanya memegang visa Jepang, apakah ada masalah di bandara icn? Apakah diizinkan keluar dari bandara icn mengunjungi kota seoul? Berapa hari mba Bunga mengunjungi kota seoul sebelum brgkt ke Jepang?

Thanks sebelumnya,
Jellin.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Jellin : simple aja sih. nunjukin visa jepang dan tiket menuju jepang di immigrasi korea dan langsung dapat stempel. nggak ada yg aneh2 kok. Bunga di Seoul sekitar seminggu. Kamu bisa baca beberapa komen2 disini yg juga berhasil masuk :)

Brigitte Christine mengatakan...

Akhirnya saya juga bisa menjejakkan kaki di negeri ginseng dengan bermodalkan "Visa Jepang" setelah mendapat support dari Meutia. Tetapi sempat stress karena ada juga yg kena deportasi. Pas di Sapporo seblm ke Korea ketemu anak WNI yg akan masuk ke Korea via Tokyo dgn Visa Jepang juga. Maka sy sempat minta dy info kalau berhasil krn 2 hari kemudian sy juga akan menuju Korea via Osaka dgn Peach Air. Di counter check in sy tdk bisa melakukan self check in, mungkin krn WNI perlu visa jadi ditanya2 sama staff Peach air. Tiket pulangku, begitu melihat urutan tiket pesawatku. Dy lsg check in tiketku. Dan yg menegangkan diantrian imigrasi Seoul yg ramai luar biasa. Sy sengaja melihat-lihat tampang petugasnya sembari memanjatkan doa, akhirnya di deret ke 3 dari ujung dpn ada seorg gadis muda berkacamata, instingku mengatakan dy pasti tau peraturan bebas visa. Dan dugaanku benar pas giliranku dy melihat2 passport ku lalu dy tanya punya tiket pulang. Buru2 ku iyakan sembari menyodorkan urutan tiket2ku beserta hostel tempatku menginap via agoda. Lsg dy stamp passportku dan diminta 2 telunjuk di atas scanner. Dan bebaslah rasa stressku setlh bisa melangkah keluar pintu imigrasi. Kulihat ada juga WN Tiongkok yg kena interogasi, sama spt temen yg jumpa di Sapporo, meskipun berhasil masuk, dy sempet kena interogasi ditanya apa sdh hub Embassy Korea di Jkt? Siapa namanya? Dy jwb mana saya tau. Triz disuruh bikin surat pernyataan bahwa dy dtg hanua untuk traveling tdk mencari kerja dll. Pokoke harus siap mental neh nyoba masuk Korsel No need Visa. Bs jg rute Jkt-Korea-Jpn atau sebaliknya. Semoga bermanfaat pengalamanku. Makasih bnyak buat Meutia.

F. Th. Ang mengatakan...

@almaa
bisa share gimana dengan no visa entry korea.. ^^, trims

F. Th. Ang mengatakan...

@hanaOhana
boleh share donk pengaLaman kamu masuk korea dengan visa Jepang..
Lancar2x atau banyak pertanyaan ya.. trims

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Brigitte Christine : makasih ya mbak udah ngeshare... memang saya jg dulu dag dig dug bangettt. tapi alhamdulillah lancar. Fyi, saya dulu juga petugas immigrasi cewek yg berkacamata. mungkin sama dgn mbak. hehehe

@F.Th. Ang : Mungkin bisa baca pengalaman mbak Brigitte Christine ^^

PartySupply Go Coco mengatakan...

Pembelian uang won di kounter Bank Hana yg mba ceritakan di Blog apakah masi di dalam airport korea mba meutia?

Thanks,
JELLIN

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@jellin : iya masih di dalam incheon kok. pas setelah ambil bagasi. tapi nggak tau ya sekarang masi ada apa ngga

PartySupply Go Coco mengatakan...

Oh ya mba meutia, apakah bisa lolos make visa Jepang dgn tiket pesawat yg terpisah : 
Lembar 1 : KNO - KUL - PUS
Lembar 2 : PUS - OSAKA (flypeach)
Lembar 3 : TOKYO - ICN
Lembar 3 : ICN - KUL - KNO

Adakah yg berpengalaman?

Thanks,
Jellin

PartySupply Go Coco mengatakan...

Mba, saya minta donk diforward email dari korea embassy di jepang. Thanks ya buat kepedulian mba.

PartySupply Go Coco mengatakan...

Mba, saya minta donk diforward email dari korea embassy di jepang. Thanks ya buat kepedulian mba.

Ini email add saya : hohosyn@hotmail.com

Thanks,
JELLIN

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Jellin : email uda saya forward.
tiket pesawat terpisah itu maksudnya beda kode booking ya? saya jg beda kode booking. karena belinya kan bertahap ^^

PartySupply Go Coco mengatakan...

Wah, sama donk mba, seharusnya bisa ya 😊 Tq ya. Emailnya uda saya terima.

anggie mengatakan...

@Briggite Christine , boleh tanya gak rute kamu seperti apa yah. Buat bahan pertimbangan gitu. Kalau kalian ada yg pernah masuk ke korea dengan visa waiver, bagi bagi donk pengalamannya.

Wiwi mengatakan...

Hai mbak meutia, terima kasih sekali blog mbak ini benar benar luar biasa telah membantu banyak. Bolehkah mbak juga forward email embassy tersebut ke Wiwi_liu@yahoo.com? Thank you

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Anggie : Ada yg email saya katanya ga bisa pake visa waiver.. Tapi ntar saya minta tolong dia yg komen aja langsung disini.

@Wiwi : udah di forward yah..

Ervina Gitaayu mengatakan...

Hallo mbak meutia,, saya vina,, makasi infonya yaa,, sangat membantu,, bisa minta tolong di forward kan email dr kedubesnya,, ke alamat email saya tryoga3@gmail.com makasi banyak mbak,, :)

anggie mengatakan...

Mba meutia, Saya sudah email ke dubes Korea. Mereka sih blg bisa asalkan ada permit masuk jepang, Dan dgn syarat yg mbak blg, Kita ke Korea ga perlu visa lg. Kira~Kira begini deh.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ervina : uda saya forward
@anggie : kira-kira begini deh??

anggie mengatakan...

Maksud Saya bisa menggunakan visa waIver jepang, Tanpa harus menggunakan visa jepang. Tapi INI Saya Belum Coba, cuma email ke dubes Korea saja.

Atief TeLuLaS mengatakan...

Salam kenal kak meutia

Makasih untuk informasi nya

Saya sudah dapet visa jepang

Tolong forward in email dari kedutaan biar saya bisa masuk korea

atief_telulas@yahoo.com

terima kasih

HaskaMandiriJaya mengatakan...

salam kenal mbak
sangat bermanfaat sekali infonya
saya mau tanya mbk
kalau ke korea tujuan wisata menggunakan visa japan apakah bisa langsung masuk kekorea
seumpama misal saya boking tiket narita > korea > jakarta transit dikorea 4hari, tanpa harus mengurus visa ke kedutaan korea
mohon infonya mbk

Lina_ole mengatakan...

Halo mbak meutia.. makasih banget infonya. Saya mau testi nih. Saya berhasil masuk korea dgn cara yg sama kyk mbak meutia. Skrg saya lg di seoul. Alhamdulillah di setiap bandara lancar2 saja. Hanya pas check in di narita dgn eastarjet disuruh tanda tangan pernyataan klo akan bertanggung jawab jika saya tdk diijinkan masuk korea. Di imigrasi korea pun lancar hanya ditanya trip dengan siapa. Dan langsung dicap.

stanley anthony mengatakan...

hallo mba meutia
saya mau tanya nih.
saya sudah beli tiket PP CGK-INC tgl 7-21 Agustus

Yang jadi masalah itu untuk urus visa korea.
saya baru buka blog ini

bisa minta saran kl pake e-paspor gmn? karena saya baca di forum lain, semua bilang pake visa jepang. seandainya bisa pake free visa jepang
saya sempet mau ubah rencana jadi
Jakarta - Seoul(8-9hari) - Osaka(3hari) - Seoul(1hari) - Jakarta.

Kalo boleh saya minta forward email dari kedubes korea yang di jepang y mba.
dan kalau boleh tau, untuk buat e-paspor sampai bisa dipake itu apa aj?

Terima kasih mba meutia.
Happy Eid Mubarak

stanley anthony mengatakan...

Email saya stanleya1392@hotmail.com

Anonim mengatakan...

Hi mb' Meutia, saya sempat email ke Consulate of Korea embassy in Tokyo semalam, isinya :

Dear Mr/Madam, here I got some information about 'No-Visa Entry Policy for Foreigners in Transit' from my friend.

I want to ask furthermore.., Is it the same goes for us who have the Japan Waiver Visa..? Can we entry/transit to Korea without Korea visa..? I'm Indonesian, holding a Indonesian paspor.

Thanks for your kind attention.

Regards,
Yume

(Saya quote text email dari mb'Meutia yang dulu sempat di forward ke saya + attached foto Japan Waiver Visa)

Balasannya tadi pagi jam 07:20, isinya tidak jauh beda :

Here is The Consulate of Korea embassy in Tokyo.

We got an email about your Korea visa.

If you have a japanese visa ,  you don't need a  Korea visa for transit purpose within 30days.  
You should show the flight ticket to the third country with fixed date,
at  Korean immigration bureau.
If You don't have any problem(for example criminal records or illegal stay, or else)
you can entry into Korea.

For more accurate information you can call Korean Immigration Office directly.
82-2-6908-1345

Thank you.


Ada yang sudah (mau) coba masuk Korea dengan Visa Waiver ga disini...? :D

stanley anthony mengatakan...

@yume_chan kak, saya bisa minta tolong diforward utk email dari konsulat korea di jepang?
email saya stanleya1392@hotmail.com

saya baru ketemu link ini
kl dibaca sih bisa kita pake visa waiver, cm sampe skrg saya masih cari2 info orang yang udh pernah coba.

http://idn.mofa.go.kr/webmodule/htsboard/template/read/legengreadboard.jsp?typeID=16&boardid=13747&seqno=678849

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Maaf ya teman2, saya baru balas komennya. Karena sedang libur Lebaran dan malas buka laptop. Hehehe. Baiklah, saya balas satu persatu.

@anggie : Trus gmn jawaban Korean Embassy tentang Visa Waiver?

@Atief TeLuLaS : udah di forward ya

@HaskaMandiriJaya : bisa, karena saya juga kondisinya seperti itu.

@Lina_ole: wah Alhamdulillah bisa masuk. Kalau saya dulu nggak disuruh ttd apa2 sih..

@stanley anthony : email udah saya forward yah. Tapi untuk pemakaian Visa Waiver dari e-passpor, belum ada yg pernah balik lagi ke blog saya dan komen kalau mereka berhasil masuk ke Korea tanpa Visa. Jadi mohon maaf saya belum bisa kasih info Begitu juga untuk @yume_chan ya jawaban saya sama ^_^

lusy mengatakan...

mbak bisa minta tolong di forward email dari kedutaan korea di jepang? rencananya saya mau ke jepang tapi setelah baca blognya jadi pengen juga ke korea.... emailnya luchan737.lm@gmail.com thankyou..

Leinden 05 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Leinden 05 mengatakan...

Hallo mbk meutia,,saya elin bln September ini saya rencana traveling JAKARTA-SEOUL-NARITA/-OSAKA-JAKARTA pliss . Forward emailny y, mksih leinden05@gmail.com

Leinden 05 mengatakan...

Say minta itinerary ny dunk,, n d agen Travel mna kmu boking tiket ny ,,, mksih say forward k email ku y leinden05@gmail.com

Leinden 05 mengatakan...

Gmna say pkai rute itu kmu bsa msuk korea gk?? Pliss bagi info ny dunk

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Lusy : udah saya forward ya

@Leinden : saya udah forward email dari kedubes korea di tokyo. booking tiket langsung ke web maskapai dan nggak pake travel agent.

Anonim mengatakan...

Oia ini email sy mba bangone333@gmail.com

Leinden 05 mengatakan...

Maaf mbk meutia forward email ny kok blm masuk y,,tolng forward lg y,, leinden05@gmail.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Bang one : udah di forward ya
@Leinden : udah di forward lagi. Coba cek ke SPAM. Mana tau masuk ke situ

Puteriani Aulia mengatakan...

dear mba mutia, saya puteri, rencana oktober 2015 in saya mau ke jepang korea via KL, bisa minta tolong di emaikan ya mba utk statement free visa dari kedutaan jepang to korea nya, utk jaga2 di KL jika ada apa2, terimakasih informasinya mba ^^ email saya; aulia.puteriani@gmail.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@puteri : email udah di forward. sebenarnya statement free visa bukan dari email saya dan bukan dari kedutaan jepang tapi kedutaan korea di tokyo, dan memang dari web immigrasi korea sendiri ada statement No visa Entry For Tourist Bound to another Country..

Sherly Wijaya mengatakan...

Hai mba, bole tolong diforwardkan email kedubes korea ke email saya sherliewijaya@gmail.com . Terimakasih

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Sherly : udah di forward ya

Dinda Andiniga Mayang Sari mengatakan...

Assalamualaykum kak Meutia, maaf saya ingin minta bantuannya.
Bulan September nanti saya akan pergi ke Niigata Jepang dengan rute CGK-ICN-KIJ dan akan transit di ICN selama 12 jam yang mana sangat lumayan kalo untuk jalan-jalan keluar.

Kak Meutia saya ingin minta diforwardkan juga untuk email dari kedubes Korea untuk Jepang ke email : dindandiniga@naver.com

semoga kak Meutia bisa terus update perjalanannya di blog dan selalu sukses kedepannya^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Dinda : udah saya forward ya. cobain baca di web hikorea. kalo ngga salah, kalo cm transit 12 jam memang bebas visa tanpa harus menunjukkan visa jepang.

anggie mengatakan...

De
ar Dubes korea,,

Saya punya pertanyaan sbb :

Saya membaca di website imigrasi korea bahwa ada aturan visa transit.
Jika saya punya permit untuk masuk ke jepang(ada stempel bebas visa 15 hari ke jepang, dikarenakan e paspor ,paspor indonesia bebas masuk ke jepang) bisa dilihat di attach file.

Dan rute saya sebagai berikut :
Jkt --- Tokyo(via kuala lumpur) --- di tokyo selama 4 hari (by Air Asia)
Tokyo ---- seoul ( 4 hari) by peach air
Seoul ---- Jakarta (via kuala lumpur) by Air Asia

Apakah dengan kondisi saya bebas visa jepang(ada permit masuk ke jepang) dan dengan rute diatas saya bisa memasuki korea tanpa perlu mengajukan visa korea.

Thanks,
Andi

Ini kira kira pertanyaan saya, dan jawaban dr dubes korea sbb.

Yth. Andi

Selamat pagi
Kami telah menerima e-mail terkait pertanyaan yang Anda ajukan kepada kami dan jawabannya seperti berikut;

Kalau Anda mempunyai permit untuk masuk ke Jepang dan mengunjungi Korea secara transit seperti rencana anda, tidak perlu membuat Visa Korea.
Saat melewati tempat pemeriksa imigrasi di bandara Korea, menunjukkan Visa Jepang dan tiket pesawat dari Jepang ke Indonesia.

Kami berharap jawaban kami membantu Anda.
Kalau ada pertanyaan tambahan, silahkan hubungi Kedutaan Besar Korea bagian Konsular (+62-21-2967-2580, visakorea0815@gmail.com).
Terima kasih.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Anggie : ok anggie, kalo berhasil masuk Korea dengan Visa Waiver Jepang komen lagi ya di blog saya. Karena banyak bgt yg nanya ttg hal itu tapi saya kurang tau jawabannya. Thanks utk sharingnya :)

Sherly Wijaya mengatakan...

maaf untuk mba Anggi nya, bole di confirm ulang, yang perlu ditunjukkan petugas imigrasi korea apalah tiket Jepang ke Indonesia atau Korea ke Indonesia?

terimakasih sebelumnya.

angga skaters mengatakan...

Assalamualaikum mbk Meutia.. minta forward email dari kedutaan nya donk mbak...,
Ke:
anggaskaters@gmail.com
Makasih mbak...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@angga : wa'alaikumsalam. udah di forward ya :D

nobi nobi mengatakan...

Hi mba Meutia, ceritanya sangat menarik. Saya ada rencana insyaallah backpackeran ke kedua negara tsb awal tahun depan. Tapi mau ngurus visa Jepang aja masih bingung. Lokasi saya ada di Lombok, sedangkan pengurusan visa (dr hasil googling) harus ke Denpasar, karena perwakilan Dubes Jepang di Mataram memang belum ada. Apakah bisa ya pakai jasa pembuatan visa gitu? Dan apakah aman?

Sama 1lg, please forward email dr korean embassy? Just in case... tapi moga ngga ada hambatan.
Mohon email k rara_124@yahoo.com
thanks mba,. N salam kenal :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@nobi : udah di forward ya

Lina mengatakan...

Hai mba meutia,
aku mau minta tolong diforward email dari kedubes korea yang di tokyo ke alamat email amalina.1711@gmail.com
terimakasih sebelumnya ya mba

hanaOhana mengatakan...

Dear Mba Meutia,
Terimakasih atas infonya ya mba..
Maaf baru laporan nih hehehe.

April lalu akhirnya saya berhasil masuk KOREA CUKUP dengan VISA JEPANG saja. hehe.
Karna banyak yg nanya juga ke aku, jd sharing di blogku yaa.

http://hanaohana.blogspot.com/2015/08/ke-korea-selatan-tanpa-visa.html

Thanks Mbaaa :)

Keroro mengatakan...

Hallo, Meutia..
Saya berencana akan traveling dengan rute Tokyo-Seoul-Tokyo dengan menggunakan spouse visa Jepang saya. Apakah saya bisa berangkat langsung tanpa perlu bikin visa Korea di Tokyo sebelumnya? Apakah saya bisa menggunakan Free Visa ke Korea itu? Saya WNI yg tinggal di Jepang dengan spouse visa yg ada re-entry permit tinggal di Jepang. Jadi, tujuannya travelling ke Korea saja dan akan kembali ke Jepang lagi. Mohon info lengkapnya yaahh. :)

Terima kasih sebelumnya.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Lina : udah di forward ya
@hana : ok segera saya baca
@keroro: saya jg punya teman yg kuliah di jepang. dia punya permit tinggal di jepang juga. tapi dia bikin visa kok pas ke korea. ada baiknya langsung nanya ke kedubes korea yg ada di jepang aja yah karena saya kurang paham ^_^

Ayu Listiani mengatakan...

Halo Mbak bolehkah saya minta tolong diforward email kedubes korea selatan yg di tokyo ke aylstn@yahoo.com? terimakasih banyak Mbak :)

anja cornellia mengatakan...

Hallo mbk mutia.. saya anja. Bisa sharing lwt email nggk ya ? Sekalian mau mnt forward emailnya dari kedutaannya..ke anjacornellia20@gmail.com
Mksh ya mbk sebelumnya..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ayu dan Anja : uda di forward ya

Maryams mengatakan...

Mba mutia boleh juga donk, saya di forwardin emailnya ke en_maryam20@yahoocom

Oktober besok saya rutenya sama ky mba, cgk-kl-kix-icn-cgk. Thanks before y mba

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@maryam : udah ya

Sherly Wijaya mengatakan...

Salam mba, mau tny nih selama trip ke korea, mba pergi sendiri atau dgn org lain. Soalnya saya agak bingung dengan definisi (japanese group visa) di website hikorea itu. Sebelumnya terimakasih

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Sherly : saya pergi ber 4. Kami juga nggak apply Japanese Group Visa kok karena waktu apply Visa Jepang nggak sekalian. Malah selang waktu seminggu sampe sebulan.

Di web HiKorea yg kamu baca Transit Bound to the Third Country aja..

ratu tiera mengatakan...

waahhh...bnyak jalan menuju "roma" eehh korea.. maaf bgt mau nanya nih..mngkin prtnyaanya sama sprti sblmnya2.. jdi saya udh beli tiket promo JKT-KL-ICN-KL-JKT..amit2 deh klo visa korea di tolak.. antisipasinya adlah buat visa jepang...jdi pemahaman saya adalah..krn visa korea di tolak saya buat visa jpn... berarti rute saya ubah lagi..tiket pergi angus krn msuk korea tdk bisa ..saya hrus beli tiket jkt-KL-tokyo pke AA di tokyo sehari aja gpp kan?kmudian beda mskpai dri tokyo -ICN deh....visa korea aja di tolak..aplgi visa jpn klo biaya hdup di jpn lbh mahal di bnding korea ..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ratu : visa Korea urusnya lebih gampang dari visa jepang, tapiiiii di approvenya lebih susaaaahhhh. cobain deh, hehehe~

titiz widya mengatakan...

Slmt siang mbak mutia, bs mnta tlg forward sms dr kedubes korea di tokyo tidam. Krna rncna bsk desember mau trip ke kedua negara tsb. Trmksh sblmnya ya mba

titiz widya mengatakan...

Halo mbak ini titis mbak . Bs mnt tlg email jg ya mbak penjelasan dr kedubes korea nya ke titis.widya09@gmail.com. makasih

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@titiz : udah ya

jaaa mengatakan...

Halo Mba Meutia,
Boleh tolong share email penjelasan dari kedubes korea ke email saya di jadeliswono@gmail.com ? minggu depan saya transit di incheon int'l airport.
Makasih ^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@jaaa: udah ya

Official Murad mengatakan...

selamat sore kakak mau tanya saya rencana april mau ke korea masuk dari jepang
rute saya semarang-kul-kix-busan-kualalumpur-semarang apakah rute tersebut bisa cuma pakai visa jepang, karena saya tidak masuk ke incheon tapi lewat busan semua penerbangan saya sepertinya pakai airasai dan peach air.
dan bolehkah saya minta itenerary saat buat visa jepang dan berapakah uang deposit di tabungan saat apply visa jepang

terimakasih email saya officialmurad@yahoo.com atau officialmurad2@gmail.com


terimaksaih

Sherly Wijaya mengatakan...

Hai mba, hanya mau sedikit update nih. Sekarang saya sudah ada di SEoul nh tanpa visa korea. Tidak ada kesulitan kok pas cek in bandara atau di imigrasi koreanya. Hanya pada saat cek in di bandara, petugas masi kurang paham ttg peraturan ini jadi agak lama sedikit. Oyah, itinerary saya : medan-KL(transit)-Osaka-SApporo-Seoul-KL(transit)-medan. Semua dengan penerbangan yg berbeda dan bukan korean air. Saya juga sempat dua kali bertanya ke kedubes korea sblm terbang ttg masalah ini dan mereka mengatakan kalo saya harus punya visa korea. Dan sekarang saya ada di Seoul tanpa visa korea. Sherly.

Leinden 05 mengatakan...

Kpn say kmu rencana trip k korea n jepang ?? Bolh gabung dunk

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@official murad : seharusnya rute kamu bisa kok masuk tanpa visa jepang. karena peraturan no visa entry itu berlaku untuk seluruh bandara korea, bukan bandara tertentu. nanti saya kirim emailnya ya.

@sherly : makasih ya udah mau update. semoga bisa dibaca sama yg lain kalo semua berjalan lancar saja masuk korea tanpa visa ^_^

hitomi aizawa mengatakan...

mba meutia , aku mau tanya nih , kalau aq mau travelling dengan rute jakarta-osaka-seoul-osaka-jakarta bisa ga yah ??aq masih confused soalnya tiket udah ditangan tp orang travel ada yg bilang katanya ga bisa ?? terus apa bisa minta forward email dari kedubes korea yg di tokyo itu ?? biar memperkuat aja .. hitomiaizawaa@gmail.com , thanks sebelumnya ^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@hitomi : udah di forward ya emailnya..
kalo rutenya kaya kamu, hmmm saya kurang tau ya. karena biasanya nggak balik lagi ke osaka.^^

hitomi aizawa mengatakan...

ahh thank u mba , soalnya waktu aku sampe jepang nanti aku harus langsung ke korea bwt urusan penting , nah aku bingung , itu berarti aku kan belum travelling di jepang , nah abis itu balik lagi ke jp setelah urusan aku selesai di korea

Edo Net mengatakan...

Halo mba .. ruteku tahun depan jakarta-jepang-korea-hongkong
mba aku minta tolong di forward email dari kedubes korea yang di tokyo ke alamat email: edonetasia@gmail.com terima kasih mba

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@hitomi : good luck ya..
@Edo : oke segera di forward..

Edo Net mengatakan...

Terima kasih mba emailnya udah sampe ...
ini mba saya kesulitan booking pesawat easter jet dari jepang-korea sudah masuk webnya dan registrasi pun gagal terus pas bookingnya .. ada saran bagaimana atau lewat situs apa boking easterjet .. terima kasih

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Edo : saya aman2 aja kok sewaktu booking eastarjet. Cobain lagi deh...

Anonim mengatakan...

Hallo mbak meutia boleh ikut minta forward an email dr kedubes korea di tokyo kan mbak...pls forward ke bee.bee1081@gmail.com ya..makasi sebelum nya

Unknown mengatakan...

Aslmlkm
Oy mbak udah ada yang bisa free visa korea kalau kita pake visa wiver jepang belom

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@anonim : lain kali nulis nama ya. udah di forward.
@unknown : wa'alaikumsalam. belum ada yg blg ke saya ^^"

Unknown mengatakan...

Kak blleh frwd ke aku ga? Soalny ak mau kjepang and masuk koprea sbntr 😂 tolong ya kak dennisereginna@icloud.com

Unknown mengatakan...

Kak blleh frwd ke aku ga? Soalny ak mau kjepang and masuk koprea sbntr 😂 tolong ya kak dennisereginna@icloud.com

Dennis Regina mengatakan...

Kak boleh minta frwd nya ga kak? Soalny ak rencananya mau ada trip korea pake visa jepang 😂tolong fwrd in ke sini ya kak dennisereginna@icloud.com

Edo Net mengatakan...

Mba saya udah coba berkali2 tetep ga bisa booking easter jet ... disitu keterangannya harus beli ticket return .. memang ga bisa yah kalau cm booking one way aja ..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Denis : udah di forward ya
@Edo : saya buka web eastarjet kok gampang aja ya bookingnya.. one way jg kok.

William mengatakan...

Halo mba
Saya kejadian nya sama nih visa kena tolak,
Jadi sekarang saya lagi mau apply visa jepang mba,wkt ad stempel merah itu tdk di persulit kan mba wkt apply visa jepang?
Padahal saya sdh beli tiket ke seoul jd skg saya harus rubah harus ada ke jepang dl yah mba?
Bole saya minta foward an kedubes ny mba
Di neuttron_24@live.com
Info anda membantu sekali mba

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@willian : emailnya salah deh. ada notice blg emailnya salah. stempel merah sih nggak dipeduliin ya sama kedubes jepang. hehe.. minta email yg benernya yah..

William mengatakan...

Maaf mba email ny
Neuttron_23@live.com
Kalau syarat visa jepang sama mba dgn visa korea?

toxicity mengatakan...

Mba Meutia mohon diforward email dari Kedubes Korea yang di Tokyo ke alamat email tinisee@gmail.com terimakasih banyaaak

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@William dan toxicity : udah ya..

Pika mengatakan...

mba meutia,
mau dong di forward email ttg visa dr kedubes korsel di tokyo.. tlg dikirim ke email ini: ltmyrda@gmail.com thank youu ",)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@pika : udah ya

Tian mengatakan...

Mbak, saya rencana jalan ke jepang dan korea maret 2016, kira2x masih bisa ngga pake visa jepang aja? tadi sempet ngubek2x grup BD fb , nemu temen bd yg gagal masuk, was was jg nih, mbak boleh minta tlg forwardin emailnya hikorea buat jaga2x senjata terakhir, terima kasih banyak mbak ini email saya tianbudiarto089@gmail.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@tian : uda di forward. 2 hari yg lalu ada yg cerita sama saya kalo dia berhasil masuk kok. malahan di immigrasi korea ngga dimintain tiket ke negara selanjutnya. langsung aja kasi liat visa jepang dan melenggang masuk ke korea.

nooriko mengatakan...

salam kenal mbak mutia....klo boleh saya minta email itinnya mbak sama email dari konsulatnya ke nailussyarifah@gmail.com. many thanks.....

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@nooriko : udah ya

Ayu mengatakan...

Halo mba Meutia..

Info bebas visanya berguna banger. Terima kasih mba.
Saya rencana ada trip Korea jepang juga.
Kalau misal rutenya Jakarta - Korsel - Jepang - Korsel - Jakarta kira2 bebas visa Korea juga ga mba? Kalau kita udah apply visa Jepang?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@ayu : haduw kalo utk rute seperti itu saya kurang tau ya. belum ada jg yg laporan ke saya kalo ada yg menggunakan rute seperti itu :)

Ayu mengatakan...

Owh gitu ya mba...

kalau rutenya agak dibedain gini bisa ngga mba kira2?

jadi berangkat dari:

Jakarta (23 April) --> Korea (langsung terbang ke Jepang, pas nyampe incheon) --> Jepang (seminggu) --> Korea (seminggu) --> Jakarta?

O iya mba, bisa share email yang ke kedubes korea di tokyo ngga? bisa dikirim ke arisandi.vanilla@gmail.com

terima kasih.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@ayu : kalo di incheon cuma utk transit, pernah sih ada yg blg bisa. asal ngga keluar bandara (melewati immigrasi).
ntar saya forward ya emailnya :)

Melik Ngenuh mengatakan...

Mbak mutia gmna kira2 kalau pergi ke korea dari malaysia sebab saya tinggal disini status pasport saya visa ikut istri/single entry visa

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Melik : haduw saya kurang tau. hehehe

Fanny Fristhika Nila mengatakan...

Hai mba meutia, kamu bosen ga ya kalo aku juga minta tolong diforward email dr kedutaannya ;)..aku planning ke jepang jan 2017 ini mba, mumpung airasia lg promo gede :D . gara2 dgr ttg free visa k korea jd pgn deh mampir ke korea juga.. Aku udh baca sih di website korean embassy indonesia kalo memang free visa utk msk ksana asal ada visa jepang. Tp blm nlpon kedutaannya utk mastiin..

Kalo boleh diforward, tolong kirim k fannyfristhika@yahoo.co.id ya mba.. Makasih banyaak sangaat ^o^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Fanny : udah di forward ya.. mending ga usah telp kedubes korea di indonesia. ga akan mendapatkan jawaban yg bener karena mereka sendiri aja ngga tau peraturan immigrasi sebenarnya gmn. mending baca di web HiKorea.

Silvia Lusiana mengatakan...

Kk boleh minta sesuatu yg bisa dihub(line, wa, bbm atau yg lain) gituuu???

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Silvia : Line aja ya mu_mut

novaphylo.blogspot.com mengatakan...

Hallo


mau Tanya dong

Rute aku

24 Dec Jakarta Kualalumpur Busan
30 Dec Seoul Tokyo
04 Jan tokyo Kualalumpur
05 Jan Kul Jakarta

Hampir sama dengan rute Kamu diatas, masuk korea dl br ke Jepang

itu bisa Free Visa ke Korea ya slm 30 Hari
soalnya ak Barusan telp kedutaan yg bs free Visa itu Harus penerbangan direct dengan tujuan Jepang sbg tujuan Utama
dan masuk kore Hanya transit atau sebaliknya,

Jika penerbangan Transit seperti ak di saranakan apply Visa Korea.


mnrt kamu gimana Mba? saya boleh minta forward email yang dr kedutaaan korea mengenai hal ini dan reply ke email ak ya aqu_va@yahoo.co.id




tks bgt yaaa

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@nova : kalo transit kuala lumpur dulu, biasanya di KL sering di cek Visa Korea. Ada yg hoki boleh lewat, ada jg yg ga boleh lewat sama pihak Air Asianya. Kalo di imigrasi korea sih pasti lewat.
Kedubes korea di jakarta kurang paham mengenai peraturan transit. saya juga dulu dijawab seperti itu sama mereka.

nanti emailnya saya kirim..

Nadia Romadhona mengatakan...

Halo, aku Dhona. Januari bakal ke Korea buat kuliah selama setahun.
Makasih sudah share pengalamannya mbak.
Oya, itu kok bisa kurs di Korea dengan di Indonesia lumayan agak jauh? itu tukarnya dimana?
Itu beneran juga kan? :D
Makasih mbaak ^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Dhona : haduww masa bo'ongan? beneran dunk.. habis ambil bagasi ada konter Hana Bank. Silahkan ditukar..

Komang Kurniawan mengatakan...

Halo Malam Mba Mutia,

Salam dari Bali!

Saya ada rencana ke Korea juga dengan Visa Jepang nih bulan ini, bisa minta tolong forward email dari Kedutaan Korea di Osaka? Just in case aja buat jaga2...

Terima kasih sebelumnya dan wish me luck :D

PS: Kalau berhasil nanti saya share di sini :)

Komang Kurniawan mengatakan...

Maaf, emailnya ketinggalan mankdude@yahoo.com


Thanks again Mbak. :D

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum mbk meutia.. aku minta forward email dr kedutaannya dong mbk..tlong di email ke anjacornellia20@gmail.com
Sy soalnya lg mau nyoba visa jepang nih mbk.. gara2 visa korea sya baru aja di tolak.
Mksh ya mbk sblmnya

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@komang n unknown : sudah saya forward...

tisa mengatakan...

mba aku minta tolong juga di forward email dari kedubes korea yang di tokyo ke alamat email sitiatisa@yahoo.com terimakasih ya :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@tisa : udah ya

annisa mengatakan...

mba mutia, aku mau minta forward emailnya yaaa :)

atfmatfm!yahoo.com makasih mbaa :):)

annisa mengatakan...

* atfmatfm@yahoo.com

maaf mba typo hihihi

Meutia Halida Khairani mengatakan...

udah ya annisa

East Jasmine mengatakan...

Assalamualikum mbk meutia,salam kenal.. bs tlg d forwards email dr kedubes korea yang di tokyo, ke eastjasmine28@gmail.com, trmksh.

anna Julia mengatakan...

Assalamualikum..mbk meutia, slm knl, mnt tlg di forward email dr kedubes korea'y ya di eastjasmine28@gmail.com, trmksh byk mbk

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@anna and east : udah ya

anna Julia mengatakan...

Mbk meutia, mksh email'nya, sukses selalu ya..

LIa Makmur mengatakan...

Bisa tlg di fwd ke email:
lia.makmur@yahoo.com

Saya feb 2016 insya Allah berangkat ke jepang
Rute: jkt-kl-osaka
Tiket pulangnya:
Tokyo-kl-jkt

Nah kalo masih bisa bebas visa ke korsel saya pengen mampir korsel.
Jadi beli tiket tokyo-incheon-tokyo
Biar tiket plg indo nya gak hangus.
Itu kira2 bisa bebas visa gak yah??

Makasih eonnie

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@lia : tokyo-incheon-tokyo itu harus pake multiple entry visa loh.. nanti saya forward ya..

lusy uchy mengatakan...

halo mba saya lusy.. saya ada rencana ke seoul dan jepang dgn rute balikpapan-kuala lumpur-seoul-osaka-kuala lumpur-balikpapan. apakah bisa dengan rute seperti itu? dan boleh minta forward email dr kedubesnya dong mba.. terimakasih :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@lusy : rute ke korea yg transit KL kadang bisa kadang ngga. tergantung petugas airasia di KL. mana emailnya?

Dewi masito mengatakan...

Mbak bawa rupiah ke korea berapa banyak mbak? Apa bawa atm terus tarik tunai disana?? Terus tukarnya dimana? Bandara?
Mohon dijawab ya mbak

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@dewi : uda di jawab di line ya

hana mengatakan...

hello mbak meutia, saya berencana ke korea tp krn saya blm kerja dan sepertinya susah buat dpt visa korea jadi rencananya saya mau pake visa jepang aja dgn rencana: jkt-jepang-korea-jkt. Tp mengurus visa jepangnya apa dilampirkan semua bukti tiket jkt-jepang-korea-jakarta atau gimana? dan boleh saya minta forward email dari kedubes korea ttg masuk korea dgn visa jepang? email saya: hananopia@gmail.com terimakasih mbak

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@hana : saya ngga melampirkan tiket korea-jakarta. cuma masuk dan keluar jepang saja. email uda di forward ya..

Hannie mengatakan...

Halo mba Meutia, saya baru mo apply visa Korea sih tapi takut juga kalau ditolak. Soalnya rute saya
JKT-KL-Busan
lalu Seoul-Osaka
dan Tokyo-KL-JKT

kalo baca di sini berarti malah di imigrasi Korea ga ada masalah ya?
Malah yang bermasalah maskapai yang mau bawa kita terbang ke Korea?

Boleh minta forward emailnya ke etnaramadhani@gmail.com mba.. Makasih yaa

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Hannie : iya, imigrasi korea mah biasa aja. yg rese' biasanya AirAsia yg transit di KL kalau kira penerbangan CGK-INcheon. Ntar saya forward :)

Anna Eat-Life-Love mengatakan...

Mbak meutia boleh forward emailnya dari kedubes ? Ke annajuliawarani.sos2@gmail.com makasihhhh

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@anna : udah ya

eci mengatakan...

hi mba meutia,saya eci,saya boleh minta tlg info email imigrasi korea selatannya mba?saya berencana travelling ke korea dan jepang maret ini,ingin kepastian dr imigrasi terkait masalah visa ini,email saya eci.ridha@gmail.com sekalian foeard email dr imigrasinya jg boleh mba..terimakasih

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@eci: udah saya forward ya

. mengatakan...

haloo mbk mutia sy rizal ... sy berencana backpack ke singapura - jepang - korea ... boleh forward email dr kedubes korea nya ,,,, hatur nuhun.... tararengkyu

. mengatakan...

oiya mbk .... rizal balik lagi ... kalo bisa sekalian email contoh itin nya mbk ke email sy izal_lazi@rocketmail.com ama forward email yg dr kedubes korea nya juga ya mbk ke email td. tq tq tq

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@rizal : iya ntar di forward ya

hana mengatakan...

Mbak, klo pas di imigrasi pulang dari seoul ke jakarta/malaysia itu ada masalah ga? kan visanya visa jepang.
terus nuker uang won di atm di korea bisa ga? soalnya rencananya saya ga akan tuker di indonesia, mau bawa uang yen aja.

hana mengatakan...

dan saat imigrasi dari jepang ke seoul nya gimana mbak? lancar saja atau ditanya2 sama pihak easterjet?
terimakasih

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@hana : di imigrasi ga pernah ada masalah.
nuker duit mana bisa di atm. narik duit yg bisa di atm.
semua lancar, alhamdulillah. seperti yg saya ceritakan di blog.

hana mengatakan...

iya maksud saya tarik uang di atm korea ^^;

Vee mengatakan...

Salam kenal, mbak.
Boleh minta forward email dr kedubes korea yg di jepang, mbak? e-mail saya veren.nath@gmail.com
Trims ya, mba.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Vee : udah ya

Veren mengatakan...

Thank you emailnya, mbak. Maaf aku baru bales, padahal mbak langsung respon pesan aku. Ditunggu lagi postingan berikutnya ya, mbak. Sukses selalu.

Anonim mengatakan...

Hi Mba Meutia, salam kenal, saya Fira. Setelah membaca seluruh comment diatas, dapat saya simpulkan lebih aman ke Jepang abis itu ke Korea ya. Itinerary saya ya Mks-KL-Korea-Jepang-KL-Mks. jadi ragu Mba. boleh gak aku di forward jg email dr kedutaan? terimakasih mba

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Fira : mana emailnya?

Sara Anugerah mengatakan...

Halo Mba Meutia,

Terimakasih sekali infonyaaaa, kebetulan saya mau melancong ke Jepang dan Korea juga nih sekaligus, dan rencananya ga mau apply visa Korea sih karena tambah mahal sekarang huhu, apa boleh minta bantuannya untuk forward email dari kedubes Korea di Jepangnya ke sa.ra27@hotmail.com gak mba? Aku udh email mereka berkali - kali tidak dibalas soalnya, terimakasih sekali ya mbaaaaa.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@sara: udah ya

Sara Anugerah mengatakan...

@mba Meutia

Terimakasih banyak ya mbaaaaa :):):) Cepat sekali responnya :')

Andi Kusumah mengatakan...

Mbak bisa tolong forward ngak email kedubes korea yang di tokyo ke alamat gmail kusumah605@gmail.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@andi: uda ya

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 400 dari 435   Lebih baru› Terbaru»

Follow me

My Trip