Desember 23, 2018

My Little Brother Wedding

Alhamdulillah tanggal 23 Desember 2018, adik saya Achmad Khairul Anam menikah. Dari seluruh keluarga saya yang menikah, baru pernikahan Achmad yang saya hadiri meskipun jauhnya setengah mati di Meulaboh, Aceh Barat. Saya mendarat di Lhokseumawe, Aceh Utara, lalu dua hari kemudian melakukan perjalanan ke Banda Aceh, setelah itu besoknya ke Meulaboh. Jangan tanya capeknya, tapi karena perginya bareng Rezki dan Nopy, lumayan mengasyikkan karena bisa sekalian ngobrol.

Saya, adik, dan teman-teman menginap di Losmen Anggrek. Lumayan bisa beristirahat karena ACnya sangat dingin, bahkan saya membeku karena nggak ada selimut. Mulai deh saya nggak enak badan sejak itu. Malam kedua di Losmen saya minta bed cover langsung kepada resepsionisnya karena udah mulai flu. 

Setelah Shalat Shubuh di tanggal 23 (hari H), adik saya Yuni masuk ke kamar saya, lalu kami makeup bareng. Persiapan pembelian makeup ini sudah saya lakukan jauh-jauh hari karena kita keluarga mempelai tidak menggunakan jasa MUA. Ternyata makeup sendiri bisa cetar banget juga kok dengan bulu mata palsu dan highligter. Nggak sia-sia tiap hari nonton makeup tutorial di Youtube. Semua foto-foto saya jadi cakep banget (memuji diri sendiri) dan saya puasss banget😊😊.
Achmad dan Tara
Beda pose
Seluruh keluarga
Kelurga saya
Akad nikah berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur. Sewaktu adik saya mengucapkan ijab-kabul, rasanya perasaan saya membuncah. Mungkin sekalian merefleksikan ke diri saya sendiri, jadi membuat saya terdiam membisu dengan pikiran penuh. Tapi saya bahagia karena akhirnya perjalanan adik saya menemukan tambatan hati usai sudah. Dia menikahi Thara yang cantik banget dan tinggi semampai, berhubung adik saya tinggi banget jadi pas deh ketika bersanding di pelaminan.
Resepsi dengan pakaian Aceh
Pose berdua
Selesai akad nikah di Masjid, resepsi digelar di rumah Thara. Hari itu Meulaboh panas banget deh🥵🥵🥵. Untung di sekitar pelaminan ada kipas angin besar jadi bikin adem. Keringat sudah membasahi seluruh tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tapi alhamdulillah masih bisa ditahan demi menyukseskan acara.

Akhirnya, semoga pernikahan ini menjadi sakinnah, mawaddah, warrahmah, langgeng sampai akhir hayat, dan dipersatukan lagi di surga Allah subhanahu wata'ala. Aminn

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

Artinya :
Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip