Oktober 11, 2020

Gigi Atas dan Bawah Masih Miring

Sudah lama tidak menulis blog, tapi tenang saja karena blog ini terlalu saya cinta jadi nggak akan ditinggalkan. Baiklah, saya akan mengupdate kontrol gigi yang biasanya saya lakukan 4-6 minggu sekali (tergantung jadwal dokter di masa pandemi seperti ini). 

Karena saya datang ke klinik pada masa PSBB total, maka saya diwajibkan untuk menggunakan APD. Ini pertama kalinya saya pakai APD sampai baju hijau dan sarung kaki. Biasanya hanya masker saja. Tapi demi melindungi para tenaga medis di OMDC, saya rela deh. Kan untuk melindungi saya juga. Cuma agak ribet aja pakainya.

Pakai APD
Sewaktu kontrol gigi, Orthodentist bilang kalau gigi bawah saya pun ikutan miring. Sebenarnya sudah sebulan pengait kawat gigi saya copot dan saya rasa hal ini menyebabkan tarikan gigi tidak lurus. Akhirnya dipasang lagi sama dokter, lalu ditariklah gigi saya. Rasanya seperti ditarik ke pojokan agar rahang saya ikut berubah.

Bagaimana dengan gigi atas? Masih tetap miring. Dokter sampai mengubah lagi susunan kawat agar bisa mencengkram rahang saya. Yang terlalu tinggi, diturunkan. Yang terlalu rendah, dinaikkan. Selesai kawat gigi dipasang, duh rasanya nyut-nyutan banget😫😫😫. Seolah-olah gigi ditarik ke belakang, kiri, dan kanan. Saya rasa fokus proses penarikan ini di bagian rahang kanan, sehingga mengusik gigi tidur yang ada paling pojok. Saya curiga gigi ini merupakan salah satu biang kerok yang membuat rahang saya tidak kunjung lurus. Apakah ini saatnya untuk dioperasi saja? Oh tidak!😱
Masih miring kan?
Kalian bisa lihat di foto kalau kawat indikator gigi saya tampak miring banget kan? Malah menurut saya nggak ada perubahan. Abaikan kulit wajah saya yang terkelupas karena sedang memakai krim dari Dermatologist.

Sebenarnya gigi saya sudah rapat, strukturnya sudah bagus, tapi secara horizontal masih miring. Mana ketika menuliskan blog ini sudah semakin berdenyut rahang sebelah kanan. Dokter menyuruh saya untuk buka tutup mulut dalam kondisi lurus di pagi, siang, dan malam hari sebanyak 10 kali untuk melatih otot rahang. Saya juga disuruh mengunyah kiri dan kanan, dan juga tidur lurus (ini yang susah). Saya tidak nyenyak kalo tidur lurus, apalagi kadang saya harus kerja sampai larut malam dan tidur lurus bisa menjadi hambatan untuk saya. 

Doakan semoga urusan behel ini segera berakhir bahagia dan saya dapat segera Perfect Smile.

Kontrol Sapphire Braces Rp. 275,000
APD Rp. 95,000
Charge Pasien Lama Rp. 40,000
Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip