April 04, 2020

Birthday Letter

Happy Birthday to me🎂!

Ini adalah pertama kalinya saya merasakan berulang tahun ditengah wabah yang sedang melanda. Rasanya agak berbeda. Biasanya paling nggak saya menghadiahi diri sendiri dengan makan enak atau pergi kemana 'gitu. Tapi hari ini cuma di rumah saja sambil mengontrol Webminar yang diselenggarakan Rancupid tadi siang. 

Sebenarnya saya ingin banget bisa berulang tahun di Disneyland Shanghai (keinginan sejak tahun lalu), tapi kalau melihat kondisi sekarang, saya merasa nggak ada gunanya merayakan ulang tahun seperti itu. It seems that Disneyland not even magical anymore. Rasanya lebih baik menyumbang ke Kitabisa.com atau https://indonesiadermawan.id// untuk membantu masyarakat yang berdampak karena Corona. Saya rasa ini teguran juga dari Allah untuk saya kalau tidak ada gunanya harta dan benda kalau tidak ada manfaat untuk orang lain. Saat ini mungkin memang kita semua harus #stayathome atau #dirumahaja, dengan makanan yang cukup, bahkan sudah merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Kebayang nggak dengan pekerja harian yang kalau nggak kerja, nggak dapat uang, ya nggak makan. Belum lagi para pedagang kecil yang udah mengeluarkan modal untuk menjajakan dagangannya tapi nggak laku dan kemudian jadi basi. Hiks, jadi sedih lagi memikirkannya😭.

Dari sisi perusahaan, Alhamdulillah Rancupid kebanjiran orderan di semua Marketplace Amazon. Ini merupakan rezeki dari Allah juga untuk saya dan perusahaan. Tapi saya jadi berpikir lagi, mungkin Allah hanya menitipkan rezeki ini kepada Rancupid untuk dibagi-bagi kepada masyarakat yang berdampak. Rencana ingin beli ini itu, jadi berpikir ulang dua kali. Mending disumbangin aja duitnya. Allah padahal baru mengangkat nikmat keluar rumah, nikmat shalat berjamaah di mesjid, nikmat bertemu keluarga dan teman, tapi kita semua jadi pusing tujuh keliling dan stres. Apalagi sekarang lafadz adzan sudah berubah menjadi: 

أَلَا صَلُّوا فِي رِحَالِكُمْ
"salatlah di rumah-rumah kalian".

Baiklah, kita tidak usah membahas hal itu karena pasti bakalan sedih terus😢. Keadaan seperti ini membuat kita sebagai masyarakat Indonesia jadi bersatu. Terlihat banyak sekali nominal sumbangan dari para dermawan. Ditambah lagi para sukarelawan yang membantu menjahitkan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk tenaga medis. Saya bahkan takjub melihat jumlah orang yang mendaftar menjadi relawan. Mereka rela membantu para tenaga medis, walaupun hanya menyupir ambulan, mengangkat pasien, bersih-bersih rumah sakit darurat, dan sebagainya. Rasanya hati ini kembali tersentuh karena begitu banyak orang baik di Indonesia. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dengan pahala yang berlipat. Saran saya nggak usah baca komentar netizen yang jahat, kebayang betapa banyak mereka menumpuk dosa di situasi seperti ini.
Poster super cute
Harapan saya semoga tahun ini diberikan rezeki yang berlipat, kesehatan, dan ilmu yang bermanfaat. Semoga Rancupid nggak pernah krisis keuangan lagi. Pusing banget kalau Amazon suspend dan mendadak krisis keuangan. Semoga kita bisa terus berinovasi untuk membantu Indonesia menjadi lebih baik. Semoga diberikan jodoh yang shaleh, ganteng, dan yang suka travelling, supaya bisa diajak melihat dunia hahaha😂. Mantan-mantan terdahulu kadang cuma shaleh dan ganteng, ehh nggak suka travelling. Ganteng dan suka travelling, ehh nggak shaleh. Pusing kan?😅

Kalau harapan terdekat sih pengen pulang kampung. Ya Allah, semoga lebaran bisa mudik. Aminnn🤲. Tapi kalau tetap nggak bisa, ya sudah bersabar saja. Allah Maha Mengetahui yang terbaik😊.
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip