April 04, 2018

Birthday πŸŽ‚ at Signature Restaurant Kempinski

Bulan April adalah bulan yang sangat spesial buat saya. Biasanya di bulan Maret aja udah sibuk mikirin mau ngerayain dimana ya ntar? Tadinya sih pengen di Restaurant aja karena lebih simple dan murah juga, hahaha. Tapi teman-teman kantor pada nggak mau. Mereka pengen kalau saya yang ulang tahun, harus di tempat kece, dengan dresscode formal, selayaknya acara kenegaraan (halah). Kalau saya pribadi lebih memilih makan indomie di Warmindo all you can eat, bahkan mau bawa pulang abang warung mienya sekalian nggak apa-apaπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Kan warung mie adalah tempat terenak di dunia versi saya.

Baiklah, berhubung saya sangat menyayangi teman-teman saya, jadi saya turutin aja mereka mau makan dimana. Awalnya saya pengen di Resto yang open space, bisa melihat sunset, dan di lantai paling atas sebuah gedung bertingkat di Jakarta. Setelah berpikir Jakarta beberapa kali sering hujan dan kadang udaranya sering gerah banget bahkan di waktu malam, jadilah kami memutuskan di dalam ruangan saja. Pilihan mulai mengerucut pada resto-resto hotel di Jakarta dan pilihan jatuh ke Signature Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Kenapa memilih Signature? Alasannya sederhana saja karena kita semua belum ada yang pernah kesana.

Mulailah memilih dresscode sesuai dengan venue restoran hotel berbintang 5. Mungkin karena perusahaan saya adalah startup dimana karyawan ke kantor selalu mengenakan pakaian yang santai banget, jadilah saya ingin sekali-kali mereka terlihat formal. Saya memutuskan untuk membuat dresscode formal dan elegan. Bahkan saya peringatkan mereka kalau nggak formal, saya suruh pulangπŸ˜‚. Seminggu sebelum acara, mulailah bahasan di kantor tentang pakaian. Bahkan ada yang sengaja belanja untuk menyempurnakan penampilan, dan saya merasa sangat senang. Saya juga jadi ikutan belanja gara-gara mereka, hahaha.

Hari H pun datang. Berbagai ucapan selamat ulang tahun datang sejak pukul 11 malam (ada teman saya yang tinggal di Kuala Lumpur mengucapkan selamat ulang tahun pada jam 12 malam waktu KL) dan saya senang membalas juga mengaminkan doa mereka. Besok paginya sewaktu mau ke kantor, saya sudah mempersiapkan makeup, sendal wedges, dan pencuci muka agar penampilan tetap ok nanti malam. Maklumlah, saya harus naik kereta dan ojek online sampai ke kantor. Belum lagi miting seharian membuat muka kadang udah nggak segar lagi.

Sampai di kantor, para karyawan kebanyakan masih menggunakan pakaian santai kecuali Kakros yang udah cantik. Kita semua masih pakai kaos, tapi khusus saya udah pakai eyeshadow. Pagi-pagi kami langsung miting yang lumayan menguras pikiran, lalu dilanjutkan weekly meeting setelah makan siang. Sekitar jam 3 sore orang asuransi datang (namanya Karen dan dia adalah teman saya sejak di perusahaan terdahulu), miting asuransi pun di lanjutkan. Belum selesai miting, jam 4.30 kami mulai bersiap-siap dandan dan berganti pakaian secara bergantian karena kasihan kalau si Karen ditinggal sendiri di ruangan😝. Saya benar-benar sampai mencuci muka, lalu memakai ulang seluruh makeup selain eyeshadow. Begitu juga dengan karyawan cewek yang lain, bahkan ada yang sampai cetar banget makeupnya.

Pukul 5.30 sore, kami semua sudah cakep, pakaian sudah formal dan elegan dengan wangi parfum yang semerbak ke seluruh ruangan, tapi Karen belum kelar jugaπŸ˜…. Dia sampai bilang, "Duh kalian cakep-cakep banget, berasa gw sendiri yang paling butekπŸ˜‚." Akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan Karen karena dia masih harus mengisi berkas. Jadilah Karen yang menutup ruangan. Perjalanan ke Hotel Indonesia Kempinski agak sedikit macet sehingga kami sampai ketiduran di mobil. Mungkin karena pemberlakuan ganjil genap, sehingga kita harus mengambil jalan memutar.
Cake super enak dari NAMELAKA
Sesampai kami di Resto, tempat yang kami reservasi sudah tersedia. Awalnya saya ingin meja bundar, tapi kejauhan dari buffet makanan dan cahaya kurang terang untuk berfoto. Ya udah deh, kita duduk di tempat reservasi aja. Meja kemudian digabungkan untuk 11 orang dan kursi-kursi diatur. Para karyawan langsung jalan-jalan untuk melihat-lihat mau makan apa aja, tapi saya masih tetap duduk. Mata saya menerawang ke seluruh restaurant untuk melihat interiornya yang unik dengan lampu bulat dan banyak dipajang foto Presiden Soekarno.
Selfi dulu
Temen iseng
Temen iseng jugak
Para karyawan kemudian kembali dengan membawa makanan masing-masing dan saya mulai ngiler. Duh, kayaknya enak banget yang mereka bawa. Makanan yang saya makan pertama adalah pempek yang menurut saya agak keras, lalu pasta dan steak dengan rasa gurih yang pas di mulut saya. Sempat makan Oyster yang asin banget, lalu beraneka masakan Indonesia yang menurut saya enak. Saya juga mencicipi bakso, berbagai kue dan makanan pencuci mulut. Duh perut rasanya penuhhhhh banget tapi masih pengen mengunyah. Para pelayan dengan sigap merefill minuman kami dan mengangkat piring kotor. Ntah berapa gelas es teh manis yang sudah saya minum, makanya rasanya perut sudah akan meletus.
Dessert
Sushi
Kue buah
Candies
Pudding
Keju
Roti gandum
Rotinya digantung
Kepiting
Smoked beef
Salad
Oh ya, kami memesan air minum free flow es teh manis atau lemon tea. Ketika saya minta air putih, pelayannya malah bertanya dulu boleh apa nggak pada managernya yang membuat saya agak keheranan. Walaupun setelah itu kami tetap dibawakan air putih. Mungkin yang nggak enaknya karena minuman belum termasuk di paket makanan. Jadi kita tidak bisa menikmati juice atau softdrink yang biasanya disediakan kalau sarapan di resto ini.
Ayam bakar
Steak
Roti daging
Pasta kering
Pizza
Setelah semua kenyang, Fahmi baru datang. Dia pulang kantor sekitar jam 8 makan dan kami semua sudah buncit saking kenyangnya. Beberapa menit setelah Fahmi datang, kue ulang tahun dibawakan oleh manager resto dengan dinyanyikan selamat ulang tahun oleh semua pelayanπŸŽ‰πŸŽŠ. Duh, rasanya meriah banget sampai tamu-tamu lain di resto ikutan bernyanyi. Perasaan saya jadi campur aduk dan yang pasti seneeeeng banget. Apalagi melihat ucapan ulang tahunnya yang membuat saya ngakak banget.
Super happy
Rancupid Squad
Setelah tiup lilin, kami lalu berfoto bersama. Sebenarnya mau potong kue, tapi kue-kue dari resto aja udah beragam macam dan kita nggak kuat lagi untuk makan. Ya udah, saya putuskan untuk membawa kue besok saja ke kantor agar nggak mubazir dan bisa dinikmati bareng-bareng yang lain. Nggak terasa waktu berlalu begitu cepat. Perasaan tahun lalu baru aja ngerayain ulang tahun di Jala-jala resto, sekarang udah ulang tahun lagi.

Harapan saya di tahun ini: semoga menjadi wanita shalehah, usaha Rancupid lancar, dapat banyak rezeki yang berkah dan halal, dimudahkan segala urusan, menyerap banyak ilmu yang bermanfaat, tetap istiqomah, dan diberikan jodoh yang shaleh. Aminnn ya Allah.

Pricelist:
Dinner Buffet Rp. 368,000
Free Flow Tea Rp. 75,000
Service Charge 10%
Tax 10%
Makanan : 🌟🌟🌟
Pelayanan : 🌟🌟🌟🌟
Suasana : 🌟🌟🌟🌟
Harga: 🌟🌟🌟
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip