November 15, 2017

Taman Selecta

Sebelum saya posting cerita tentang umroh, sebaiknya saya selesaikan postingan yang tertunda tentang perjalanan ke Jawa Timur diawali dengan kota Malang. Ntah kenapa saya jadi sering ke Malang dan bagi saya Malang sudah menjadi third home. Mungkin karena suasana Malang mirip Bandung, udara dingin, banyak Resto dan Cafe, banyak taman bunga, jadi saya suka kota ini😘.

Saya tiba di Malang jam 7.20 pagi dan langsung dijemput di bandara. Setelah sarapan, saya dan tim Rancupid mengurusi ladang kami dulu yang sudah lama tidak dikunjungi sampai jam 3 sore. Kebayang dong kami ngapain aja di ladang sampai selama itu dan kita memang nggak diam dan terus bekerja. Awalnya mau pulang dulu ke Hotel di Malang untuk mandi karena udah kucel banget dari ladang, tapi udah nanggung sore di kota Batu dan mau mampir ke Taman Selecta yang katanya memiliki variasi jenis bunga sangat banyak. Ya udah deh, nggak usah mandi lagi, langsung aja lanjut ke Selecta.
Foto jauh-jauhan
Sebenarnya kalian harus membayar tiket masuk kalau mau berkunjung ke taman ini. Saya dan Rancupid mendapat special priviledge, jadi nggak bayar dan nggak tau berapa tarif tiketnya. Silahkan googling aja ya. Setelah parkir mobil, kami mulai mengeksplorasi taman yang kebetulan bunganya sedang bermekaran semua. Cantik banget😍.
Bunga-bunga bermekaran
Warna-warni
Cantik ya bunga-bunganya
Mungkin karena udah sore, semua wahana udah tutup. Padahal kalian bisa naik skybike, rollercoaster, flying fox, dan berenang. Sekitar jam 3 sore memang masih agak rame orang yang datang. Setelah itu langsung sepi banget. Seolah-olah Selecta ini milik pribadi. Nggak ada pengunjung lagi, kecuali petugas saja. Suasana sepi seperti ini membuat udara jadi semakin dingin (mungkin karena sudah mulai malam), dan kami jadi bebas berfoto disana-sini tanpa terhalang orang lain. Petugas pun nggak rese' dan nggak ada yang menyuruh kami pulang😝😝😝.
Love
Sky Bike
Well, Taman Selecta ini menurut saya sangat indah dan memanjakan mata karena bunga-bunganya berwarna-warni dan ditanam sesuai warnanya. Subhanallah indahnya. Gara-gara sering ngurusin tanaman, hampir semua nama bunga disini saya tau. Aneh kan😅? Padahal kuliah jurusan IT, jatuhnya ke biologi. Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga karena cocok untuk segala umur dan banyak wahana bermain. 
Baju saya pun udah warna-warni
Taman Selecta
Daripada orang Jakarta selalu ke Bandung dan bikin kota kesayangan saya itu jadi macet, mending kalian ke Malang aja karena sekarang kota yang satu ini nggak kalah indahnya dari Bandung. Suasananya juga adem, jadi teringat kosan di Bandung dulu. Insya Allah nanti saya ke Malang lagi.

1 comments:

Mila Said mengatakan...

gw kog ngerasa namanya itu 80-an banget ya? Selecta. Kayaknya ada acara selekta pop jaman gw kecil akhir 80an - awal 90an deh

Categories

adventure (313) Living (250) Restaurant (151) Cafe (144) Hang Out (139) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (84) Movie (73) Lifestyle (68) Jakarta (64) Aceh (53) Event (48) Islam (38) Hotel (37) China (31) Jawa Tengah (27) Jawa Timur (23) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Warung Tenda (17) Consultant (16) Technology (16) Family (15) Beach (14) Kuala Lumpur (14) Saudi Arabia (14) Semarang (14) Vietnam (14) Philippines (12) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Malang (11) Bali (10) Crush (10) Lomba (10) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Singapore (9) CEO (8) Medina (8) Myanmar (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Cambodia (7) Jeju Island (7) Kepulauan Bangka Belitung (7) Osaka (7) Seoul (7) Wedding (7) Banjarmasin (6) Kalimantan Selatan (6) Karimun Jawa (6) Laos (6) Luang Prabang (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Banyuwangi (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Mecca (5) OMDC (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Bangka (4) Belitung (4) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Probolinggo (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) Yangon (4) giveaway (4) Aceh Barat (3) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Jeddah (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) Aceh Jaya (2) BBLive (2) Bago (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Banda Aceh (1) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Kyaiktiyo Pagoda (1) Nagan Raya (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)