Oktober 27, 2017

Gigi Seri Atas

Agak bingung memberikan judul untuk postingan yang satu ini. Seperti biasa, saya akan mengupdate perkembangan terbaru perawatan gigi saya untuk menuju Perfect Smile 2018 (my goal). Sehari sebelum ke dokter gigi, saya baru pulang dari Jawa Timur dan rasa capeknya masih terasa. Gara-gara kebanyakan snorkeling yang mengharuskan memasukkan pipa udara ke mulut, behel gigi saya jadi agak miring-miring. Sewaktu di Belitung, saya paka alat snorkeling yang full face (muka tertutup semua), jadi nggak mengganggu behel gigi sama sekali.

Sebenarnya nggak ada perubahan yang signifikan dari gigi saya kali ini. Cuma gigi seri bagian atas jadi bercelah-celah karena giginya bergeser ke bekas gigi yang sudah dicabut. Kata dokter, gigi atas saya belum begitu naik, jadi masih belum bisa dipasang behel bawah karena masih kena gigi yang atas. Akhirnya dokter memutuskan untuk merapatkan gigi seri saya terlebih dahulu dengan menambah kawat gigi lagi diantaranya. 

Proses penambahan kawat ini juga menyeramkan. Dokter memasukkan kawat, lalu di putar-putar dengan tang, bunyinya, "TANG, TING, TUNG, TENG, TONG!😖😖😖" Haduw, kenapa horor sekaliii😭😭😭. Sewaktu dokter selesai, saya merasa gigi saya ditarik ke tengah dan saya terdiam sambil merasa-rasa keanehan di gigi saya. Kayaknya dokternya langsung sadar, jadi kawat gigi agak direnggangin supaya saya nggak merasa keanehan lagi. Dan dokter masih keanehan kenapa saya nggak kesakitan pakai behel. Alhamdulillah dok.
Nggak kelihatan kawat yang ditambah
Ternyata proses benerin gigi itu lumayan susah juga ya. Untung dokternya baik, jadi mau datang terus. Coba kalau 'nyebelin, tetap datang sih saya, secara demi Perfect Smile 2018 (teuteupp). Kata dokter, kalau di kontrol berikutnya gigi atas belum terlalu naik, saya bakalan dikasih peninggi gigitan supaya bisa dipasang behel bawah. Setelah diperhatikan, gigi bawah saya memang amburadul banget. Apa baru sekarang-sekarang ya? Perasaan dulu pas kuliah bagus-bagus aja. Hmm, bakalan susah makan nih tampaknya. Pasrah aja deh.

OMDC (Oktri Manessa Dental Clinic)  
Alamat: Jl. Warung Jati Bar. No.6, RT.4/RW.5, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

Kontrol Sapphire Braces Rp. 200,000
Administrasi Rp. 15,000
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip