September 27, 2017

Beauty Traveller

Judul postingan ini identik dengan wanita karena ada kata-kata 'beauty' dan kali ini saya ingin mereview beberapa makeup yang biasa saya pakai kalau sedang travelling. Jujur aja saya nggak bisa bare face dengan nggak pakai apa pun di wajah seperti beberapa teman cewek yang suka travelling juga. Bagi mereka bawa makeup ke lapangan itu ribet. Memang sih 'agak' ribet. Tapi menurut saya jalan-jalan itu untuk foto-foto jadi wajah harus segar dan cantik supaya hasil fotonya oke. Apalagi kalau ke tempat itu cuma sekali dan nggak balik lagi, terus cuma punya foto dengan wajah kusut dan kusam. Jangan deh, cewek paling nggak harus pakai sunblock di wajah untuk mencegah bahaya sinar ultraviolet yang membuat noda hitam, keriput, dan cepet tua.
Must have item
Baiklah, saya akan membahas satu-persatu sesuai urutan yang biasa saya pakai. Tulisan ini murni merupakan pengalaman pribadi saya dan nggak ada unsur iklan di dalamnya. Mari disimak:

1. Sunblock
Ada tiga sunblock yang saya biasa pakai dan keduanya memiliki SPF 50 PA +++.

Etude House Sun Blind Cushion
Bentuknya compacted cushion sehingga gampang untuk diaplikasikan ke wajah. Pertama kalinya saya pakai ini sewaktu ke Myanmar. Saya coba pakai setelah menggunakan krim pagi. Kayaknya kurang cocok dengan krim pagi saya karena membuat wajah jadi berminyak. Setelah cuci muka, cobain pakai lagi Sun Blind Cushion doang tanpa ada krim apa pun, baru nggak berminyak. Sunblock ini membuat skin tone lebih cerah satu tingkat.
Buat kalian yang mau berenang mungkin lebih enak pakai sunblock yang satu ini karena kita nggak perlu mempedulikan kondisi wajah berminyak. Tapi saya belum pernah pakai untuk daerah yang super panas seperti di pantai. Cuma pernah pakai kalau sedang jalan-jalan di kota aja.

SK-II Sunblock Whitening Source Dermdefinition (WSD)
This is the best sunblock I have ever tried. Mau cuaca sedang terikkk banget, panas, dan wajah berkeringat, sunblock yang satu ini mampu membuat wajah tetap segar. Ceritanya dulu pas ke Bali, teman saya Kakros menyuruh saya nyobain sunblock SK-II. Kita semua tau kalau SK-II memang premium brand dan hampir semua produknya bagus. Saya cobain deh pakai WSD, lalu pakai BB Cream. Alhasil, mau berjam-jam di terik matahari, makeup tetap terjaga, muka nggak berminyak, dan wajah nggak gosong. Padahal saya sengaja berjemur berjam-jam tapi wajah tetap terjaga.
Beberapa hari yang lalu saya mencoba pakai WSD dimulai dari toner, krim pagi, WSD, dan full makeup. Hasilnya, walaupun saya panas-panasan di luar kantor dengan wajah full makeup, sama sekali nggak berminyak dan nggak memerah. Saya sangat merekomendasikan SK-II Sunblock Whitening Source Dermdefinition untuk kalian pakai kemana pun dan kapan pun, sehingga wajah tetap terlindungi dari sinar matahari tanpa berminyak seharian.

Etude House Sunprise Super Aqua SPF 35 PA++
Sebenarnya saya kurang tau apakah sunblock yang satu ini ngaruh apa nggak di badan saya untuk menangkal sinar matahari. Sebelum snorkeling, saya pasti pakai. Trus setengah jam kemudian, khususan naik ke kapal untuk pakai ulang. Tapi karena terlalu lama snorkeling dan panas-panasan, badan saya tetap belang-belang juga.
Saya pernah menyuruh teman saya yang kulitnya putih banget untuk mengoleskan sunblock ini sebanyak mungkin. Alhasil, nggak sunburn (kemerahan di kulit karena terbakar), tapi memang belang. Menurut saya kalau udah berenang, snorkeling, menyelam, udah pasti belang-belang sih. 

2. Laura Mercier Candleglow Soft Luminous Foundation
Saya baru beli produk ini sekitar sebulan yang lalu dan langsung jatuh cinta. Mungkin ini adalah foundation terbaik yang pernah saya pakai. Teksturnya ringan, nggak berminyak sama sekali di wajah, dan membuat muka seolah-olah baru dandan banget dan glowing. Walaupun kalian mencampurnya dengan sunblock, tetap aja ringan di wajah.
Sebenarnya saya nggak begitu suka pakai foundation, apalagi kalau sedang travelling ke pantai. Bikin wajah super berminyak. Berbeda dengan produk dari Laura Mercier ini. Dipakai ke pantai oke, ke kondangan juga bagus banget di wajah. Sewaktu ke Bangka Belitung kemarin, saya bawa foundation yang satu ini untuk pemakaian sehari-hari dan untuk menghadiri pernikahan teman. Tinggal diatur aja kadar banyaknya foundation. Oh ya, Laura Mercier nggak ada konternya di Indonesia dan saya beli di Sephora Kuala Lumpur.

3. Tarte Amazonian Clay Full Coverage Airbrush Foundation
Udah hampir 2 tahun pakai bedak tabur yang satu ini dan saya sangat cintaaaa. Kalau pakai Tarte, wajah saya flawless banget. Apalagi ini adalah bedak tabur yang ringan untuk dibawa travelling. Kalau pakai bedak padat kan bikin berminyak, apalagi di cuaca terik. Walaupun ada kandungan foundation di dalamnya, tetap ringan di wajah dan bisa menutupi noda hitam atau mata panda.
Karena hampir selalu pakai bedak ini, teman-teman saya jadi ketular juga untuk beli. Memang di Indonesia nggak ada, jadi harus beli ke Sephora Kuala Lumpur. Biasa saya nitip ke sahabat tercintahh si Tina, atau nggak ya beli sendiri kalau lagi kebetulan mampir ke Kuala Lumpur.

4. Missha Color Fix Liner
Udah setahun pakai eyeliner waterproof ini. Saya memang suka pakai eyeliner bahkan kalau berenang di laut. Mungkin saya berpikir supaya kalau di foto wajah saya tetap kece, hahahaπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. Maklumlah, kadang suatu tempat hanya satu kunjungi sekali saja, jadi saya selalu mengusahakan memiliki foto yang sangat bagus.
Saya suka kuasnya yang tajam banget, jadi bisa presisi untuk di aplikasikan diatas mata. Saya beli di Korea, nitip teman yang kebetulan lagi kesana. Oh ya, Missha adalah salah satu merk kosmetik Korea favorit saya karena hampir semua produknya cocok di wajah saya.

5. Etude House 3 Step Volumecara & Curling
Mungkin udah 5 tahun dari pertama kali Etude meluncurkan produk mascara ini dan saya belum move on sampai sekarang. Aplikatornya melengkung, jadi menyesuaikan bentuk mata. Walaupun bulu mata saya memang panjang (alhamdulillah), jadi kalau pakai mascara ini seperti pakai bulu mata palsu. Langsung cetarrr banget dehπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Teman-teman saya sampai bilang, "Lu pake bulu mata palsu ya, Mut?" Bahkan Mama juga bilang, "Sejak kapan bulu matanya panjang begitu? Nggak ada dipanjang-panjangin kan?" Nggak Ma, suer nggak pernah extension bulu mata.
Awalnya sempat pengen move on ke merk US, tapi berhubung saya orangnya setia, jadi pakai mascara ini aja deh. Harganya juga lumayan murah dibandingkan merek US. Yang paling penting adalah karena mascara ini waterproof jadi bisa dipakai berenang.

6. Sebamed Lip Defense
Sejak pakai braces, bibir jadi gampang kering. Udah cobain pakai lipcare yang saya bawa pulang dari New Zealand, tapi tetap nggak ngaruh. Sewaktu ke Banjarmasin, saya lupa bawa lip balm dan minta lip balm merk ini ke Baitil. Ternyata cocok banget di bibir, bahkan bisa jadi primer sebelum pakai lipstik. Alhamdulillah bibir saya nggak kering lagi bahkan ada SPF 30 untuk melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.
Saya beli di Tokopedia dan harganya lumayan mahal untuk lipbalm. Berhubung cocok untuk bibir saya, jadi memang harus beli.

7. Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Lipstik favorit saya bangettt. Pertama kali nyobain sewaktu ke Laos. Sebenarnya karena bibir saya yang kering, saya agak nggak cocok pakai lipstick Matte. Tapi Wardah beda, tetap melembabkan bibir dan hasilnya lembut banget. Warnanya juga pigmented dan super tahan lama, padahal udah makan siang dan makan malam.
Saya punya tiga warna yaitu no. 5, 8, dan 12. Paling sering pakai no. 8 karena warna pink-nya cantik banget. Harganya murah banget dibandingkan MaX Factor dan Katvon D yang pernah saya beli. Awalnya saya beli Katvon D karena berharap lipstik mahal bakalan bagus. Ternyata nggak tahan lama dan nggak begitu melembabkan bibir. Saya sangat merekomendasikan lipstik Wardah deh. Kayaknya semua kebaikan lipstik ada di merek ini.

Baiklah, sekian ulasan dari saya. Selanjutnya mau menuliskan tentang perjalanan saya lagi. Sampai jumpa!

4 comments:

MiawGuk mengatakan...

ada nama kuuu disebuuuuuuuuuuuut <3

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@tina tercintahhhh 😘

Anggarani Ahliah Citra mengatakan...

Kemaren baru beli wardah exclusive mate, suka sih aku. Lumayan ga nempel di gelas. :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Anonim Anggarani : iya krn matte kali ya

Categories

adventure (308) Living (249) Restaurant (151) Cafe (144) Hang Out (139) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (84) Movie (73) Lifestyle (68) Jakarta (64) Aceh (53) Event (48) Islam (38) Hotel (37) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Jawa Timur (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Warung Tenda (17) Consultant (16) Technology (16) Family (15) Beach (14) Kuala Lumpur (14) Saudi Arabia (14) Semarang (14) Vietnam (14) Philippines (12) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Bali (9) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Malang (9) Singapore (9) CEO (8) Medina (8) Myanmar (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Cambodia (7) Jeju Island (7) Kepulauan Bangka Belitung (7) Osaka (7) Seoul (7) Wedding (7) Banjarmasin (6) Kalimantan Selatan (6) Karimun Jawa (6) Laos (6) Luang Prabang (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Mecca (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Bangka (4) Belitung (4) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) OMDC (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) Yangon (4) giveaway (4) Aceh Barat (3) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Jeddah (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) Aceh Jaya (2) BBLive (2) Bago (2) Banyuwangi (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Banda Aceh (1) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Kyaiktiyo Pagoda (1) Nagan Raya (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)