November 30, 2017

Behel Geraham Copot

Sudah sebulan saya menggunakan behel untuk gigi bawah. Bagaimana rasanya? Nggak enak! Apalagi setelah pasang behel di gigi bawah, besoknya saya umroh, dan jadi susah menikmati makanan. Rasanya semua gigi saya udah nggak ada power. Gigi seri nggak bisa untuk menggigit, geraham nggak bisa untuk mengunyah, jadilah saya lebih sering makan makanan yang lembek, atau makanan agak keras langsung telan aja tanpa dikunyah dulu.

Sewaktu saya berada beberapa hari di Madinah, behel gigi geraham saya pun copot. Mungkin dia sudah nggak sanggup lagi menanggung beban ketika saya mengunyah kurma. Memang beberapa kurma kering itu agak keras, sehingga bisa berdampak pada behel. Jadilah saya makan sedikit aja padahal catering sewaktu umroh itu enak banget. Palingan saya jadi banyak makan bubur, pisang, nasi, sayur, dan telur. Daging ayam dan sapi kalau sudah di presto sih bisa, kalau nggak ya nggak makan😩.
Sebenarnya behel copot membuat satu dari beberapa geraham saya jadi bisa dipakai mengunyah. Jadi agak lega pas copot tapi memang sebenarnya harus segera ditanganin dan saya baru balik lagi ke dokter gigi setelah 3 minggu behel copot. Agak malas juga ke OMDC kalau bukan jadwal kontrol saya karena pasiennya rame banget. Saya pasti nggak kebagian antrian.

Selasa kemarin saya balik kontrol (sempat lupa sampai bikin janji miting). Dokter memasang kembali behel saya dan mengencangkan kawat gigi untuk satu mulut. Aduh, semakin kehilangan power untuk mengunyah. Alhasil seharian makan jadi susah dan lama banget. Konsentrasi sama proses ngunyah jadi berkali lipat. 

Masalahnya belum sampai disitu. Udah capek seharian ngantor, pulang tengah malam, besok harus lanjut ngantor lagi, ehhh malah nggak bisa tidur karena rahang atas sama rahang bawah masih belum menyesuaikan diri dengan posisi tidur. Udah bolak-balik kiri kanan, tetep nggak bisa tidur sampai jam 1 malam. Haduwh ya Allah, beauty is pain. Walaupun nggak nyeri sampai nangis, tapi side effect yang lain jadi kena juga nih.

Terlepas dari semua itu, gigi atas saya sudah mulai lurus, sehingga dokter mengubah posisi behel untuk menaikkan lebih keatas. Semoga cepat selesai persoalan gigi ini demi Perfect Smile 2018. Aminnn!

Bucel Tube (behel yang copot) Rp. 50,000
Kontrol Saphire Braces Rp. 200,000
Administrasi Rp. 15,000
Total Rp. 265,000

0 comments:

Categories

adventure (313) Living (250) Restaurant (151) Cafe (144) Hang Out (139) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (84) Movie (73) Lifestyle (68) Jakarta (64) Aceh (53) Event (48) Islam (38) Hotel (37) China (31) Jawa Tengah (27) Jawa Timur (23) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Warung Tenda (17) Consultant (16) Technology (16) Family (15) Beach (14) Kuala Lumpur (14) Saudi Arabia (14) Semarang (14) Vietnam (14) Philippines (12) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Malang (11) Bali (10) Crush (10) Lomba (10) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Singapore (9) CEO (8) Medina (8) Myanmar (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Cambodia (7) Jeju Island (7) Kepulauan Bangka Belitung (7) Osaka (7) Seoul (7) Wedding (7) Banjarmasin (6) Kalimantan Selatan (6) Karimun Jawa (6) Laos (6) Luang Prabang (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Banyuwangi (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Mecca (5) OMDC (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Bangka (4) Belitung (4) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Probolinggo (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) Yangon (4) giveaway (4) Aceh Barat (3) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Jeddah (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) Aceh Jaya (2) BBLive (2) Bago (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Banda Aceh (1) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Kyaiktiyo Pagoda (1) Nagan Raya (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)