Juni 20, 2019

Pasca Odontectomy

Setelah 5 hari pasca operasi pencabutan gigi bungsu (Odontectomy), saya kembali ke Jakarta karena sudah jadwal kontrol behel. Pipi masih bengkak, jahitan masih belum sembuh, dan kawat penyangga di gigi geraham paling ujung sebelah kiri malah copot. Saya ceritakan ke Orthodentist tentang saya baru cabut gigi, sekalian memberikan hasil rotgen terbaru. Dokter melihat hasil rotgen hanya beberapa detik (saya bingung kenapa bisa secepat itu), dan memasukkan kembali ke amplop.  Ntah ada kesimpulan yang bisa beliau baca dengan hanya melihat secepat kilat🤔. Beliau sempat ingin menunda penarikan gigi saya karena takut nanti terlalu sakit.

Gigi saya kemudian di cek. Sebenarnya saya nggak mau ditunda karena jadwal dokter di OMDC ini kan lama ya🤔. Harus nunggu sebulan baru bisa kontrol gigi lagi. Mana karet gigi udah kuning gara-gara makan rendang selama Lebaran😄😄. Akhirnya dokter tidak memasang kembali kawat penyangga di gigi paling pojok kiri dan melepas yang sebelah kanan supaya seimbang. Mengantisipasi kalau hasil bedah malah bikin sakit. Dokter sih udah mengingatkan kalau menggerakkan gigi setelah operasi itu bakalan sakit dan saya tetap pasrah untuk digerakkan aja. Daripada harus ditunda nanti malah lebih lama lagi.
Karet gigi jadi bening kembali
Orthodentist mulai memasang tambahan lilitan kawat di gigi atas. Duh, ntah karena memang gigi lagi nggak enak, saya jadi merasa lebih sakit. Tapi saya berusaha menahan. Demi Perfect Smile 2019. Karet untuk power chain juga ditambah agar celah gigi cepat menutup. Untuk sementara kawat gigi bagian bawah dipasang dengan longgar sehingga tidak menyiksa bagian gusi yang baru saja di operasi.

Setelah pulang ke rumah, baru deh terasa sakit semulut😣. Kalau pasca bedah yang sakit cuma pipi kiri saja, sekarang ditambah pipi kanan. Gigi atas terasa kencang banget tapi masih sanggup ditahan. Alhamdulillah masih bisa makan dan mengunyah. Tapi saya merasa bengkak di rahang bawah jadi merata di pipi kanan dan kiri. Saya jadi terlihat gendut dan muncul double chin.

Hari ini gigi tambah sakit lagi. Gigi atas nggak bisa menggigit buah melon, mengunyah jadi lebih susah, bekas operasi nyut-nyutan, dan rahang bawah ngilu-ngilu semua😵😵😵. Semalam sebelum tidur sengaja nggak minum Cataflam lagi karena perut mulai sakit (efek samping meningkatkan asam lambung). Nah tadi sahur (hari ini saya puasa), saya minum lagi Cataflam karena nyeri gigi udah satu mulut. Ntah karena sahur seadanya dan minum obat Cataflam lagi, sampai tulisan ini diposting, perut saya periiiihhh banget ditambah gigi ngilu-ngilu terutama gigi atas. Rasanya puasa hari ini jadi sangat berat, padahal nggak ke kantor dan tidur seharian.

Semoga segera usai proses per-gigi-an ini. Doakan semoga saya cepat pulih. Amin🤲.

Kontrol Saphire Rp. 275,000
Service Charge Rp. 25,000
Reactions:

1 comments:

Umpan Ikan Bawal Harian mengatakan...

Terimakasih infonya,.

Follow me

My Trip