Agustus 02, 2018

Gigi Horizontal

Tepat 30 hari setelah kontrol terakhir gigi. Ntah kenapa saya sangat menantikan waktu kontrol gigi karena udah nggak sabaran menuju Perfect Smile 2018. Lagian, karena saya pakai karet transparan yang berubah warna jadi kekuningan (terlalu sering makan makanan yang mengandung kunyit), jadinya kontrol gigi adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan warna karet ke transparan. Kalau ada meeting besar, biasanya saya set setelah kontrol gigi atau setelah perawatan wajah di klinik skin care supaya kalau orang lihat wajah dan senyuman saya nggak malu-maluin😆. Baiklah, saya akan kembali meng-update perkembangan gigi saya yang sudah cukup baik. Bulan depan, tepat setahun perawatan gigi menggunakan Sapphire Braces di OMDC dan hasilnya terpampang nyata, hahaha😂😂😂.
Horizontal belum lurus
Kalau saya tidak salah menarik kesimpulan, struktur gigi saya secara vertikal sudah lurus. Kalian bisa melihat dari foto ujung hidung saya ditarik garis lurus ke dagu sudah simetris. Itu baru vertikal saja. Bagaimana dengan kondisi horizontal? Ternyata masih ada beberapa yang harus diperbaiki. Mulai dari deretan gigi bawah sebelah kiri diturunkan lagi dan deretan gigi atas sebelah kanan dinaikin. Sewaktu dokter memasang karet gigi, rasanya gigi jadi kenceng banget, seperti awal pemasangan gigi yang masih dalam proses naikin dan turunin. Dulu terasa banget kencang dibagian gigi seri, sekarang deretan geraham😞. Cuma bisa pasrah dan menurut saja saran dokter untuk bersabar menahan rasa sakit dan agak kesulitan mengunyah. Kalau ngilu, biasanya saya pakai pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.

Saya lumayan takjub dengan ilmu kedokteran gigi yang bisa membenarkan rahang yang miring jadi lurus, gigi yang naik turun dan nggak rata jadi berbaris rapi, dan kalau mengunyah maupun menguap jadi lebih leluasa. Saran saya untuk para pembaca yang merasa giginya nggak begitu rapi, mending pakai kawat gigi aja. Memang sih awalnya nggak enak, tapi kalau kalian rajin kontrol, hasilnya sangat memuaskan. Jadi meningkatkan kepercayaan diri juga ketika harus tersenyum. Apalagi karena pekerjaan saya menuntut untuk bertemu banyak orang, jadinya saya sangat butuh Perfect Smile. Nggak ada kata terlambat kok, meskipun umur kita udah nggak muda lagi untuk menggunakan kawat gigi. Tapi daripada nggak sama sekali?

Kontrol Saphire Braces Rp. 250,000
Administrasi Rp. 15,000
Total Rp. 265,000
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip