Februari 17, 2021

Masih Ada Celah Gigi

Sudah 3,5 tahun memakai kawat gigi dan ternyata jauh dari harapan saya kalau untuk 'kasus' seperti saya bakalan cepat selesai. Pada kenyataannya bukan gigi yang bermasalah, tapi tulang mulut dan rahang. Saya kira dulu karena gigi saya tumbuh dengan benar dan saya tidak tonggos, mungkin proses menuju Perfect Smile hanya membutuhkan perawatan maksimal 2 tahun. Sayangnya saya salah besar, sekarang bahkan sudah hampir 4 tahun.

Kemarin saya kontrol lagi dan Orthodentist bilang kalau gigi saya masih bercelah walaupun sangat kecil. Dokter bisa memasukkan alat ke celah gigi saya. Saya merasa setelah operasi gusi kemarin dan operasi gigi pojok, barisan gigi memang merenggang. Tapi dokter bilang hal itu tidak berpengaruh. Apakah karena saya makannya nggak ditahan? Semua saya makan🤭. Bahkan kemarin di Pekanbaru sampai makan udang galah dan kawat saya patah, bukan copot lagi🤭. Padahal ujung hidung, ujung bibir atas, gigi seri atas-bawah, bibir bawah, dan ujung dagu sudah berada dalam satu garis lurus. Tapi memang kiri dan kanan barisan gigi masih miring.

Secara vertikal udah lurus, tapi horizontal masih miring
Orthodentist kali ini melilitkan kawat ke seluruh gigi atas saya dan mengencangkannya, lalu dipasangkan karet kembali. Saya langsung merasa susah buka-tutup mulut karena 'kencang' banget di barisan gigi atas. Bahkan saya disuruh pakai karet elastis lagi. Dokter kemarin agak pusing kenapa gigi saya kembali renggang, padahal udah rapat banget beberapa bulan yang lalu. 

Dokter bilang, "Bulan depan saya potong deh gusi kamu di dua sisi."
Saya kaget, "HAH😱? Ke dokter Arby lagi?" (Dokter Arby adalah Spesialis Bedah Mulut). Saya langsung berpikir jahit-jahitan lagi, nggak bisa makan lagi, oh tidakkk!😭😭😭
"Nggak, nanti saya yang potong."
"Lho, dokter potong-potong gusi juga😲?" heran saya.
Dokter ketawa, dan saya pasrah (takut).
Mana bulan depan harus ke Raja Ampat lagi. Masa' saya kesana dalam kondisi mulut habis dijahit? Nanti 'gimana mau pakai alat snorkeling😱. Mungkin kalau harus jahit-jahitan, saya bakalan nego untuk diundur ke 2 minggu lagi aja deh. Semoga berhasil!

  • Biaya APD Orthodentist Rp. 75,000
  • Charge Pasien Lama Rp. 40,000
  • Kontrol Orthodentist Sapphire Rp 275,000

Reactions:

0 comments:

Follow me

My Trip