Desember 19, 2018

Pasang Karet Elastis (lagi)

Seperti biasa, saya akan mengupdate perawatan kawat gigi demi Perfect Smile 2019 (tahunnya sudah berubah✌😅). Hanya selang 3 minggu saja, saya sudah kontrol. Seharusnya baru selasa tanggal 25 Desember saya kontrol lagi, tapi tanggal segitu libur natal dan saya juga pulang ke Aceh. Jadilah dipercepat saja kontrolnya. Biar pulang ke Aceh, karet kawat gigi juga udah bening kembali.

Dokter bilang kalau celah gigi saya dibagian atas tinggal sedikit lagi. Saya juga menyadarinya ketika tersenyum, sudah tidak jarang-jarang lagi giginya. Dulu paling malas foto tersenyum kalau pakai kawat gigi karena keliatannya jelek banget😓. Oh iya, yang namanya rahang atas sama bawah 'kan berhubungan. Jadi ketika merapatkan gigi atas, eh rahang bawah malah agak bergeser. Dokter sampai memasangkan kawat di semua sela gigi bawah, diputar-putar, dan dipelintir, dan jadi kenceng banget. Mau buka mulut aja susah😐.

Untuk mempercepat gigi geraham atas maju ke depan, dokter menambahkan karet elastis (lagi). Kali ini putarannya harus empat kali yang membuat saya susah banget buka mulut. Udah gigi bawah kenceng banget, rahang susah buka, jadilah saya malas makan, tapi lapar. Akhirnya tadi malam saya buka karet elastisnya karena lumayan menyulitkan saya ketika menggosok gigi.
Karet elastis
Tadi malam saya tidur pukul 18.30, dan bangun pukul 00.15. Kenapa tidur jam segitu? Karena saya mau pulang ke Aceh dengan jadwal pesawat pukul 7 pagi. Biasanya saya akan memajukan jam tidur untuk penerbangan yang terlalu pagi, mengingat berangkat dari rumah di Depok juga pasti jam 3-4 shubuh. Sengaja nggak mau pasang karet elastis gigi karena saya nggak mau terganggu dengan susah makan ketika dalam perjalanan.

Sekarang saya mengetik blog sambil menunggu boarding. Sudah kerja sejenak, internet bandara super kenceng, dan yang penting nggak terlambat ke bandara. Doakan saya selamat sampai tujuan ya. Aminnn🤲.

Kontrol Sapphire Braces Rp. 265,000
Karet Elastis Rp. 60,000
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip