Oktober 15, 2019

Masih Ada Celah Gigi

Kalau dilihat dari kasat mata, memang tampaknya gigi saya udah rapi-rapi aja. Palingan masih menyesuaikan rahang yang kadang miring ke kiri, atau kadang miring ke kanan (tergantung lebih banyak mengunyah di bagian mana). Belum lagi karena gigi pojok sudah dioperasi, jadi barisan gigi bawah masih dalam proses pengaturan kembali. Kali ini giliran gigi pojok bawah sebelah kanan yang jadi sering nyut-nyutan. Apakah harus dicabut juga?😱

Ternyata celah taring gigi saya susah sekali rapat. Udah ditarik sekuat tenaga dengan kawat yang dililit-lilit ke gigi tapi tetap saja masih bercelah. Seharusnya gigi geraham atas sudah dibantu penarikannya menggunakan karet elastis, tapi masih enggak maju-maju juga. Dokter aja sampai bilang, "Duh, lama banget ya celahnya rapat." Padahal saya sudah cukup menuruti saran dokter untuk tidak makan yang keras-keras dan selalu pakai karet elastis.
agak miring ke kanan
Kali ini Orthodentist melilitkan kembali kawat gigi dengan lebih kencang, sampai saya merasa agak kesakitan. Lalu menambah karet elastis dua kali lipat. Setelah saya coba pasang karet, tambah kencenglah gigi saya. Mau buka mulut aja jadi agak susah, apalagi makan makanan keras. Tapi seperti biasa, saya selalu menurut saran dokter jadi pasrah saja. Dokter pasti lebih tau yang terbaik.

Doakan celah di gigi saya cepat rapat ya. Sampai jumpa!

Service Charge Rp. 25,000
Konsultasi dan kontrol Orthodentist Rp. 275,000
Karet Elastis Rp. 120,000
Reactions:

1 comments:

Rika mengatakan...

semangat meutia.
demi senyum sempurna di tahun 2020

Follow me

My Trip