Februari 23, 2019

Celah Gigi Mengecil

Sepertinya kemarin adalah waktu kontrol gigi paling sederhana selama saya memakai kawat gigi. Saya dijadwalkan jam 10:40 pagi, tapi saya datang sejam kemudian. Maklum, saya baru saja selesai mengadakan arisan di hari Minggu kemarin (sepertinya akan saya tulis di postingan terpisah), sehingga banyak yang harus dibereskan dulu sebelum beraktifitas.

Saya kira ketika sampai di OMDC, saya bakalan menunggu lama untuk akhirnya dapat menemui dokter spesialis karena antrian saya sudah terlewat. Alhamdulillah ternyata hari ini klinik agak sepi sehingga walaupun saya sampai sejam kemudian, saya adalah pasien pertama yang kontrol. Baru duduk sebentar, tidak sampai 5 menit dokter datang dan saya masuk ruang rawat.

Dokter bilang, celah gigi saya (dulunya tempat gigi gingsul) sudah tinggal kira-kira 1-2 mm lagi. Hal ini membuat dokter menarik gigi dengan kencang untuk dirapatkan. Bahkan sepertinya struktur rahang diubah lagi. Jangan ditanya betapa mengerikannya proses tarik-menarik dan melilitkan kawat yang membuat berbagai macam alat perawatan gigi keluar masuk mulut😖😖😖. Saya hanya pasrah🏳️🏳️🏳️ mendengar bunyi krak kruk, teng teng, krik! So Scary...

Tidak lama kemudian, gigi dan rahang saya berhasil di edit. Rasanya kenceeeng banget. Antara gigi atas dan bawah pun jadi ngilu kalau sempat tersentuh. Ntah apalagi prosesnya, saya nurut saja. Demi Perfect Smile 2019. Saya juga suka banget melihat gigi setelah selesai kontrol kawat gigi. Serasa gigi jadi bersih. Mungkin karena saya suka pakai karet transparan yang warnanya akan berubah kalau kita sering makan makanan yang mengandung kunyit (biasanya karet gigi bakalan berubah jadi kuning). Setelah kontrol, jadi terlihat bening lagi dan bersih banget deh gigi saya😃.
Senyumin aja~
Kontrol Sapphire Braces Rp. 275,000
Service Charge Rp. 25,000
Total Rp. 300,000

Per tahun 2019, ada kenaikan harga tapi nggak terlalu signifikan. Masih okelah... Oh ya, kalau dilihat dari foto, senyuman saya masih agak miring. Tapi percayalah, kalau kalian lihat saya langsung, struktur wajah saya banyak berubah dan senyuman sudah lurus secara vertikal. Kalau horizontal masih belum. Bingung kan? Sama, saya juga bingung cara mendeskripsikannya ke dalam sebuah tulisan😅.

Ok deh, sampai jumpa!
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip