November 26, 2018

Gigi Miring

Sudah sebulan ini saya merasa gigi agak miring. Kalau ditarik garis secara vertikal sih masih lurus ya. Bahkan kalau saya tersenyum, barisan gigi sudah jadi pas banget dengan bukaan bibir😄. Bisa dibayangkan nggak? Hahaha😅. Mungkin ini namanya Perfect Smile yang masih on the way. Walaupun tampaknya gagal Perfect Smile 2018 karena ternyata memperbaiki gigi saya nggak segampang itu, tapi masih ada Perfect Smile 2019 yang mulai saya canangkan dari sekarang. Semangat💪!!

Kali ini saya kontrol dokter di hari minggu malam jam 19.30. Tapi karena banyaknya pasien, jadi delay sampai ke jam 20.30 (udah kayak pesawat aja delay) karena jadwal saya di hari selasa yang biasanya sudah penuh. Jujur saya kurang suka kontrol gigi di malam hari karena pasti agak molor dari waktu yang ditentukan. Belum lagi harus pulang malam bikin lebih capek sampai rumah. 

Ketika kontrol tadi malam, saya bilang ke dokter akhirnya. "Dok, gigi atas bagian kanan kayaknya miring deh." Berhubung dokternya super duper baik, beliau langsung menanggapinya dengan serius dan menatap gigi saya dari depan secara lurus lalu menyuruh saya miring ke kiri dan kanan. Dokter kemudian mengangguk-angguk dan bilang, "Karena saya tarik dari sisi sebelah sini (ntah 'sini' yang mana) jadi gigi atas kanan nggak tegak berdiri. Semula dokter udah menyuruh perawat mengambil karet dengan kode sekian, tapi karena saya bilang gigi agak miring jadi diganti lagi ke kode sekian. "Saya ubah lagi ya susunannya biar kedepannya nggak berabe." Ha? Berabe? Kok bisa? Pada akhirnya saya tetap pasrah apa pun yang dilakukan dokter ke gigi saya.

Dokter juga mengganti kawat indikator yang bawah walaupun saya merasa nggak ada yang salah dari gigi bawah. Setelah diganti, geraham saya jadi nyut-nyutan banget sampai sekarang. Jadi susah mengunyah, tapi karena baru sembuh diare jadi memang malas makan. Trus gigi bagian sisi kanan atas jadi kenceng banget.
Sudah lumayan
Pada akhirnya saya mau berkesimpulan, sepandai-pandainya dokter, kita bisa ikut membantunya dengan mengatakan kalau ada bagian gigi yang kurang sesuai. Misalnya di kasus saya, semula saya berpikir palingan nanti dokter bakalan tau kalau gigi saya miring. Mungkin dokter punya fokus sendiri misalnya dengan merapatkan celah gigi supaya langsung rapi, tapi sebenarnya kita lebih tau kalau kita ingin susunan gigi seperti apa. Kalau sudah dibilang ke dokter, nanti dokter akan cari cara supaya gigi tetap rapat dan nggak miring.

Untuk menghindari jadwal kontrol gigi di weekend, akhirnya saya minta dijadwalkan kontrol gigi sampai 2 bulan berikutnya. OMDC sekarang pasiennya banyak banget. Kalau dulu bisa dijadwalkan sebulan sebelum (ini aja udah lama banget), sekarang harus 2 bulan sebelum. Semoga ketika harus dijadwalkan 3 bulan sebelum, gigi saya sudah rapi🙈. Aminnn ya Allah.

Kontrol Saphire Braces Rp. 265,000
Reactions:

1 comments:

Tikno mengatakan...

Anda masih terlihat manis.
Buktinya masih pede pamerin gigi di posting ini.

Follow me

My Trip