Maret 03, 2018

Dear India, I'm Coming!

Belum sembuh kelelahan sepulang dari Pulau Jeju, tapi saya harus berangkat lagi ke India. Cerita tentang masuk Pulau Jeju tanpa Visa akan saya tulis dengan detail nanti setelah saya pulang dari India. Berbeda dengan ke Jeju kemarin yang serba mendadak, perjalanan ke India kali ini insya Allah persiapannya sudah sangat matang. Baru kali ini saya pergi beramai-ramai dengan orang yang tidak begitu saya kenal. Beberapa ada yang gampang banget dikoordinasi, tapi ada aja yang mendadak ngebatalin. Well, mau bagaimana lagi. Tetap berusaha berpikir positif dimana pergi dengan orang baru, berarti memperbanyak teman baru.
Passpor, Visa, dan uang
Seperti biasa, ketika postingan ini dirilis, berarti saya sedang dalam perjalanan ke bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan menuju Jaipur. Setelah itu lanjut lagi penerbangan ke Khasmir. Sungguh perjalanan yang panjang, tapi insya Allah terbayar dengan keindahan Khasmir yang (katanya) sudah seperti Swiss di Asia. Nggak sabar mau melihat semua hal indah disana dan menuliskannya dalam blog ini.

Tidak ada persiapan yang berarti ketika mau ke India. Karena di Khasmir masih turun salju, saya membawa tiga jaket thermal untuk persiapan dan supaya bisa ganti jaket juga jangan itu-itu aja😄. Saya hanya tinggal memindahkan isi koper dari Jeju ke koper untuk ke India karena saya bawa koper agak besar kesana. Maklum, saya lumayan lama di India jadi mau agak banyak bawa pakaian. Apalagi bakalan menghadapi 2 musim, yaitu musim salju dan musim panas (Delhi, Agra, Jaipur bakalan panas banget). Saya bawa 2 sepatu juga, yaitu kets dan boots untuk menyesuaikan cuaca. Kalau dingin ya pakai boots, kalau panas pakai kets.

Oh iya, saya sempat membaca banyak cerita tidak mengenakkan selama di India. Jujur aja saya jadi agak takut dan serba salah. Mau pilih penginapan murah, saya merasa nggak aman dengan barang-barang saya. Kalau memilih hotel agak mahal, nggak enak sama teman yang lain walaupun mungkin mereka oke-oke saja. Kalau sendiri di hotel bagus juga saya jadi takut karena saya termakan stigma negatif negara itu. Duh, semoga ada jalan keluar karena sampai sekarang belum booking lagi penginapan di Delhi, Agra, dan Jaipur.

Baiklah, saya akan menulis jadwal perjalanan saya selama di India nanti. Mari disimak!

Hari Pertama:
Pari Mahal, Tulip Garden, Hazratbal Mosque, Jamia Masjid
Menginap di Boathouse (Rumah Terapung)

Hari Kedua:
Pahalgam, Aru Valley, Chandanwari, Betaab Valley
Menginap di Pahalgam Hotel

Hari Ketiga:
Horse ride at Pahalgam, Lidder River, Shikara Ride at Dal Lake
Menginap di Boathouse (Rumah Terapung)

Hari Keempat:
Gulmarg Gondola, Go to Kongdoori, Affarwat
Menginap di Boathouse (Rumah Terapung)

Hari Kelima di Delhi:
Palika Bazaar
President Estate
India Gate
Qutub Minar

Hari Keenam:
Trip to Agra
Taj Mahal
Red Fort

Hari Ketujuh:
Trip to Jaipur
Pink City
Jal Mahal
Amer Fort

Hari Kedelapan: 
Penerbangan ke Kuala Lumpur

Perlu dicatat bahwa saya menghitung hari pertama perjalanan adalah ketika sudah tiba di Khasmir. Total perjalanan saya dari Jakarta sampai kembali lagi di Jakarta adalah 11 hari dan saya membawa lumayan banyak barang di koper. Beberapa teman trip malah bisa membagi bagasi untuk tiga orang dan saya bingung bagaimana caranya, hahaha.

Baiklah, doakan saya selamat di perjalanan pergi dan pulang, tidak kena scam, semua hal aman-aman saja, dan selalu di dalam lindungan Allah SWT. Mau bagaimana pun, dimana pun, kapan pun, hanya Allah yang menolong, menunjukkan jalan, dan memberikan kemudahan.

Bismillahi majraaha wa mursaaha~~~
Reactions:

2 comments:

Adittya Regas mengatakan...

Semoga sehat terus kak, suka jalan" sendiri terus sama anu kapan? eh...

Hafidz Konveksi Baju Anak Murah mengatakan...

Selain di tajmahal tempat yang paling indah di India itu dimana lagi kak? Yg menurut kakak paling keren aja gitu. Respon y akak tq

Follow me

My Trip