April 04, 2019

Birthday at Ajwad Restaurant

Postingan pertama di bulan April adalah tentang Birthday Party 🥳. Seolah-olah selama bulan April suasananya ulang tahun aja sepanjang bulan. Sebenarnya keinginan terbesar saya adalah merayakan ulang tahun di Disneyland Shanghai. Tapi apa daya, perusahaan baru selesai masa krisis jadi saya nggak boleh terlalu hura-hura. Jadilah kemarin cuma berlibur ke Yogyakarta dan Solo doang dengan menyewa hotel dan resort mewah dengan harga kaki lima (gara-gara harga gledek tiket.com nih). Mungkin nanti setelah lebaran baru bisa jalan-jalan lagi ke tempat yang jauh.

Suasana ulang tahun kali ini menurut saya sederhana saja dan tidak seperti tahun lalu di Hotel Kempinski. Saya datang ke kantor seperti biasa dan masih sepi. Belum ada acara yang direncanakan dari jauh-jauh hari karena kita memang sedang super sibuk untuk berbenah perusahaan. Apalagi saya baru saja pulang dari Jogja semalem, jadi masih capek juga untuk berpikir mau mengadakan acara apa. Awalnya mau mengadakan di hotel lagi, tapi kurang seru karena terkesan acara formal. Mending makan di tempat yang santai dan bisa mengobrol seru. Intinya memang nggak kepikiran mau bikin acara, jadi datang ke kantor pun seperti hari-hari biasa saja.

Sampai pada saatnya makan siang. Agak bingung kok karyawan belum pada datang. Apa mereka sengaja sedang menyiapkan surprise? Atau memang pada nggak tau kalau hari ini juga ada weekly meeting? Lydia sempat turun ke lantai 1 (biasanya kami bekerja di lantai 2) untuk minta saya keatas karena mau ngurusin Amazon dari laptopnya. Saya sudah kepikiran pasti Lydia sedang menyiasati sesuatu. Sayangnya rencana dia gagal karena saya bisa akses Amazonnya dari laptop pribadi😏. Berhubung saya udah lapar berat, saya pesan makanan via Gofood tapi yang porsi sedikit saja. Makanan datang, saya makan, dan melanjutkan pekerjaan.
Kartu ucapan lucu
Sekitar jam 12 siang, para karyawan datang ke kantor secara berbarengan dengan membawa kue ulang tahun dan bernyanyi Happy Birthday to You🎶. Walaupun gerak-geriknya gampang ketebak, tapi saat itu saya senang sekali. Momen ulang tahun dengan kue 🎂 dan tiup lilin memang selalu menyenangkan buat saya. Apalagi setelah itu saya diharuskan untuk membuka kado yang super duper besar dan ribet. Dari kardus besar, yang berisi anak kardus yang agak kecil dan ada beberapa kado lainnya seperti minyak dan Astor, sampai yang kecilll banget. Makasih banget buat kado lumba-lumbanya yang memang favorit saya banget🥰.
Kue ulang tahun. Jangan tanya kenapa captionnya begitu?
Setelah acara ulang tahun selesai, waktunya makan siang. Khanti menyarankan untuk makan di Resto Ajwad milik Ustadz Khalid Basalamah. Saya sih oke saja, tapi jaraknya agak jauh dari kantor. Lokasinya berada di Jl. Raya Condet no. 50 Jakarta Timur (0815 1626 205). Kami shalat Zuhur dulu, baru jalan ke Resto. Sampai resto sudah jam 2 siang dan semua karyawan pada kelaparan. Saya sih udah makan dulu tadi, hahaha. Dari depan, Resto Ajwad ini tidak terlihat seperti Resto, tapi malah kayak kantor. Saya membuka pintu, mengintip terlebih dahulu, lalu disapa oleh seorang pegawai, "Assalamu'alaikum mba, ada yang bisa dibantu?" Saya jawab mau ke Resto. Pegawai tersebut menunjukkan jalan ke resto dan ternyata Khanti sudah membooking ruang VIP. Jadi lebih private.

Resto Ajwad ini tidak besar, tapi sudah jam 2 siang pun masih rame banget yang makan disini. Interiornya bergaya Timur Tengah. Ada swalayan juga dan kantor. Menu makanan semuanya ala Arab dan harganya lumayan mahal. Sebaiknya memilih menu sharing agar lebih murah. Yang saya sukai adalah semua pegawai akan memberi salam ketika mau menghidangkan makanan, menyapa, atau hanya berpapasan.

Menu:
1 Whole Chic Packet Rp. 350,000
1/4 Portion of Lamb Rp. 487,500
Chocolate Rp. 19,500
Extra Sambal Rp. 5,000
Sweet Ice Tea Rp. 12,500
Ice Tea Rp. 10,000
Orange Rp. 27,500
Samosa Laham Rp. 30,000
Tamarin Rp. 15,000
Uam Ali Rp. 25,500

Kita makan dengan lahap. Ntah karena udah lapar banget, ntah juga karena memang rasa makanannya enak banget. Kambingnya lembut, nggak berbau, nasi Arabnya enakkkk banget. Ayam juga enak, tapi kalau makan di resto Arab memang lebih baik makan kambing karena ayam kan sudah biasa. 
Whole Chic Packet
1/4 portion of Lamb
Kita nungguin Rezki yang telat datang. Sewaktu dia datang, baru makan sebentar, adzan Ashar berkumandang. Seketika semua cowok-cowok di Resto hilang😲😲😲. Bayangkan, pegawai resto dan swalayan semuanya shalat ke Mesjid dan nggak ada pegawai cewek. Gimana itu kalau yang makan di Resto pulang dan nggak bayar🤔? Cuma mengingat dosa bakalan dua kali lipat (Pertama, dosa karena kabur nggak bayar makan. Kedua, karena ini resto ustadz😐), jadi kayaknya nggak ada yang berani kabur😅. Waktu shalat sekitar 15-20 menit saja, jadi masih bisa menunggu.
Selamat makan🍴
Setelah pegawai pada datang, waktunya saya bayar. Permasalahan selanjutnya adalah tidak bisa bayar pakai kartu debit atau kredit. Untungnya Khanti udah mengingatkan saya dari awal, jadi saya sudah ambil duit dulu tadi. Sesudah membayar, baru kami semua kembali ke kantor. Sampai kantor udah jam 4 lebih 15 sore, tapi tetap harus melaksanakan weekly meeting.
Happy Birthday to me
Selesai weekly meeting, kita shalat Magrib dulu, baru dilanjutkan dengan acara makan kue ulang tahun. Saya memotong kue dalam porsi jumbo agar semuanya bisa menyantapnya dengan puas. Saya juga membawa pulang untuk dimakan di rumah. Kue coklat memang selalu menjadi favorit saya sih, hihihihi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya biasanya akan menulis harapan di tahun ini. Semoga Rancupid tidak pernah krisis lagi karena saya bakalan super duper pusing di kala krisis seperti kemarin. Mau jalan-jalan nggak tenang karena mikirin duit, harus riset sampai malam, dan terus dihantui rasa takut kalau tidak bisa mengatasinya. Semoga tidak pernah begitu lagi ya Allah. Semoga selalu dalam lindungan Allah subhanahu wata'la, diberikan rezeki yang berkah dan melimpah, dijauhkan dari kesulitan, diberikan jalan keluar untuk setiap permasalahan, menjadi wanita shalehah, dan dapat jodoh yang baik. Aminnn🤲!
Reactions:

2 comments:

MiawGuk mengatakan...

AMINNNNNN!!!

Chaidir mengatakan...

Jadi pengen ke Ajwad Resto.. :)

Follow me

My Trip