Agustus 20, 2019

Kawat Terakhir di Gigi Bawah

Sebelum melakukan perjalanan ke Australia besok, saya kontrol gigi terlebih dahulu. Memang sudah jadwalnya sih, sekalian mengganti karet pengikat kawat yang sudah menguning karena menyantap makanan yang mengandung kunyit. Maklumlah, makanan di Indonesia memang banyak banget rempah, sehingga membuat karet menguning. Kalau tidak diganti karetnya, sewaktu saya senyum malah terlihat seperti ada sisa makanan di gigi. Jadi aneh banget.😅

Kontrol kali ini lumayan memakan waktu. Jujur aja saya tidak terlalu paham gigi saya diapain sama Orthodentist. Intinya, celah di gigi atas sudah semakin mengecil tapi saya tetap harus memakai kawat elastis untuk menarik geraham ke depan. Untuk gigi bawah, dokter bilang sudah menggunakan indikator kawat terakhir. Kalau di bulan depan sudah tidak ada masalah, maka gigi bawah saya bakalan di kunci. Semoga bukan pakai gembok, hahaha😆.

Sebenarnya saya suka banget melakukan perawatan gigi. Kalau urusan gigi kelar dalam satu tahun ke depan ini, berarti rutinitas saya untuk merawat dan mengecek kesehatan gigi sebulan sekali sudah tidak ada lagi. Seharusnya hal ini adalah yang paling saya tunggu-tunggu, tapi mengingat setiap bulan gigi bisa putih bersih dan sehat, kok jadi kecanduan ke dokter gigi ya😅.
Tinggal yang atas
Yang pasti, setelah urusan gigi selesai, saya bakalan scaling dan perawatan akar, lalu dilanjutkan pemutihan gigi, agar senyum jadi sempurna. Hiks, ntah senang ntah sedih, sebentar lagi saya akan masuk ke Perfect Smile era.

Baiklah, doakan saja semoga semua proses perawatan gigi ini lancar. Aminn ya Rabb🤲.

Kontrol Sapphire Orthodentist Rp. 50,000
Konsultasi Rp. 275,000
Karet Elastis Rp. 60,000
Service Charge Rp. 25,000
Total Rp. 410,000

By the way, kok mulai ada biaya-biaya lainnya ya? Biasanya Kontrol Rp. 275,000 sudah termasuk konsultasi. Sekarang malah dipecah🤔.
Reactions:

2 comments:

Ferfau mengatakan...

Hhmm... Perawatan gigi beneran mahal ternyata ya, mbak. Saya jadi mikir seribu kali deh, hahaha. Cuman kepikiran, dewasa kyk saya ini masih pas ga ya di muka saya kalau lagi pake behel... Wkwkwk

Meutia Halida Khairani mengatakan...

lah saya aja masih pas..

Follow me

My Trip