September 01, 2020

Gigi Masih Miring

Akhirnya nulis blog lagi. Tidak ada yang terlalu seru di kehidupan saya kali ini mungkin karena cuma di rumah aja. Karena pandemi COVID19, saya jadi nggak bisa kontrol behel gigi sekali dalam satu bulan. Minimal 6 minggu dan saya merasa karet di gigi juga udah kuning. Jadi mengurangi kepercayaan diri kalau mau tersenyum. Untungnya sekarang sudah wajib masker😷, jadi nggak kelihatan kalau karet gigi sudah menguning. Sebenarnya saya paling suka kontrol gigi, karena setelah itu rasanya bersih banget gigi ini. Di bulan Juli kemarin saya sempat scalling gigi, lalu di bulan Agustus saya menambal 2 gigi, dan di akhir Agustus (anggap aja September ya) kontrol behel lagi. 

Permasalahan behel gigi saya hanya tinggal satu aja, yaitu susunan gigi kiri dan kanan masih belum sama. Kalau saya lihat dari cermin, deretan gigi sebelah kanan atas lebih turun daripada sebelah kiri. Saya bilang ke dokter kalau saya sudah berusaha tidur telentang dan mengunyah permen karet agar sisi kiri dan kanan bisa seimbang, tapi sepertinya nggak ngaruh. Saya juga udah menambal gigi sebelah kanan karena saya dulu malas mengunyah sebelah situ karena sakit akibat ada gigi bolong. Semua hal tersebut belum memberikan pengaruh signifikan pada barisan gigi.

Masih agak miring kan?
Orthodentist memperhatikan gigi saya mulai dari duduk, bangun, duduk lagi, bangun lagi, sampai beliau paham permasalahannya dimana. Akhirnya indikator metal diubah, gigi kanan dinaikkan, dan gigi kiri diturunkan. Dokter bilang, mungkin agak lama prosesnya sampai kira-kira tiga kali kontrol lagi. Tapi yang penting benar-benar bisa rata dan tujuan saya memang gigi harus sempurna. Kalau saya ingin lepas behel sebenarnya udah bisa, tapi biarlah sempurna dulu baru dilepas.
Full APD
Oh ya kali ini saya bisa memposting foto para tenaga medis di klinik OMDC menggunakan APD lengkap sewaktu memeriksa gigi saya, bahkan ada tanggal terakhir rapid tes di badge mereka. Hal ini merupakan upaya untuk pencegahan penularan virus COVID19. Semoga sehat terus ya para tenaga medis. Teringat kemarin IDI memposting bahwa sudah 100 orang dokter meninggal karena COVID di Indonesia. Sedih banget rasanya😭😭😭. Mana teman-teman saya dan keluarga saya mayoritas adalah dokter. Semoga virus Corona segera lenyap dari muka bumi dan orang-orang yang meninggal mendapatkan syahid. Aminn ya Allah🤲.

  • Kontrol Orthodentist Sapphire Braces Rp. 275,000
  • Charge Pasien Lama Rp. 40,000
  • APD Rp. 95,000

Reactions:

4 comments:

Putri mengatakan...

kontrol di OMDC gak perlu Rapid Test ya sist? OMDC mana?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

yg di warung buncit ngga perlu sis..

Elistiana Siswanti mengatakan...

Kalau kontrol untuk yang signature express beda harga gak ya sis? Btw thanks for the post ya. Lagi pingin ke OMDC tapi masih ragu. Boleh tanya-tanya lebih dalem gak siiis? hehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Elistiana Siswanti: kontrolnya kurang tau ya.. coba bisa ditanyakan saja..

Follow me

My Trip