Januari 14, 2020

Nuansa Jepang di OMDC

Ada yang menarik dari Klinik Gigi kesayangan saya OMDC. Sebulan yang lalu memang klinik ini sedang di renovasi sampai saya harus naik ke lantai dua (tempat poli gigi) menggunakan lift karyawan. Biasanya memang ada saja yang di renovasi di OMDC mulai dari ruangan dokter, Cafe, dan lainnya yang membuat saya tidak terlalu ambil pusing. Sampai tadi pagi ketika saya datang untuk kontrol gigi dan melihat kalau klinik sudah berubah jadi suasana Jepang😮, lengkap dengan pohon bunga Sakura, musik dari kecapi, lampion, dan dinding-dinding kayu. Tunggu, saya sebenarnya sedang berada di klinik gigi atau resto sushi🍣 dan ramen🍲? Apalagi ada gambar makanan di dindingnya.
OMDC Japan
Untungnya lantai dua masih tetap sama kondisinya seperti semula dengan berbagai bilik poli gigi dan nuansa putih (khas klinik) ditambah pink (khas OMDC). Saya sempat bersiap untuk melihat nuansa apalagi di lantai 2, tapi ternyata masih sama. Ternyata nuansa Jepang hanya di lantai satu (tempat pembayaran). Lumayan unik sih untuk ganti suasana. Mungkin Jepang dipilih karena bunga Sakura yang berwarna pink seperti warna OMDC. Sepertinya hanya di klinik OMDC saya melihat nuansa unik ala Jepang. Belum pernah ada nuansa seperti ini di klinik lainnya. Sayangnya saya hanya merekam video saja, tidak mengambil foto. Nanti deh saya foto bulan depan sewaktu saya kontrol lagi.

Bagaimana dengan kontrol gigi kali ini? Alhamdulillah celah gigi atas kanan sudah rapat sempurna. Sisa sedikit lagi di sisi kiri atas. Orthodentist kemudian mengubah posisi indikator kawat gigi atas dan bawah. Ternyata kawat gigi bawah malah patah jadi dua. Ntah makan apa saya kok bisa sampai patah begitu?😂😂
Gigi sudah rapi
Dokter kemudian melilitkan kawat di gigi atas kiri, dibantu oleh perawat. Bayangkan ada dua orang yang sedang mengikat gigi saya pakai kawat yang diputar-putar sampai saya agak merintih karena terlalu kencang. Tapi saya pasrah, demi Perfect Smile 2020 (tahun kembali berganti😂).

Kalau dilihat dari kasat mata, gigi saya sudah 95% rapi dan lurus. Tapi dokter bilang masi mau memperbaiki lengkungan senyuman agar lebih sempurna. Kalau tidak ada masalah, dua bulan lagi mau dikunci giginya, baru setelah itu lepas kawat. Semoga Lebaran kali ini bisa benar-benar Perfect Smile, supaya sekalian bisa memutihkan gigi biar senyum semakin sempurna😁.

Service Charge Rp. 25,000
Kontrol Sapphire Orthodentist Rp. 275,000
Ni-ti Recta 016x022lower (penggantian kawat yang patah) Rp. 50,000
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip