Maret 16, 2021

Potong Gusi Sedikit

Kontrol di bulan Maret ini agak lucu karena tepat 3 hari sebelum saya ke Raja Ampat. Sebenarnya jadwal saya kali ini adalah potong gusi (lagi), dan saya sengaja nggak ungkit-ungkit supaya Orthodentistnya lupa. Sayangnya jangankan lupa, malah hal ini duluan yang paling diinget sama dokter. Oh no🙊!

Saya bertanya, "Dok, dijahit nggak? Saya mau ke Raja Ampat lusa." Dokter keheranan, "Wah asik banget. Nggak dijahit kok, cuma dilukai 'dikit aja." Trus saya lanjut lagi, "tapi nanti saya tetap bisa snorkeling kan?" Tanpa menjawab, dokter langsung ngebor gusi saya dan sakittttt banget ya Allah😭. Sampai menetes air mata ini😢.

"Yak selesai! Cuma sebentar kok, nanti malam juga udah sembuh lukanya" kata Orthodentist dengan santainya. Saya mengelap air mata seraya berkumur betadine agar darahnya cepat kering. Dokter bilang, "Nanti kamu usahakan saja ya pakai karet elastis. Kalau memang nggak bisa, ya progress celah giginya untuk rapat ya semakin lama." Huff, menurut saya memang nggak bisa sama sekali sih untuk pakat karet elastis, nanti 'gimana mau snorkeling?!

Sewaktu saya lihat di cermin, lukanya memang sangat kecil tapi terasa sakit karena nggak dibius. Teringat operasi potong gusi sama dokter Arbi yang dibius berkali-kali sampai saya ketakutan dan hampir pingsan, hahaha. Jadinya operasi potong gusi seperti ini sih kecil buat saya. Walaupun tetap keluar air mata karena sakit.

Posisi gusi yang dipotong sedikit


Biaya APD Rp. 75,000
Charge Pasien Lama Rp. 40,000
Kontrol Ortho Emergency Shappire Rp. 275,000
Karet Elastis Rp. 60,000

Follow me

My Trip