November 02, 2021

Hello November

Nggak terasa sisa 2 bulan lagi tahun 2021. Teringat tahun ini benar-benar membuat perasaan hati seperti roller coaster. Sempat sedih dan galau di quarter satu, lalu bahagia terus di quarter dua, lalu sedih banget lagi di quarter 3, dan pada akhirnya alhamdulillah senang lagi sekarang di quarter 4. Walaupun banyak masalah belum selesai, yang penting suasana hati sudah jauh lebih baik. Bahkan sangat baik😊.

Sepertinya perjalanan ke Pulau Kei kemarin adalah puncak kebahagiaan saya. Saya tertawa sampai puas, teman-temannya super duper seru dan kocak juga, permasalahan hati yang mengganjal berangsur-angsur jadi lebih baik, dan permasalahan keuangan juga membaik. Walaupun duit saya masih tertahan di Amazon dan tidak aja kejelasan sampai sekarang, tapi paling nggak ada ketenangan di hati. Tertawa lepas memang menjadi obat untuk hati dan jiwa. Ditambah pemandangan yang Masya Allah indahnya. Terima kasih Alex, udah bersikeras banget tiap hari ngajakin saya ke Pulau Kei. Saya nggak nyesal sama sekali.😉

Jadi teringat dulu, tepatnya di bulan Maret 2021, saat suasana hati sangat tidak menentu. Akhirnya saya liburan ke Raja Ampat, menemukan teman baru, pemandangannya sangat indah, melakukan kegiatan yang sangat menguras energi, tapi serunya nggak habis-habis. Semua hal itu membuat seluruh perasaan penat dan gundah di hati jadi berangsur pulih. Sampai akhirnya saya bisa totally move on, dengan hati yang ringan.

Memang pada intinya semua permasalahan muncul ketika hati yang gundah, apalagi bertubi-tubi. Kalau kalian mengikuti tulisan saya ketika saya stres di awal September kemarin itu, dan alhamdulillah sekarang kegundahan hati berkurang ketika saya menginap di rumah Anis untuk waktu yang lumayan lama. Allah subhanahu wata'ala meng-anugrahkan saya teman terbaik seperti Anis dan keluarganya. Mau saya curhat apa pun, yang tolol sekali pun, mereka tetap mendengarkan dengan seksama. Saya jadi merasa senang dan tenang. Perasaan jadi ringan. Terima kasih untuk semuanya❤️.

Postingan ini sudah seperti update singkat tentang kehidupan saya sebelum kembali menyelesaikan tulisan tentang perjalanan yang sudah terlalu lama. Semoga bisa selesai semua tulisan sebelum tahun baru karena insya Allah tahun depan saya akan memulai perjalanan ke luar negeri lagi seperti sebelum pandemi. Doakan semoga saya selalu sehat, banyak rejeki yang berkah, dijauhkan dari orang-orang yang berniat jahat, dan hati yang tentram. Terima kasih ya Allah telah memberikan keluarga dan teman-teman baik di sekeliling saya dan selalu memberikan dukungan dan doa. Semoga mereka selalu diberkahi, semoga mereka selalu berada dalam lindungan-Mu. Aamiin🤲.
Teman-teman ngetrip ke Pulai Kei

0 comments:

Follow me

My Trip