Februari 20, 2018

Proses Menarik Gigi

Hari ini saya baru kontrol Sapphire Braces lagi dan saat menulis blog ini, efeknya masih terasa. Gigi jadi agak kenceng dan power gigi untuk mengunyah makanan mendadak hilang. Seperti biasa saya datang ke OMDC, duduk manis menunggu, dan tibalah giliran saya. Dokter mengecek gigi saya dan beliau bergumam sendiri, "Hmm gigi seri atas saya tarik ke belakang dan keatas, gigi geraham saya tarik ke depan, rahang bawah saya tarik ke kanan, giginya saya rapatkan," dan bermacam hal horor lainnya.

Saya sadar, sekarang saya masuk pada fase tarik-menarik. Kata teman-teman sih, fase ini yang paling menyakitkan. Tapi saya tetap percaya bahwa toleransi orang berbeda-beda untuk urusan sakit. Dan saya masih mencoba berpikiran positif kalau saya pasti nggak akan kesakitan. Dokter lalu mengambil peralatan dan mulai mengerjakan gigi saya. Seperti biasa, bunyi alat bersinggungan dengan gigi, belum lagi kalau dokter mengencangkan lilitan kawat dan menarik karet dari gigi satu ke lainnya itu rasanya MENGERIKAN😱😱😱😱. Saya ketakutan melihat tang, gunting pemotong kawat, dan rasa sakit ketika dokter menekan-nekan gigi saya untuk memastikan lilitan kawat atau karet cukup kencang. Jangan tanya pada bibir saya yang selalu jadi korban kejepit, sehingga kadang jadi kembung sendiri seperti orang habis dicium semut.

Perubahan yang saya rasakan sewaktu dokter menarik rahang bawah saya ke kanan adalah tiba-tiba saja saya merasa posisi rahang saya jadi benar. Langsung lega banget, seperti engsel rahang yang udah lama copot, sekarang jadi bener lagi (kebayang nggak?😆). Saya langsung mencoba membuka dan menutup mulut dan merasa enak banget. Mencoba mencari bunyi 'klik' pada sendi rahang dan nyaris nggak bunyi lagi. Alhamdulillah. Ternyata biang kerok rahang selama ini selain gigi gingsul, posisi gusi rahang bawah juga agak meliuk-liuk. Tapi tetap rasanya agak kenceng kalau buka mulut.
Gigi masih acak-acakan
Yang aneh setelah saya berkaca adalah jadi banyak karet yang tarik-menarik dari satu gigi ke gigi lain. Agak susah difoto nih, harus pakai kamera belakang hp baru keliatan semua 'keburukannya'. Berhubung nanti saya malu, jadi saya edit sedikit ya, hahahaha. Doakan semoga Perfect Smile 2018 segera tampak.

Kontrol Saphire Braces Rp. 250,000
Administrasi Rp. 15,000

Kabar baiknya sekarang perusahaan saya sudah mengcover perawat gigi. Alhamdulillah jadi agak meringankan saya. Hore!!🎉🎉🎉
Reactions:

3 comments:

Geto Katanya mengatakan...

Pake kawat gigi itu, repot ga pas makan kak?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@geto: repot kalau abis kontrol.. biasa semingguan..

Mila Said mengatakan...

perjuangan panjang menuju perfect smile 2018 wkwkwk

Follow me

My Trip