September 19, 2019

Kontrol Gigi

Tidak banyak yang dilakukan oleh Orthodentist saya ketika kontrol kemarin. Hanya mengecek celah gigi yang lebih rapat dari bulan sebelumnya. Fokus sekarang memang hanya merapatkan celah dan menjaga gigi saya tetap sehat selama masa pemasangan kawat gigi. Kondisi gigi saya alhamdulillah sehat walaupun sempat gusi berdarah sewaktu menyikat gigi, dan rahang gigi pun baik-baik saja.
Sudah lurus
Sebenarnya memakai karet gigi berwarna bening itu lebih sulit perawatannya. Kalau mau makan nasi padang dimana kuahnya banyak mengandung kunyit yang berwarna kuning, pasti akan berdampak pada warna karet. Untuk mengurangi warna kuning tersebut, saya sudah bisa dipastikan menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Biasanya setelah sikat gigi, warna kuning pada karet gigi akan berkurang dan saya jadi lebih percaya diri.

Teman-teman saya menyarankan untuk memakai kawat gigi berwarna hitam saja😆😆 supaya nggak sulit dirawat. Yakaleee pakai warna hitam😅. Kalau di foto nanti malah aneh banget, seperti nggak bersih menyikat gigi. Hahahaha! Tapi ternyata banyak lho orang-orang yang pakai kawat berwarna hitam. Mungkin karena malas mempertimbangkan perubahan warna karetnya.

Oke deh, berikut harga yang saya bayar:
Konsultasi dan kontrol Orthodentist Rp. 275,000
Karet Elastis Rp. 40,000
Servis Rp. 25,000
Total Rp. 340,000

Saya bingung harganya sering berubah-ubah😅. Ya sudahlah.
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip