Maret 21, 2019

Postingan ke 1000

Akhirnya sampai juga di postingan ke 1000. Huff, tanpa terasa sudah pernah menuliskan 1000 artikel di blog baik yang bermanfaat maupun tidak, baik berupa informasi, ataupun curhat semata. Rasanya senang banget bisa bertahan sampai ke titik ini, sungguh proses yang tidak mudah dimana sekarang kesibukan sudah semakin menyita waktu. Meluangkan waktu sedikit untuk konsisten menulis itu sangat sulit. Apalagi kesadaran untuk menuliskan hal yang bermanfaat semakin besar, sehingga harus benar-benar memilah apa yang akan dituliskan. Saya tidak mau kalau tulisan saya nanti malah diminta pertanggungjawaban di akhirat oleh Allah subhanahu wata'ala hanya karena kontennya memberikan pengaruh buruk bagi orang lain.
From http://www.mrmediatraining.com
Saya mulai menulis blog pada tahun 2009, berarti membutuhkan waktu 10 tahun untuk bisa menyelesaikan 1000 postingan. Kalau dibandingkan tulisan saya 10 tahun yang lalu dengan sekarang, sangat banyak mengalami perubahan. Pemilihan kosa kata dan cara menyampaikannya juga sudah berubah 100%. Belum lagi hampir semua isi blog berupa cerita jalan-jalan saya ke semua tempat baru. Sebenarnya saya lebih mencintai blog daripada semua sosial media yang ada. Mungkin karena saya memang suka menulis yang panjang. Kalau menulis status di sosial media yang cuma satu atau dua kalimat, sepertinya kurang. Pengennya sih menulis sampai beberapa paragraf biar terasa ceritanya dan dapat perasaannya📝.
Postingan pada saat awal menulis
Dulu, saya sempat kebingungan mencari ide untuk menulis. Maka saya memulai dari curhat di blog atau menuliskan cerita pendek yang memang menjadi hobi saya. Saya memang suka menghayal, bisa jadi ini, bisa jadi itu, dan merasa sayang kalau semua khayalan itu hilang. Kalau dituliskan di blog, tulisan tersebut akan ada selamanya. Bahkan sampai sekarang saya masih bisa membacanya dan langsung flashback dikala itu sedang membayangkan apa sehingga bisa menghayal demikian. Mungkin karena otak kita terbatas, sehingga tidak semua kejadian bisa diingat. Kalau membaca kembali cerita di kala itu, langsung bisa ingat dan kangen pada momen yang saya tuliskan.

Apa yang terjadi selama 10 tahun? 

Dulu saya hanya mahasiswi yang sedang berjuang menyelesaikan tugas akhir, lagi naksir (beberapa) cowok, uang saku terbatas dan nggak berani minta tambahan uang jajan karena nggak mau merepotkan orang tua, muka tanpa perawatan dan makeup, hobi tidur siang, berat badan sekitar 46-48kg, tinggal di asrama Aceh yang berada di Badung, dan jadi ketua asrama yang kerjanya 'ngurusin teman-teman se-asrama.

Sekarang saya punya perusahaan, tinggal di rumah sendiri, sudah berpergian ke 18 negara dan 18 provinsi di Indonesia, berat badan masih tetap, hobi tidur siang masih juga😄, suka ke klinik kecantikan untuk perawatan agar muka tetap pada usia 25 tahun💆, suka pakai makeup, dan sedang menikmati hidup. Waktu keseharian tersita untuk perusahaan yang kemarin sempat krisis, sekarang bangkit, modal yang keluar tambah besar, dan saya sering pusing tujuh keliling. Belum lagi urusan pasangan hidup yang jadi prioritas sekarang, tapi belum yakin sama si 'ini' atau si 'itu'. Baru saja kemarin merasa yakin, tapi sudah disisipi dengan berbagai macam problematika yang membuat saya super duper ragu🤔. Efek doa kali ya...

Jadi berpikir, seolah-olah kehidupan 10 tahun lalu begitu santai, yang dipikirkan hanya skripsi, jalan-jalan, nonton, dan merasa sudah bahagia sekali. Sekarang? Terlalu banyak yang saya pertimbangkan. Bagaimana nanti kalau begini, bagaimana kalau begitu. Sudah harus mengambil keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Belum lagi tagihan yang harus dilunasi dan perencanaan keuangan yang begitu kompleks.

Tapi saya bersyukur masih bisa hidup sampai sekarang ini, alhamdulillah. Terlepas dari proses yang begitu berat yang harus jalani, saya bersyukur. Allah memberikan begitu banyak rezeki untuk menjelajah begitu banyak tempat indah di dunia dan bisa menjadi bahan tulisan di blog. Sudah begitu jauh melangkah, kehilangan orang tersayang seperti Papa, atau dikaruniai para keponakan lucu, semua hal itu begitu membuat hidup saya berwarna.

Menurut saya, hal terindah di dunia ini adalah "kenangan". Di setiap sudut kota, setiap perjalanan, di seluruh penjuru dunia. Tinggal mencari orang yang tepat untuk terus menemani sampai postingan ke 2000 nanti atau sampai 10 tahun lagi. Tahun ini saya ingin menjelajah lebih jauh, agar bisa terus menulis blog. Saya juga ingin menuliskan berbagai solusi atas segala macam permasalahan yang ada di perusahaan yang dirintis dari awal. Agar bisa menjadi pelajaran dan menginspirasi.

Akhirnya, terima kasih untuk yang selalu membaca setiap tulisan saya dari awal sampai sekarang. Mohon maaf kalau jarang posting tapi akan diusahakan mulai minggu ini untuk menulis. Semangat!!!
Reactions:

3 comments:

N Firmansyah mengatakan...

Wah! Itu banyak banget 1000 tulisan. Saya ngeblog dari tahun 2010, tulisan saya baru 400-an kak. Jauh banget bedanya. :"D

Btw, sering-sering nulis curhatan seputar perusahaan kakak ya. Saya suka bacanya wkwk

Meutia Halida Khairani mengatakan...

hahaha, oke nanti ditulis lagi curhatannya :)

My Blog My Daily mengatakan...

Salut saya sama mbaknya, salam kenal mbak. Semangat terus menulisnya, semoga bisa sampe ribuan postingan lagi kedepannya.

Follow me

My Trip