Desember 22, 2019

Gigi Rapat

Bulan ini adalah jadwal kontrol gigi yang penuh drama. Seharusnya saya kontrol gigi di tanggal 14 Desember 2019. Saya sudah lihat 'titik' di kalender hp yang biasanya terisi dengan jadwal 'ke dokter gigi'. Padahal saya sudah tau kalau tidak ada tulisan 'ke dokter gigi' di tanggal 14 tersebut, melainkan hanya 'titik' saja. Saya tidak mengecek lagi karena saya masih yakin kalau 'titik' tersebut adalah jadwal ke dokter gigi.

Ternyata oh ternyata, tanda 'titik' itu adalah penanda kalau Abang saya berulang tahun dongggg😵😵😵! Bukan jadwal ke dokter gigi. Saya langsung panik, mengingat OMDC cuma bisa dijadwalkan sebulan sebelum hari H. Saya menelepon call center OMDC, memohon-mohon supaya dapat jadwal di bulan Desember. Saya teringat bulan lalu dokter bilang kalau Desember ini perkembangan kerapatan gigi lebih baik, maka bakalan berlanjut ke proses perbaikan gigi selanjutnya.

Alhamdulillah saya mendapat jadwal tanggal 24 Desember paling malam pukul 19.20, sehari sebelum Natal. Kalau mau menjadwalkan liburan sudah tidak bisa nih. Tapi saya memang nggak kemana-mana tahun baru ini, jadi ya pasrah saja dikasih jadwal tanggal 24. Beberapa hari kemudian OMDC mengirim pesan melalui Whatsapp kalau ternyata Orthodentist saya Dr. Chandra tidak ada jadwal malam hari. Kok aneh? Mereka yang menjadwalkan, mereka yang mengubah juga. Akhirnya saya bersikeras minta jadwal di minggu ini dan akhirnya dapat jadwal di tanggal 22 Desember jam 5 sore.

Berhubung sedang musim hujan, paling nggak enak menjadwalkan kegiatan di sore hari karena pasti hujan. Saya sampai kena sembur ketika naik gojek dan baju basah kuyup. Tapi demi Perfect Smile (tahun sudah tidak ditulis lagi😅) saya memang bela-belain ke dokter gigi. Saya percaya dengan kontrol rutin dan selalu mengikuti nasehat dokter, proses menuju Perfect Smile jadi lebih cepat.
Gigi sudah lurus
Tidak perlu menunggu lama, nama saya dipanggil untuk masuk ke ruang dokter. Saya senang banget ketika dokter bilang kalau semua gigi atas saya sudah rapat. Tinggal dibetulkan sedikit lagi saja selama sebulan ini, baru nanti lepas karet elastis. Fiuh, alhamdulillah setelah perjuangan 2,5 tahun untuk merapatkan celah-celah di gigi yang menjadi biang kerok kemiringan rahang dan struktur gigi amburadul sekali, akhirnya muncul titik terang.

Dokter bilang di bulan Januari nanti tinggal membenarkan lengkung gigi agar benar-benar sempurna. Mendengar hal itu saya jadi seneng banget. Kalau dilihat secara 'awam', memang gigi saya sudah lurus dan nggak miring lagi. Rasanya pengen cepat-cepat buka behel biar bisa diputihkan gigi-gigi ini. Tapi saya tetap bersabar, terus mengikuti petunjuk dokter untuk masih menggunakan karet elastis yang sudah bisa diselang-seling, sehari pakai sehari enggak, supaya sendi-sendi disekitar mulut tidak kesulitan beradaptasi. Bulan lalu saking 'kencang'-nya proses penarikan gigi menggunakan dua karet elastis di geraham atas kiri dan kanan, pernah sampai sulit membuka mulut. Ditambah lagi rahang jadi berbunyi "kletak-kletuk".

Baiklah, cukup dulu postingan tentang gigi. Sampai jumpa!
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip