Maret 20, 2020

Perawatan Wajah di ZAP Premiere

Hai, saya akan kembali bercerita tentang beberapa perawatan yang saya lakukan di ZAP Premiere. Perlu diketahui bahwa tulisan ini murni pengalaman pribadi tanpa ada campur tangan pihak lain atau pun iklan. Di postingan Menghilangkan Tahi Lalat di ZAP Premiere, saya mencoba electrocauter yang dilakukan oleh Dermatologist. Setelah 3 minggu, saya kontrol lagi untuk dilihat kondisi wajah dan luka-luka di tempat electrocauter. Sebenarnya luka-luka akibat cauter (diiris) itu bisa sembuh dengan sendirinya dan bekasnya juga akan hilang perlahan asal rajin menggunakan krim pagi dan malam. Dokter juga bilang kalau hari ini sebaiknya saya melakukan perawatan lainnya saja yang sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus ke ZAP Premiere.

Saya kemudian mencoba beberapa perawatan. Berikut penjelasannya:

1. Ekstraksi Komedo (Rp. 500,000) oleh Dermatologist

Kalau menurut saya yang biasanya cuma facial di Natasha Skin Care dan selalu mendapat diskon 50% yaitu dari Rp. 250,000 menjadi Rp. 125,000, saya mending di Natasha deh. Selain karena lebih bersih dan teliti, beautician di Natasha sepertinya sudah sangat terampil mencari komedo saya dengan sangat detail. Berbeda dengan Dermatologist yang hanya memencet komedo yang terlihat saja dan karena saya sedang tidak berjerawat, jadi agak rugi deh.

Saran saya kalau kalian memiliki kondisi kulit wajah yang banyak sekali jerawat meradang, boleh minta di ekstraksi komedo dan Kill jerawat yang dilakukan oleh Dermatologist. Bisa juga sekalian suntik jerawat agar cepat hilang dan berbekas. Tapi kalau cuma komedoan doang di hidung, ke Natasha aja lebih murah dan teliti😬.

2. Diamond Peel Soft (Rp. 499,000)

Diamond Peel ini berfungsi meratakan warna kulit. Jadi setelah electrocauter, pasti muncul freckless di wajah atau noda-noda hitam bisa juga muncul karena kulit terpapar sinar matahari. Untuk menghilangkannya bisa dengan perawatan ini walaupun untuk freckless yang lebih menghitam harus pakai laser diatasnya lagi seperti NDYAG. Diamond Peel tidak dilakukan oleh Dermatologist, tapi dokternya cuma keluar masuk saja untuk mengecek sudah sampai mana perawatan saya.

3. Masker Acne (Rp. 299,000)

Wajah saya kemudian di masker menggunakan cairan berwarna hitam yang berasal dari arang (charcoal). Ini hanya perawatan untuk menjaga kulit wajah tetap mulus saja, bukan hal yang wajib dilakukan ketika bertemu Dermatologist.

Masker Charcoal

Berikut rincian biaya untuk perawatan ini:

  • Dermatologist - Konsultasi SPKK 1 Rp150.000
  • Dermatologist - Ekstraksi Komedo 2 Rp500.000
  • Diamond Peel Soft Rp499.000
  • Produk - NC19 Rp159.000
  • Produk - DNC7 / DC-Bright 1 Rp136.000
  • Produk - NC9 / NC1-CN GP Rp67.000
  • Masker Acne Rp299.000
  • Total Rp. 1,810,000
Menurut saya mending melakukan laser-laser berteknologi tinggi dengan permasalahan kulit yang berat saja kalau mau ke Dermatologist. Kalau hanya perawatan wajah bisa ke ZAP biasa. Untuk saya yang agak nggak rela melakukan perawatan terlalu mahal, mending pakai skin care aja agar wajah tetap glowing daripada harus Diamond Peel atau Masker Charcoal. Bisa dapat berapa skin care ituuu😬.

Di postingan selanjutnya saya akan bercerita tentang perawatan menggunakan laser untuk masalah yang lebih kompleks di wajah saya dan benar-benar worth it dilakukan oleh Dermatologist. Maklum ya, semakin bertambahnya usia, permasalah di wajah semakin banyak. Apalagi ditambah stress yang diakibatkan Virus Corona yang merajalela ini.

Sampai jumpa lagi.

Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip