September 25, 2018

Pemasangan Karet Elastis

Sudah agak lama nggak menulis blog karena baru pulang dari bisnis trip ke Bandung. Seperti biasa, sekali dalam sebulan saya pasti kontrol kawat gigi. Selama ini nggak ada yang signifikan terjadi pada gigi karena bulan lalu gusi saya bengkak, jadi proses tarik-menarik ditunda dulu oleh dokter.

Pas kontrol hari ini, saya bilang ke dokter kalau setiap sikat gigi bulu sikat pasti nyangkut. Kadang sampai lepas dan membuat saya bisa ganti sikat gigi berkali-kali dalam sebulan. Dokter sudah mengecek gigi tempat biasanya bulu sikat 'nyangkut tapi katanya tidak ada masalah. Tapi dokter sempat mengubah letak karet gigi dan kalau masih bermasalah lagi dalam sebulan ini, mungkin nanti bakalan ada yang diubah di kontrol berikutnya.

Karena kondisi gusi sudah pulih, dokter spesialis mulai melakukan tarik menarik lagi di gigi saya. Kali ini karena powerchain-nya super keras, jadi membuat susah dimasukkan ke dalam sapphire braces dan hampir saja gunting meleset kena ke bibir saya😣😣😣. Ntah kenapa setiap gunting kawat gigi meleset, alhamdulillah nggak pernah melukai gusi atau bibir saya. Mungkin dokter sudah tau tekniknya agar tidak menyakiti pasien.

Kali ini gigi saya ditambahkan karet elastis yang harus saya pasang sendiri setiap harinya untuk memajukan geraham belakang ke depan. Kata dokter supaya proses penarikan gigi lebih cepat lagi tapi memang jadi jelek kalo tersenyum dan sulit buka mulut. 
Saya bilang ke dokter, "Dok, saya nggak bisa makan burger dong?" Dokter tersenyum dan menjawab, "Kamu potong-potong aja ya." 
Saya bilang lagi, "Kalau saya miting dengan klien, boleh nggak pakai karetnya nggak?" Dokter tersenyum tapi senyumnya agak ngeri (menyeringai) yang menandakan nggak boleh. OMG😱!
Karet elastis
Walau bagaimana pun saya menurut saja apa kata dokter. Saya pulang ke rumah dan mulai merasakan nyut-nyutan di gigi yang baru ditarik kembali dan ditarik lagi dengan karet elastis. Saya jadi susah buka mulut dan susah juga mengunyah. Kalau makan tuh berasa seperti makanan pada nyangkut di karet. Kalau ketawa jadi susah dan rahang jadi gampang pegal.  Pegal begini kayaknya membuat agak pusing di kepala. Duh, semoga setelah beradaptasi rahangnya, nggak sesakit ini lagi. Biasa waktu adaptasi kurang lebih seminggu, berarti seminggu lagi baru bisa makan enak😨.

Demi Perfect Smile 2018 yang sudah mulai kelihatan sekarang, saya rela deh diapa-apain rahang dan gigi ini asalkan dilakukan oleh Orthodentist.

Kontrol Sapphire Braces Rp. 250,000
Administrasi Rp. 15,000
Karet Elastis 60 Rp. 60,000
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip