Oktober 31, 2017

Pasang Behel Bawah

Seperti biasa, saya akan mengupdate cerita tentang perkembangan pemasangan kawat gigi. Akhirnya hari ini saya pasang behel bagian bawah karena gigi seri bagian atas udah naik. Alhamdulillah nggak jadi pasang peninggi gigitan karena semua proses pergerakan gigi berjalan sesuai rencana. Peristiwa pemasangan behel bawah lumayan lama, lebih dari setengah jam karena hampir seluruh gigi bawah di braces. Mana rasanya lumayan sakit karena agak sulit menjangkau gigi geraham paling ujung. Alat-alat dokter kena ke bibir terus jadi agak terjepit. Huuu sakit😔😔....
Behel bawah
Kalian bisa melihat foto indikator braces di gigi saya naik turun 'kan? Dokter berusaha menurunkan posisi gigi bawah lebih ke bawah lagi karena memang nggak sama tinggi. Selain itu, rahang juga mau dilurusin karena memang saya sadar gigi bagian bawah amburadul banget. Duh, gigi maju mundur, rahang miring, pokoknya berantakan banget. Ntah sejak kapan begini, padahal pas kuliah masih rapi aja. Mungkin pengaruh sering makan makanan keras.

Baiklah, saya nggak bisa update banyak-banyak karena saya sedang dikejar waktu untuk packing.  Rasanya agak aneh gigi-gigi saya karena sudah dibehel atas bawah. Memang sih nggak sakit (emang nggak pernah sakit), tapi agak ketat dan mencengkram rasanya di gigi. Oke, sampai jumpa!

Biaya kontrol Saphire Braces Rp. 200,000
Biaya administrasi Rp. 15,0000
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip