Oktober 18, 2018

Amazon Workshop : Connecting The Dot

Sudah 2 minggu ini saya super hectic mempersiapkan sebuah workshop perdana yang akan diselenggarakan oleh PT. Rancupid Citra Indonesia, perusahaan milik saya. Jadi jangan heran kenapa saya jadi agak jarang update blog. Sisa antrian postingan hanya Asian Para Games yang insya Allah akan saya kerjakan nanti di weekend, di sela-sela saya membuat presentasi. Udah lama banget nggak menangani sebuah event. Dulu hanya sebagai panitia dimana uang tinggal minta ke bendahara dan nggak perlu memikirkan cukup apa enggak duitnya. Yang penting tugas saya cuma minta aja😆. 

Nah, kali ini beda banget. Saya dan tim harus bertanggung jawab keseluruhan acara agar berjalan sukses, peserta cukup (tidak kurang dan tidak lebih), mengontak pengisi acara, mempersiapkan modul yang berisi ratusan halaman dan juga memeriksa isinya salah apa benar atau ada yang harus ditambahkan. Kemudian mengontak sponsor, membuat dan memeriksa laporan keuangan, berkoordinasi dengan mitra, menyediakan venue dan makanan, dan lain sebagainya. Belum lagi permasalahan di kantor yang kadang datang dan pergi.

Alhamdulillah masih berjalan lancar sampai hari ini. Peserta sudah nyaris memenuhi kuota, Pra Event sudah berjalan sebagaimana mestinya. Gara-gara mempersiapkan event ini, saya jadi jago menggunakan social messenger berupa Telegram. Sebenarnya saya nggak pernah pakai Telegram dan baru tau kalau aplikasi ini canggih bener. Efektif banget dipakai untuk keperluan dan koordinasi kalau kita ingin menyelenggarakn acara.

Baiklah, sedikit pembukaan dari saya:

Mungkin banyak yang bertanya, perusahaan PT. Rancupid Citra Indonesia (Rancupid) milik saya dapat pendanaan dari mana? Jawabannya adalah Amazon Marketplaces, tapi bukan sebagai investor. Rancupid tidak memiliki investor, sehingga Amazon menjadi money machine untuk mendanai perusahaan selama hampir 2 tahun ini. Amazon yang membuat Rancupid dibayar dalam bentuk USD, CAD, GBP, EURO, dan AUD, bisa membuat saya resign dari Metrodata (salah satu perusahaan IT terbesar di Indonesia), dan bisa jalan-jalan sebulan sekali baik dalam dan luar negri.

Rancupid dan Woimedia (perusahaan milik Army Alghifary seorang Master Facebook Ads) memiliki rencana jangka panjang untuk mengekspansi dan mengekspor barang-barang made in Indonesia ke US. Tentunya untuk rencana besar seperti ini kita memerlukan tim. Jadi kita akan membuat sebuah training dan workshop. Tujuannya, agar banyak orang Indonesia yang mengerti proses bisnis di Amazon (menurut data Payoneer kurang dari 50 orang di Indonesia memiliki akun Amazon) dan nantinya bisa bersama-sama untuk membuka dan mengisi warehouse di setiap negara yang di rajai oleh Marketplace ini (US, UK, AUS).

Satu hal lagi, investasi itu tidak melulu membeli benda seperti rumah, tanah, emas, dan lainnya. Investasi bisa berupa training dan workshop dan ntah udah berapa training dan workshop pernah saya ikuti sehingga membuat saya bisa membeli benda-benda itu.
Poster
Workshop ini diberi nama Connecting the Dot yang akan diadakan di Bandung tanggal 26-28 Oktober 2018. Untuk lebih jelas bisa dibaca di https://www.scaleup.club/ctd/ yang ditulis langsung oleh Army Alghifari. Pada link tersebut juga disediakan tombol Whatsapp grup untuk tanya-tanya. Sekarang sudah terisi 190 orang dan Whatsapp grup hanya bisa diisi maksimal 256 orang. Belum berencana buka grup baru.

Acara akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober (Jumat-Minggu) Di Hotel California Jalan Wastukencana Bandung.
Jumat 08.30 - 21.30
Sabtu 07.30-21.30
Minggu 07.30-15.00

HTM per orang Rp. 6.900.000 sudah termasuk:
* Ruangan Seminar
* Menginap di hotel 2 malam (twin shared)
* Makan 7 kali, Coffee Break 5 kali

Untuk yang mau daftar silahkan ke link https://www.scaleup.club/ctd/ dan membaca latar belakang acara. Masih ada waktu beberapa hari lagi.

Mari membantu negara kita dalam menggalakkan ekspor di kemudian hari dan memperkuat perekonomian, sehingga kita dapat mengambil bagian dan membantu pemerintah untuk menurunkan nilai tukar dollar. Mari menjadi pengusaha dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi untuk mengurangi pengangguran. Insya Allah, Indonesia will become a better place to live💞.
Reactions:

3 comments:

AuL Howler mengatakan...

Yeayy, good luck! Semoga sukses mbaak

R Melati mengatakan...

Halo Meutia

pengen ikutan workshp nya,tapi ya itu, saya domisili di Pulau Kalimantan. Jauh banget. Any, saya pembaca setia blog kamu.
you write honestly, saya sukaaa

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@aul : makasi doanya. aminnn

@melati : makasi ya. keep reading :)

Follow me

My Trip