Januari 18, 2021

Kontrol Pertama di 2021

Tibalah saatnya jadwal kontrol gigi (lagi) di tahun baru ini. Setelah selesai operasi gusi, lalu operasi gigi bungsu, baru deh Orthodentist bisa merapikan gigi saya kembali. Sudah tiga kali operasi dan satu kali cabut gigi 🥺selama menjalankan program menuju Perfect Smile ini. Saran saya kalau kalian akan memakai behel dan memiliki gigi atau gusi bermasalah, misalnya gigi tidur, gigi miring, gusi tidak rata, mendingan diselesaikan dulu. Karena kalau sudah memakai behel dan baru ditengah jalan dioperasinya, jadi memperlambat proses gigi menjadi rapi. 

Operasi gusi di bulan November membuat deretan gigi atas saya kembali renggang. Jadi kemarin harus dipasangkan karet pengikat tambahan bahkan diseluruh gigi untuk merapatkannya kembali. Operasi gigi bungsu yang dilakukan pada bulan Desember mengakibatkan rahang pipi sebelah kanan sangat bengkak. Hal ini berpengaruh pada sendi di pinggir telinga yang jadi kembali berbunyi ceklak, cekluk🥺🥺🥺. Mungkin trauma pada rahang pasca operasi sangat besar, jadi membuat deretan gigi bawah pun jadi berpengaruh. Walaupun tetap rata dan rapat, tetap saja rahangnya menjadi miring.

Gigi atas masih miring tapi sudah jauh lebih baik
Orthodentist kemarin memperbarui kembali kawat indikator untuk seluruh gigi. Setelah itu dokter kembali menarik karet pengait antar gigi sampai sangat kencang😭, yang membuat gigi-gigi geraham jadi kehilangan kekuatan untuk mengunyah. Seluruh gigi saya jadi sakit😭, sikat gigi aja sakit😭, mengunyah sakit😭, bahkan kalau tanpa sengaja gigi atas dan bawah bersentuhan, wah mati deh rasanya sakit syekaliiiii😭😭😭. Haduwh, jadi terasa seperti dua tahun yang lalu dimana gigi masih ditarik-tarik sama dokter. 

Semoga dalam seminggu ini rasa sakit segera berkurang ya Allah. Aminnn😭! Sementara saya cuma bisa makan telur dan ikan saja. Daging ayam dan sapi sama sekali nggak bisa dikunyah.

  • Service Charge Rp. 40,000
  • APD Rp. 95,000
  • Kontrol Sapphire Braces Orthodentist Rp. 275,000

0 comments:

Follow me

My Trip